3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Jam Tangan Pria

Di Bukalapak, Content Placement, Fashion 107 views

Jam Tangan Pria3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Jam Tangan Pria – Rizkyzone.com Banyak pria yang memilih jam tangan sebagai aksesoris mereka. Jam tangan pria memang sangat pas untuk menunjang penampilan seseorang. Bukan hanya untuk mengetahui waktu, tetapi jam tangan saat ini sudah menjadi item fashion pria yang membuat penampilan semakin kece.

Memahami Penggunaan Jam Tangan

Namun masih banyak para pria yang belum mengetahui bagaimana cara untuk memakai jam tangan yang tepat dan malah melakukan banyak kesalahan. Apa saja kesalahan dalam menggunakan jam tangan untuk pria? Ini dia informasinya:

1. Penggunaan jam tangan tidak sesuai dengan acara

Jam tangan terbuat dari berbagai pilihan bahan dan juga model. Semuanya memiliki fungsi masing-masing. Misalnya strap (tali pengikat jam) terbuat dari bahan rubber (karet), sangat pas dikenakan untuk kegiatan outdoor dan juga sport. Bahan karet pada jam tangan tidak gampang menyerap keringat dan tidak akan membuat jam tangan menjadi bau.

Nah, Anda bisa memastikan apa saja bahan dari jam tangan yang sesuai dengan aktivitas. Ini dia beberapa bahan dari jam tangan :

● Rubber

Sangat pas digunakan untuk aktivitas berat, misalnya sport, outdoor, dan juga bisa untuk casual. Bahan rubber bersifat lentur dan tidak gampang menyerap keringat.

● Canvas

strap jam tangan dengan jenis ini sangat pas digunakan untuk acara satani. Jam tangan dengan strap canvas ini termasuk fashion pria yang cukup banyak digunakan oleh anak muda.

● NATO/ ZULU/Nylon

Nah, untuk jam tangan dengan jenis ini penggunaannya hampir sama dengan kanvas, yakni untuk acara-acara yang santai atau casual.

● Leather

Jam tangan dengan jenis ini cocok dipakai untuk acara-acara formal dan semi formal, namun tidak ada salahnya jika Anda memakai jam tangan pria dengan bahan ini untuk acara casual.

● Stainless Steel

Ini sangat wajib dikenakan untuk acara formal. Namun, strap dari bahan stainless steel, bisa dikenakan di acara formal maupun casual. Hanya saja di aktivitas outdoor atau sport, Anda tidak bisa memakai jam tangan ini, karena membutuhkan gerak yang bebas dan cepat.

Bahan stainless steel kurang lentur dibandingkan dengan bahan rubber (karet). Bisa jadi Anda terkena cedera dan luka, sehingga memunculkan rasa tidak nyaman.

2. Terlalu banyak menggunakan aksesoris

Jika Anda sudah memakai jam tangan ditambah dengan aksesoris lain, memang tidak ada salahnya. Misalnya dengan memakai gelang dan jam tangan bersamaan. Hal yang perlu diperhatikan adalah kuantitasnya.

Apabila Anda memakai gelang terlalu banyak, kurang baik tentunya ketika dilihat orang. Lebih baik menggunakan 1 hingga 2 gelang dengan jam tangan pada tangan yang sama. Walaupun Anda ingin terlihat fashionable dengan banyak item fashion pria, tapi tetap perlu untuk memperhatikan hal-hal yang sering diabaikan ini.

3. Terlalu Longgar

Banyak orang yang merasa jika jam tangan seperti gelang, yang longgar ketika digunakan. Pastikan jam tangan pria ini pas pada pergelangan, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Jika pada pergelangan tangan Anda muncul bekas jam tangan, maka itu menjadi tanda jam tangan terlalu ketat. Tetapi, ketika Anda menggunakan jam tangan dan malah bergeser tidak beraturan, sehingga posisinya berubah, itu berarti jam terlalu longgar.

Baca Juga : Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk Tas Wanita

Sedangkan jika posisi jam tangan selalu tepat pas pada pergelangan, itu tandanya Anda sudah pas mengenakan jam tangan. Biasanya jam tangan yang dipakai terasa longgar karena strap yang terlalu panjang, atau lubang dari strap yang tidak cukup. Apabila kurang nyaman dengan ukuran strap atau kalepnya, Anda bisa membawa jam tangan tersebut ke tukang servis jam tangan agar disesuaikan dengan pergelangan tangan.

Itu dia beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan para pria dalam mengenakan jam tangan. Jika Anda berniat untuk membeli jam tangan baru, bisa membelinya secara online di Bukalapak. Dengan membuka website atau aplikasinya, Anda bisa memilih banyak jenis dan model jam tangan pria yang diinginkan. Selain itu juga banyak item fashion pria lainnya di Bukalapak. Tunggu apalagi? Langsung saja belanja di Bukalapak dan temukan jam tangan idamanmu.

Tags: #Belanja Online #Bukalapak #Informasi #Toko Online

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
4 Tips Desain Interior Rumah Minimalis
4 Tips Desain Interior Rumah Minimalis
4 Tips Desain Interior Rumah Minimalis –
5 Objek Wisata di Jakarta yang Photogenic
5 Objek Wisata di Jakarta yang Photogenic
5 Objek Wisata di Jakarta yang Photogenic
Cara Mengkompres Video di Android dengan Mudah
Cara Mengkompres Video di Android dengan Mudah
Cara Mengkompres Video di Android dengan Mudah
Daftar Harga Mobil SUV Honda Terbaik
Daftar Harga Mobil SUV Honda Terbaik
Daftar Harga Mobil SUV Honda Terbaik =

Tinggalkan pesan "3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Jam Tangan Pria"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top