4 Cara Merawat Headset Bluetooth

Di Aksesoris Ponsel, Bukalapak, Content Placement 201 views

Cara Merawat Headset BluetoothHeadset Bluetooth Samsung  Sangat memudahkan Anda ketika beraktivitas. Memang saat ini banyak perangkat atau Aksesoris Handphone yang bisa digunakan tanpa kabel alias wireless dan memanfaatkan teknologi bluetooth. Misalnya ada keyboard bluetooth, mouse bluetooth, charge bluetooth, hingga headset bluetooth.

Untuk Anda yang belum mengetahui apa pengertian headset bluetooth, jadi ini adalah perangkat yang digunakan seperti headset pada umumnya untuk mendengarkan musik, radio, atau data dalam bentuk sinyal suara. Hanya saja headset bluetooth ini tidak memakai kabel, sesuai dengan namanya yaitu wireless.

Tentunya jenis headset ini berbeda dengan headset biasanya yang akan disertakan ketika membeli hp atau smartphone. Jenis headset yang konvensional tentu mempunyai kabel. Sedangkan headset bluetooth satu ini tidak memilikinya.

4 Cara Merawat Headset Bluetooth

Banyak orang yang memilih headset satu ini, misalnya ada satu produk yaitu headset bluetooth Samsung. Headset tersebut dipilih karena memang penggunaannya yang lebih ringkas dan efisien karena tidak memiliki kabel yang terhubung pada smartphone. Ini juga menjadi tanda jika teknologi semakin maju dengan pesat.

Jika Anda sudah membeli headset tersebut, namun masih bingung bagaimana cara untuk merawatnya, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar headset bluetooth menjadi awet dan tidak mudah rusak :

  1. Charge Headset Pertama Kali.

Anda perlu tahu jika headset bluetooth ini menggunakan baterai untuk menyuplai tenaga. Hanya saja dayanya lebih kecil jika dibandingkan dengan baterai smartphone yang kapasitasnya besar.

Nah, ketika Anda baru pertama kali membeli headset, charge headset untuk yang pertama kali dengan waktu antara 1,5 hingga 2,5 jam saja. Jika terdapat lampu indikator pada perangkat headset, maka ikuti saja lampu indikator tersebut. Jika sudah menunjukkan baterai penuh, segera lepas charger.

Biasanya ketika baterai kosong warna lampu indikator adalah merah dan Anda perlu untuk mengisi daya. Sedangkan setelah warna lampu berubah jadi hijau atau biru, itu adalah tanda baterai perangkat headset sudah penuh.

Sedangkan ketika sudah memasuki proses charge selanjutnya, Anda perlu mengisi baterai cukup 1 jam saja. Usahakan perangkat dalam kondisi off atau mati ketika diisi daya.

  1. Jauhkan dari Air.

Tips merawat headset selanjutnya yaitu hindarkan dari air. Headset bluetooth tentunya berbeda dari headset umumnya, karena di dalam perangkat ini terdapat baterai. Tentu Anda tidak boleh menggunakan headset untuk kegiatan air seperti mandi atau berenang. Ketika hujan pun, Anda perlu membungkus plastik lalu simpan dalam tas.

Anda juga perlu berhati-hati ketika minum, jangan sampai terciprat airnya ke headset yang sedang dipakai atau sedang ditaruh. Tetesan air juga bisa merusak perangkat satu ini, jadi jauhkan headset dari sumber air.

  1. Mengatur Volume.

Ketika Anda mendengarkan musik menggunakan headset bluetooth, maka dengarkan cukup 75% saja dari level maksimal. Jadi, usahakan untuk mengatur volume jangan sampai di level maksimal. Hal tersebut selain tidak baik untuk kesehatan, juga tidak baik untuk speaker aktif yang ada pada headset.

  1. Menyimpan dengan Baik.

Tips yang paling penting tentunya menyimpan dengan baik setelah digunakan. Sebaik apapun Anda merawat namun tidak menyimpan dengan baik, tentu headset bisa cepat rusak.

Demikian informasi mengenai cara merawat headset bluetooth yang perlu untuk Anda lakukan. Jika Anda bisa merawat headset dengan baik, maka kemungkinan cepat rusak juga akan semakin kecil.

Tertarik untuk membeli headset bluetooth tersebut? Nah rekomendasi merk headset yang bagus adalah headset bluetooth Samsung, Anda bisa membelinya di Bukalapak. Marketplace ini menyediakan beragam tipe headset bluetooth Samsung dengan harga yang terjangkau pula. Selain itu Anda juga bisa lebih untung lagi dengan memanfaatkan promo menarik yang ada di Bukalapak.

Tags: #Belanja Online #Bukalapak #Informasi #Teknologi #tips #Toko Online

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Pic : Samsung.com Cari Smartwatch yang jual
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis –
  1. author

    Nailul Huda3 bulan yang lalu

    Artikelnya bagus banget gan

    Balas
  2. author

    Heri Heryanto3 bulan yang lalu

    Wah, bermanfaat nih, tapi rekomendasi headset bluetooth utk pengguna hijab apa ya.. Mau beliin buat someone rencananya

    Balas
  3. author

    Indra Aditya3 bulan yang lalu

    sangat simple caranya gan

    Balas
  4. author

    Indra Aditya3 bulan yang lalu

    caranya mudah dan simple sekali gan
    Indra Aditya Postingan Terbaru….Review Situs Rumahweb.com Situs Penyedia Hosting & Domain Murah!My Profile

    Balas

Tinggalkan pesan "4 Cara Merawat Headset Bluetooth"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top