4 Hal Penting yang Harus Diketahui dalam Bisnis Facebook

Di Facebook 1646 views

4 Hal Penting yang Harus Diketahui dalam Bisnis Facebook – Adakah diantara kawan – kawan blogger yang berbisnis online menggunakan media sosial facebook ? Saya yakin jawabannya pasti banyak yang “Ya”. Untuk memulai bisnis lewat soaial media facebook ada beberapa Hal Penting yang Harus Diketahui dalam Bisnis Facebook untuk meningkatkan penjualan.

Berikut saya akan mencoba sedikit mengulas tentang 4 Hal Penting yang Harus Diketahui dalam Bisnis Facebook untuk meningkatkan penjualan.

1 . Membuat Cover Fanpage / Profile yang Menarik.

Mungkin ada yang pernah mendengar atau membaca sebuah istilah “ First Impression “ yaitu Kesan pertama atau Pandangan Pertama, Kesan pertama atau Pandangan Pertama yang bakalan dilihat oleh calon pelanggan anda ada pada Cover Fanpage / Cover Profille. Oleh itu , Maka dari itu usahakan untuk membuat cover yang bisa menarik perhatian. Karena Cover yang menarik bisa meningkatkan kepercayaan pengguna facebook terhadap bisnis anda.

2. Membuat Headline yang Menarik Perhatian.

Kenapa Headline sangat penting ?  Karena sebuah Headline merupakan hal pertama yang bakalan dibaca oleh pelanggan anda di facebook. Jika Headlinenya menarik bisa mempengaruhi mereka untuk membaca kelanjutan status yang anda buat.

3. Perbanyak Status yang Memberikan Informasi.

Mayoritas pengguna facebook tidak hanya untuk bersosial tetapi juga sebagai tempat mencari  informasi perkembangan dan berita terkini. Dengan kata lain, mereka ingin mengetahui informasi atau berita apa yang sedang terjadi. Tugas anda hanya perlu fokus pada penyampaian informasi atau berita yang terus terupdate.

4. Cari Pelanggan yang Berkualitas di Facebook

Pelanggan sangat penting terhadap sebuah bisnis yang sedang dijalankan. maka dari itu, anda perlu mencari dan “ Memegang “ mereka dengan facebook anda. Apa maksudnya “ Memegang “ ? maksudnya adalah menjalin komunikasi atau interaksi melalui fanpage, group, ataupun profile facebook .

Contohnya:  Cara memegang pelanggan yang berminat dengan bisnis anda melalui fanpage adalah memastikan mereka like fanpage bisnis anda.

Cara memegang pelanggan dengan menggunakan profile facebook adalah dengan cara add mereka sebagai friends. Hal yang sama juga bisa dilakukan facebook group.

Tak sedikit para  Pakar Bisnis Facebook menggunakan Konsep “ Memegang “ dalam Bisnis Facebook, ataupun dalam bisnis yang lain. Bisa dilihat lewat testimonial mereka di setiap produk yang ditawarkan, biasanya yang ngasih testimonial orangnya ya cuma itu – itu saja, lihat saja di facebook mereka sering berinteraksi.

Nah jika anda bisa “ Memegang “ mereka, tentu mereka akan dengan senang hati membantu mempromosikan usaha yang sedang anda jalankan.

Baca Juga :
Rahasia Membangun Fanpage Facebook Tertarget
Strategi Memperbanyak Traffic Website

Tags: #Facebook #marketing #promosi produk #Sosial Media

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
3 Media Sosial Terpopuler
3 Media Sosial Terpopuler
Daftar Isi Artikel 3 Media Sosial Terpopuler1.
Tips Penting Promosi Produk Lewat Fanpage Facebook
Tips Penting Promosi Produk Lewat Fanpage Facebook
Perbedaan Like Fanpage Biasa dan Like Fanpage Berkualitas
Perbedaan Like Fanpage Biasa dan Like Fanpage
Tool Mengetahui ID Facebook dan Fanpage
Tool Mengetahui ID Facebook dan Fanpage –
  1. author

    sepatu bejo4 tahun yang lalu

    yang point 4 susah juga ya mas, saya bikin fans page tapi kaya kurang maksimal gitu

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com4 tahun yang lalu

      banyak cara untuk memaksimalkan fanpage. salah satunya bisa pakai facebook ads.

      Balas
  2. author

    meja kantor4 tahun yang lalu

    sepertinya terlihat fantastis yang marketing FB ini, sy ingin mencobanya, tetapi sy mau tanya bagaimana mendapatkan target yang pas untuk peroduk yang kita jual?

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com4 tahun yang lalu

      Bisa nyoba pakai FB ads mas yang bisa tertarget pelanggannya

      Balas
  3. author

    Arane Aangtofa4 tahun yang lalu

    Sepertinya utk fans page saat ini sudah kurang diminati oleh pengguna facebook he he, Tapi klu buat group dalam waktu sebentar saja banyak anggota yg di add, karena group bisa utk interaksi dan saling menguntungkan sdg fanspage hanya yg punya fanspage itu aja yg diuntungkan he he

    Balas
  4. author

    Info dan Teknologi Komputer4 tahun yang lalu

    memang benar sarana media sosial sangatlah menguntung bagi pem-bisnis .
    trika kasih sharignya .

    Balas
  5. author

    Indra Kusuma Sejati4 tahun yang lalu

    Harus banyak belajar untuk mengembangkan usaha dalam bisnis pengembangan di Facebook nih Kang, terimakasih atas informasinya.

    Balas
  6. author

    Albarnation4 tahun yang lalu

    wah saya belum merambah kesana nie gan, kapan kapan boleh coba

    Balas
  7. author

    Imerlina Putri4 tahun yang lalu

    ini nich yang wajib kita ketahui dan kita praktekkan

    Balas
  8. author

    PULSA MURAH4 tahun yang lalu

    yg nomor 4 mendapatkan pelanggan yang berkualitas betul banget tuh mas
    tapi mendatangkan banyak like fb yang tertarget itu sedikit susah mas, kalau asal banyak like masih gampang lah. tinggal spam sana sini

    Balas
  9. author

    Afandy4 tahun yang lalu

    Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembisnis online pemula seperti saya.
    Terimakasih atas informasinnya mas.

    Balas
  10. author

    Yunims4 tahun yang lalu

    saya pernah bikin fanpage di fb…sayang hasilnya kurang maksimal. Mungkin orang dah jenuh dg promo di fb. Akhirnya saya tetep pake akun fb biasa (bukan fanpage) dan setiap dapet temen baru saya PM yg isinya tentang usaha saya bikin2 tas, berikut satu (1) foto sample. Dan ternyata cara itu lebih efektif buat saya. Tapi tentu saja tiap orang bisa punya kiat2 lain yg juga berhasil seperti ulasan diatas misalnya. Matur nuwun Mas Rizky

    Balas
  11. author

    Djangkaru Bumi4 tahun yang lalu

    aku justru kurang seneng jika punya teman facebook yang bisnis. Berandaku penuh dengan barang dagangan. Terasa jadi sampah. Cari pelanggan yang berkualitas itu yang susah-susah gampang.

    Balas
  12. author

    islam di dadaku4 tahun yang lalu

    keberadaan Facebook untuk mendongkrak sale terbukti sangat jitu begitu banyak pelaku affiliasi yang berhasil meraih jutaan dari hasil beriklan di facebook

    Balas
  13. author

    Nandar4 tahun yang lalu

    Aku Harus banyak belajar lagi nih buat bisanis di Facebook.. Terimakasih infonya sob

    Balas

Tinggalkan pesan "4 Hal Penting yang Harus Diketahui dalam Bisnis Facebook"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top