4 Hal Yang Mesti Dilakukan Ketika Anak Terserang Gejala Penyakit Diare

Di Content Placement, Inboundid, Kesehatan 915 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Gejala Penyakit DiareRizkyzone.com – Salah satu gejala penyakit diare anak yang biasa terjadi adalah seringnya buang air besar dalam bentuk cairan yang banyak dan membuat mereka lemas dan dehidrasi. Hal ini seperti terlihat biasa saja, namun sebenarnya akibat dari efek diare ini dapat menyebabkan kematian karena dehidrasi yang berlebih. Penyakit diare merupakan penyakit yang sering dialami oleh manusia terutama anak-anak. Dari mulai bayi sampai orang dewasa semuanya dapat terserang penyakit diare ini. penyakit ini disebabkan oleh adanya bakteri jahat atau toksin yang mengganggu proses pencernaan terutama pada usus yang menyebabkan terjadinya sekresi lebih besar dari pada proses resorpsi dan terjadilah diare dengan mengeluarkan banyak cairan ketika buang air besar dan dan itu terjadinya dalam beberapa kali sehari.

Baca Juga >> Kenali Penyebab Mencret Pada Anak

Anak-anak adalah yang paling sering terserang penyakit diare ini. hal ini disebabkan karena mereka tidak memperhatikan kebersihan ketika mengkonsumsi makanan, baik itu pada alat yang digunakan untuk makan seperti alat makan atau tangan dan kebersihan makanan yang dikonsumsinya. Anda selaku orang tua dari anak-anak anda, sebaiknya memperhatikan kebersihan dan kesehatan anak anda serta kenali gejala penyakit diare anak sedini mungkin pada anak anda. Nah jika anak sedang terserang diare, anda perlu melakukan beberapa hal berikut yaitu :

1. Berilah asupan makanan kepada anak, baik itu dalam bentuk ASI jika masih bayi atau susu formula. Atau berikan makanan padat sebagai sumber tenaganya, namun jangan berikan makanan yang banyak mengandung serat.

2. Buatlah cairan garam atau oralit yang berguna untuk mengganti cairan yang telah banyak keluar ketika buah air besar. Namun jangan pernah memberikan obat diare ketika anak anda sedang terserang, hal ini dikarenakan akan menghambat toksin atau kuman penyakit keluar dari tubuh anak anda.

3. Kenali dan segera waspadai jika anak anda dehidrasi dengan ciri-ciri yaitu mata cekung, mengantuk atau tidak merespon, buang air kecil berkurang, rasa haus, dan mulut menjadi kering.

4. Jika gejala diare masih terus berlangsung selama lebih dari 2 hari, dengan disertai muntah, badan lemas, tidak merespon, dan demam tinggi, maka segeralah bawa anak anda pada dokter untuk diberikan perawatan secara serius.

itulah 4 hal yang mesti anda lakukan ketika anak anda terserang gejala penyakit diare. Semoga lekas sembuh.

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case –
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha

Tinggalkan pesan "4 Hal Yang Mesti Dilakukan Ketika Anak Terserang Gejala Penyakit Diare"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top