5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit

Di Content Placement, Umum 183 views

Kopi Luwak5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit – Rizkyzone.com Anda seorang penggemar kopi? Jika iya, pastinya tahu jenis-jenis kopi yang ada di dunia, kan? Mereka adalah kopi robusta, kopi arabika dan tentu saja kopi luwak. Di antara tiga jenis kopi ini, yang paling mahal dan nikmat adalah kopi luwak. Ini disebabkan oleh berbagai hal seperti proses mendapatkan biji kopinya yang sulit dan lainnya.

5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit

Jika ada yang bilang kopi luwak bisa ditemukan di mana-mana dengan harga yang sangat murah, Anda harus mengecek kebenarannya lagi, nih! Soalnya, harga kopi luwak itu memang sangat tinggi. Anda tak bisa menyamakannya dengan kopi biasa yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Anda bisa mengeceknya dengan melihat fakta berikut!

1. Tingkat Produksi yang Sangat Sedikit

Kopi luwak diproduksi dengan cara manual, maksudnya menggunakan binatang luwak asli dalam menentukan bijinya. Kopi luwak, terbuat dari biji kopi pilihan yang dipilih dan dimakan oleh luwak dan dikeluarkan lagi melalui feses. Jumlah luwak di dunia tidaklah banyak. Lagipula, luwak juga bukan mesin, karena itu produksi kopinya sangat terbatas.

Menurut data di dunia, jumlah kopi luwak di dunia per tahunnya tidak pernah mencapai satu ton. Paling banyak hanya 500 kg saja per tahunnya. Sebab, meskipun sedang panen raya, luwak tetap tidak akan memilih semua biji kopi. Hanya biji kopi terbaiklah yang mereka pilih. Persentasenya hanya 10 hingga 30 persen saja.

2. Proses Fermentasi yang Sempurna

Tak seperti kopi biasa, kopi luwak mengalami proses fermentasi yang sempurna di dalam tubuh luwak. Dalam sistem pencernaan, biji kopi akan diproses menggunakan enzim dan asam tertentu yang menjadikannya kopi terbaik. Bila dibandingkan dengan proses fermentasi manual, sama saja dengan waktu 5 hingga 8 tahun.

3. Rasa dan Aroma yang Khas

Fakta selanjutnya adalah, kopi luwak memiliki rasa dan aroma yang khas yang membuat harganya selangit. Anda bisa membandingkannya dengan kopi biasa, nih! Kopi biasa, biasanya hanya nikmat disantap dalam kondisi panas ataupun hangat. Berbeda dengan kopi luwak yang akan tetap nikmat meskipun sedingin ruangan.

Sekental apapun Anda menyajikannya, rasanya akan tetap nikmat bahkan tanpa tambahan gula atau creamer. Itu dikarenakan kopi luwak memiliki cita rasa, aroma dan tingkat kepahitan dan keasaman yang pas di lidah.

4. Kopi Luwak Aman di Konsumsi

Fakta selanjutnya adalah kopi luwak aman untuk diminum, ini dikarenakan kadar kafeinnya yang sangat rendah bila dibandingkan kopi biasa yang bisa membuat asam lambung penikmatnya naik seketika. Hanya 0,5% saja. Selain aman untuk diminum, ternyata kafein yang rendah ini juga sangat baik untuk kesehatan gigi.

Mengonsumsi kopi luwak secara teratur bisa membuat gigi Anda bersih dan sehat serta bebas dari gangguan bakteri. Bahkan, kadar kafein ini juga masih ditolerir oleh penderita diabetes dan penyakit jantung, lho! Tentu hal tersebut didapat jika Anda meminum kopi luwak yang asli.

Berbeda jika kopi yang diminum, ternyata menjadikan air seni Anda memiliki aroma kopi. Bisa dipastikan kopi luwak yang Anda minum adalah palsu. Pasalnya, dengan aroma kopi yang pekat pada air seni Anda, menandakan kopi yang diminum memiliki kandungan pengawet yang kuat.

5. Baik untuk Kesehatan Kulit

Kopi luwak, selain aman bagi penderita maag karena kandungan kafeinnya yang rendah, juga mengandung Vitamin E dalam jumlah yang lumayan. Vitamin E ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Cara penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan bubuknya dengan minyak zaitun dan oleskan ke tubuh Anda.

Bila Anda melakukannya dengan teratur, kulit Anda akan tampak cantik dan sehat. Fungsi lain dari kopi luwak ini adalah bisa menyamarkan selulit. Cara menggunakannya, Anda hanya perlu membalurkan kopi luwak pada bagian tubuh yang terkena selulit lalu bungkus beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Nah, sudah tahu fakta di balik kenapa kopi luwak itu bisa sangat mahal? Alasan-alasan tersebut sangat masuk akal sekali, kan? Bila tak percaya, silahkan coba sendiri. Di Indonesia, Anda bisa mendapatkan secangkir kopi ini dengan harga Rp. 200.000,-. Setelah mencoba, bandingkan rasanya. Apakah sama dengan kopi luwak yang biasa Anda minum sehari-hari.

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket Wanita
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket Wanita
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket
Pengertian dan Jenis-Jenis Rantai Makanan Lengkap
Pengertian dan Jenis-Jenis Rantai Makanan Lengkap
Pengertian dan Jenis-Jenis Rantai Makanan Lengkap – Rizkyzone.com
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling Dunia
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling Dunia
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling

Tinggalkan pesan "5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top