Waktuku

5 Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Kamera!


Membeli Kamera5 Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Kamera! – Rizkyzone.com Membeli kamera – baik pertama ataupun kesekian kalinya – bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Banyaknya merek dan jenis kamera yang ada di pasaran, sering kali membuat kita kesulitan dalam menentukan pilihan. Itu sebabnya, kamu perlu mengerti faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan.

5 Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Kamera!

Supaya lebih mudah dalam menentukan pilihan, berikut 5 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli kamera.

1. Kenali Kebutuhanmu

Kamera Canonexpertreviews.co.uk

Faktor ini tentu menjadi aspek penting dalam membeli sebuah kamera. Jika kamu adalah pemula dan belum mengerti teknik kamera secara mendalam, Canon EOS 1300D akan menjadi pilihan tepat. Selain harganya yang tergolong masih cukup terjangkau, cara mengoperasikannya juga cukup simpel.

Kamera Sonydigitaltrends.com

Nah, berbeda lagi kalau kamu sedang mencari kamera untuk mulai terjun ke dunia vlog (video blog). Kamera Sony Cyber-shot RC 100 IV deh bisa menjadi pilihan yang oke karena mampu menghasilkan resolusi video yang bagus. Nggak cuma itu, layar LCD kamera ini juga fleksibel untuk diputar ke depan untuk memudahkan kamu merekam diri sendiri.

2. Tentukan Kisaran Bujet

Dompetcloudfront.net

Seperti yang kita tahu, kamera memiliki kisaran harga yang cukup luas. Ada yang mulai dari harga ratusan ribu hingga ratusan juta. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki range budget sebelum memilih kamera mana yang akan dibeli. Namun, permasalahan yang kerap kali muncul adalah karena keasyikan melihat jenis-jenis kamera yang keren, akhirnya kita melupakan bujet tersebut. Kalau nggak mau menyesal di kemudian hari, stick to your budget, ya!

3. Megapixel yang Dibutuhkan

Megapixel yang Dibutuhkangoogle.com

Megapixel (MP) adalah salah satu komponen paling penting dalam suatu kamera. That’s why, sebelum membeli kamera pastikan kamu mengerti berapa angka megapixel yang dibutuhkan. Bagi yang belum mengerti cara kerja megapixel, nggak perlu khawatir karena konsepnya sederhana, kok!

Megapixel adalah jumlah banyaknya titik yang memiliki warna padat atau pixel untuk membentuk suatu gambar. Perlu dimengerti bahwa 1 MP memiliki jumlah 1 juta pixel. Namun, bukan berarti semakin tinggi angka megapixel, semakin bagus hasil foto yang didapatkan. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan jumlah megapixel harus disesuaikan dengan sensor kamera. Jika tidak sesuai, gambar akan terlihat pecah. Jadi, pastikan kamu menyesuaikan kebutuhan megapixel dan sensor kamera yang dibutuhkan ya!

4. Pilih Besaran Optical Zoom Kamera

Sering kali iklan-iklan kamera memamerkan kemampuan optical zoom dari brand yang mereka miliki. Well, easy to say that this is one of the most important aspects that should be considered! Kalau beberapa tahun lalu 3x zoom adalah angka yang luar biasa hebat, sekarang banyak kamera menawarkan point-and-shoot 10x, 20x, atau bahkan tingkatan zoom yang lebih tinggi! Namun, tentu saja semakin tinggi kemampuan zoom, semakin mahal pula harga dari kamera tersebut. Oleh karena itu, pertimbangkan berapa kisaran angka optical zoom yang kamu butuhkan.

5. Pertimbangkan Beli Melalui Situs Online

Belanja Onlinepicdn.net

Saat ingin membeli kamera, kebanyakan dari kita pasti lebih memilih untuk beli langsung di toko. Namun, jika ingin hemat biaya 2 kali lipat, cobalah untuk pertimbangkan membelinya secara online. Faktanya, toko online yang menjual barang-barang fotografi menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau. Namun, tentu saja kamu perlu melakukan research dan sudah yakin dengan jenis serta merek kamera yang ingin kamu beli. Pastikan juga untuk membelinya di toko online yang terpercaya, ya. The key is to do lots of research!

Hunting kamera memang menjadi kegiatan menarik dan menyenangkan, apalagi jika kamu memiliki hobi dalam bidang fotografi. Namun, hobi ini memang tergolong cukup mahal sehingga for that reason, jangan sampai kamu gegabah dalam membeli kamera, ya! Hal yang perlu diperhatikan jika kamu adalah seorang pemula adalah mencoba menggunakan kamera yang standar. Semoga 5 tips di atas membantu kamu dalam memilih kamera, ya!

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #Shopee #Teknologi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan Google Ditahun 2009
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan Google Ditahun 2009
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture –

Leave a reply "5 Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Kamera!"

CommentLuv badge
Must read×

Top