6 Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering

Di Content Placement, Kesehatan 60 views

Mengatasi Bibir Kering6 Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering – Cuaca panas seringkali menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh dan akan terasa tidak nyaman. Bibir kering dan pecah pecah juga dapat disebabkan karena seringnya melakukan aktivitas dibawah cuaca panas. Masalah bibir kering ini tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman saja, tetapi juga dapat menyebabkan menurunnya rasa kepercayaan diri. Supaya tidak mengganggu kenyamanan dan penampilan maka masalah bibir kering ini harus diatasi dengan cepat. Jangan sampai nanti akan timbulnya luka perih yang sulit disembuhkan gara gara bibir pecah pecah ini. Lalu adakah cara mengatasi bibir kering yang cepat?

6 Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering

Berikut 6 cara cepat mengatasi bibir kering diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Potongan Mentimun.

Buah mentimun baik untuk kesehatan bibir karena mengandung air dan juga Vitamin C. Cara memanfaatkan mentimun ini adalah dengan cukup mengoleskan potongan mentimun pada seluruh area bagian bibir sambil ditekan secara perlahan lahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini secara teratur beberapa kali. Dengan melakukan cara ini maka bibir pun akan segera terbebas dari masalah kondisi bibir yang kering dan juga pecah pecah.

  1. Dengan Mengoleskan Madu Pada Bibir.

Cara cepat yang lain untuk mengatasi bibir kering adalah dengan menggunakan persedian madu murni yang ada di rumah. Cobalah untuk mengambil beberapa tetes madu kemudian oleskan pada bibir secara merata sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Didalam madu ini adanya kandungan protein yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit bibir. Dengan menggunakan madu ini akan lebih lembutnya permukaan bibir dan tidak akan pecah pecah.

  1. Dengan Menghindari Kebiasaan Menggigit Atau Menjilat Bibir.

Pada saat bibirnya terasa kering dan pecah pecah, tidak sedikit orang akan menggigit atau menjilat bibirnya. Sebenarnya kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan bibir, pasalnya air liur tersebut justru hanya akan menyebabkan semakin tingginya potensi bibir menjadi kering. Oleh karena itu sebaiknya kebiasaan ini segera dihentikan. Kebiasaan tersebut bisa diganti dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Dengan mengkonsumsi air putih ini maka akan dapat meminimalkan dehidrasi dan akan membuat lebih lembutnya kulit bibir.

  1. Dengan Menggunakan Masker Bibir Dari Buah Tomat.

Kandungan Vitamin A, Vitamin C, dan juga likopen yang ada didalam tomat baik untuk kesehatan bibir. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan irisan tomat yang segar secara merata pada bibir. Dengan menggunakan masker tomat ini tidak hanya bibir saja yang akan sehat kembali, tetapi juga bibir akan terlihat lebih menarik dengan warna merahnya yang alami.

  1. Dengan Menggunakan Lidah Buaya.

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah juga kamu bisa memanfaatkan gel lidah buaya. Caranya adalah dengan mengoleskan secara langsung gel segar lidah buaya ke kulit bibir yang kering.

  1. Dengan Menggunakan Air Perasan Lemon.

Kandungan Vitamin C yang ada didalam lemon bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, dan salah satunya adalah dapat mengatasi masalah bibir kering. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan air perasan lemon dan madu, lalu oleskan pada bibir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali sehari.

Itulah 6 cara cepat mengatasi bibir kering. Keenam cara diatas tidak hanya cepat tetapi juga cara aman karena menggunakan bahan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia membahayakan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering

Tags: #Informasi #Kesehatan #tips

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Pic : Samsung.com Cari Smartwatch yang jual
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis
Aspek Penting Desain Kamar Tidur Minimalis –

Tinggalkan pesan "6 Cara Cepat Mengatasi Bibir Kering"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top