6 Tips Memilih Sewa Apartemen Murah

Di Umum, Vira ID 155 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Sewa Apartemen Murah6 Tips Memilih Sewa Apartemen Murah – Tinggal di ibukota seperti tidak bisa lepas dari gaya hidup masa kini. Perkembangan yang pesat di ibukota mulai dari bisnis, industri, properti dan perdagangan seperti mendorong orang orang didalamnya untuk mengikutinya. Jika Kamu tinggal di jakarta, baik warga asli maupun perantauan, pastilah Kamu memerlukan tempat tinggal. ada banyak jenis tempat tinggal yang bisa Kamu pilih, mulai dari apartemen, kontrakan, hingga kos.

6 Tips Memilih Sewa Apartemen Murah

Bagi Kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara sewa apartemen murah, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dibawah ini:

Lokasi Tempat Apartemen Berada

Pertama-tama, Kamu harus memperhatikan dimana lokasi tempat apartemen itu sendiri. Lokasi tentu memiliki pengaruh dari harga sewa apartemen.

Misal jika kamu memiliki kepentingan di Jakarta Barat, ya kamu bisa mencari apartemen jakarta barat. Begitu juga jika kamu berkepentingan di Jakarta Pusat maka sebaiknya kamu juga mencari apartemen jakarta pusat pula.

Apartemen dengan harga yang agak mahal biasanya memiliki lokasi yang strategis. Sedangkan jika Kamu ingin sewa apartemen murah, tentu ada resiko yang Kamu dapatkan seperti misalnya lokasi yang kurang strategis. Ya namanya juga murah, barang harga kaki lima kualitas bintang lima memang sulit ditemui.

Lakukan Survey dan Bandingkan Harga

Jika Kamu sudah menemukan satu atau dua apartemen berikut dengan harga sewanya, bandingkan kedua apartemen tersebut. mungkin ada apartemen jakarta pusat dengan harga sewa mahal, tapi dengan tempat Kamu bekerja/belajar. tapi di apartemen jakarta barat dengan harga separuh dari apartemen jakarta pusat tapi tempatnya jauh dan tidak strategis untuk ditinggali. Nah hal hal semacam ini yang patut kamu perhatikan.

Cek Fasilitas dan Tingkat Keamanan

Setiap apartemen pastinya mempunyai fasilitas yang berbeda dari satu dan yang lainnya. Lazimnya semakin komplit fasilitas yang disediakan, maka harganya juga semakin tinggi. tentu memiliki fasilitas yang berbeda pula. umumnya semakin komplit fasilitas yang disediakan akan semakin mahal pula harga dari apartemen tersebut. Oleh karena itu pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas dan lingkungan yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Namun yang haruskamu jadikan prioritas adalah bagaimana sistem keamanannya. Pastikan apartemen yang akan kamu tinggali memiliki sistem keamanan yang memadai. akan lebih baik lagi jika apartemen tersebut memiliki CCTV di setiap sudutnya dan dijaga oleh security selama 24 jam. Sehingga ketika  kamu membutuhkan sesuatu di larut malam, kamu bisa menghubungi pihak security terlebih dahulu.

Sesuaikan Dengan Budget yang Ada

karena kamu ingin mencari sewa apartemen murah, maka jangan mencari apartemen yang terkesan luxury atau premium, karena sudah pasti harga sewanya akan lebih mahal dibandingkan dengan apartemen biasa.

Siapkan Dana Sewa Apartemen

Jika Kamu sudah menetapkan hati untuk Apartemen yang akan kamu sewa, pastikan kamu memiliki biaya yang cukup untuk membayar cicilan dp atau biaya sewanya. Selain itu, karena kamu akan menempati tempat baru, ada kemungkinan kamu tidak suka dengan desain yang ada didalam tempat itu. jika diizinkan oleh pihak managemen apartemen, tentu saja kamu boleh mendekor ulang secara simple dengan menempatkan ornamen ornamen ringan. Namun hal itu tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Ketahui Aturan Apartemen

yah walaupun tidak semua apartemen bisa mengizinkan penyewa untuk mendekor ulang atau ada beberapa peraturan penting yang harus dipatuhi, oleh karena itu kamu juga harus melihat bagaimana managemen apartemen memberikan peraturan bagi setiap penyewa apartemen tersebut.

Misalnya kamu pulang larut malam, tapi ternyata apartemen tersebut memberlakukan waktu batasan untuk pulang. Akhirnya kamu terkunci dari luar dan terpaksa mencari tempat menginap lain. Tentu kamu tidak  mau hal semacam itu terjadi bukan? oleh karena itu kamu juga perlu jeli memahami setiap tata tertib yang berlaku di sebuah tempat, termasuk apartemen.

Mudah bukan cara memilih sewa apartemen murah yang satu ini? Tunggu apalagi? Segera dicoba saja.

Tags: #Apartemen #Informasi #Vira ID

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona
Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona
Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan

Tinggalkan pesan "6 Tips Memilih Sewa Apartemen Murah"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top