Apakah Generasi Sekarang Lebih Baik?

In Penulis Tamu, Umum 126 views

Apakah Generasi Sekarang Lebih Baik?

Sumber : www.royalgazette.com

Apakah Generasi Sekarang Lebih Baik? – Rizkyzone.com Memang sekarang sudah waktunya bagi Generasi pendahulu untuk mengoperkan obor dunia ke Generasi selanjutnya. Dewasa ini, Generasi ini didominan oleh 2 Generasi yaitu Generasi Milenial(Y) dan Generasi Z. Diantara 2 Generasi ini, tentu ada kelebihan, dan kekurangan masing”. Dan umumnya, semakin berkembang suatu Generasi, maka semakin baik juga fondasi dasar Generasi tersebut.

Apakah Generasi Sekarang Lebih Baik?

Lantas, apa yang akan terjadi dengan Generasi sebelumnya? Tentu saja, sifat dari Generasi sebelumnya akan tetap ada, apalagi sebagian perkembangan dunia modern dilakukan oleh Generasi yang sebelumnya. Tapi, namanya zaman akan tetap berkembang, maka Generasi itu akan lambat laun menjadi samar”.

Generasi Milenial (Y)

Generasi Y ini merupakan Generasi yang lahir antara rentang tahun 1980an – pertengahan 1990-an. Mereka lahir pada zaman dimana televisi sudah bewarna, pengiriman surat dapat diganti dengan pesan singkat, dll. pada rentang tahun 1980an – pertengahan 1990-an memang terjadi Baby Boomer, sehingga angka kelahiran menjadi tinggi. Generasi Y ini sangat melekat dengan perkembangan teknologi. Merekalah ahlinya dalam bidang teknologi.

Generasi Milenial (Y)

Sumber : http://www.investasi-millennial.com

Jika dibandingkan dengan Generasi Sebelumnya atau Generasi X, mereka jauh diatas dalam bidang teknologi karena mereka lahir ketika teknologi yang signifikan telah ada, contohnya adalah Internet. Selain itu, peneliti juga membuktikan Generasi Y ini lebih sabar ketimbang Generasi X. Mereka bisa menunggu lebih lama daripada Generasi X. Ini merupakan poin plus karena zaman sekarang, kesabaran sangat dibutuhkan.

Tapi, kemahiran dalam bidang teknologi dapat menjadi sesuatu yang buruk ketika menjadi ketagihan. Banyak orang yang menyebutkan Generasi Milenial juga sebagai Generasi Merunduk dikarenakan kebiasaan melihat smartphone. Mereka tidak lagi memperhatikan lingkungan sekitar, mereka lebih memperhatikan apa yang ada di dunia maya. Bahkan, pada saat acara kumpul keluarga, mereka lebih memerhatikan smartphone-nya.

Generasi ini juga dapat menjadi influencer yang hebat. Contoh dekatnya saja, sekarang banyak Bapak-bapak, dan Ibu-ibu, bahkan Kakek Nenek yang aktif dalam sosial media. Ini dikarenakan pengaruh dari Generasi muda yang selalu melekat pada teknologi smartphone, komputer, dan laptop. Intinya, Generasi ini dapat menjadi Generasi yang hebat jika mampu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-nya.

Generasi (Z)

Generasi ini dimulai pada pertengahan tahun 1990-an. Ini artinya, mereka sudah termasuk kategori dewasa pada tahun 2018. Generasi ini hidup tak lepas dari Generasi Y. Mereka saling mempengaruhi, sehingga keduanya tidak berbeda banyak. Tapi, banyak yang beranggapan bahwa merekalah Generasi Masa Depan.
Generasi (Z)
Berbeda halnya dengan Generasi Y yang lebih fokus dalam hal teknologi, Generasi Z lebih mengarah kepada istilah serba bisa. Mereka mengakses internet 3-5 jam sehari, lebih gemar menggunakan smartphone. Mereka juga lebih gemar belanja online daripada belanja di dunia nyata. Untuk kuliner, mereka lebih mengarah ke fast-food, seperti KFC, dan Mcdonald. Untuk hiburan, mereka lebih memilih streaming. Selain serba bisa, mereka juga dipercayainya lebih memiliki pemikiran terbuka, dan global.

Dalam wawancara Blakley dengan Forbes, Blakley mengatakan “Generasi Z adalah generasi paling berpengaruh, unik, dan beragam dari yang pernah ada”

Generasi Mana yang Terbaik?

Untuk hal ini, sekilas kita lihat bahwa Generasi Z merupakan Generasi yang cukup baik karena pemikiran yang lebih luas, dan terbuka. Namun, zaman dapat berubah, serta kita tidak dapat mengetahui apa yang terjadi kedepannya. Intinya, semua dapat berubah tergantung dari perkembangan zaman. Dan, kita mau tak mau harus menerima perubahan. Yang pastinya, Generasi terbaik tentu Generasi yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Penulis : Carvey Chennico – Techyindo.com

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Tags: #Carvey Chennico #Informasi #lifestyle #Teknologi

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang Tepat
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang Tepat
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang
Inilah Perbedaan Android dan iOS yang Perlu Kamu Ketahui
Inilah Perbedaan Android dan iOS yang Perlu Kamu Ketahui
Perbedaan Android dan iOS – Rizkyzone.com Teknologi
Tips Menghindari Kalori Tinggi  Saat Program Diet
Tips Menghindari Kalori Tinggi Saat Program Diet
Tips Menghindari Kalori Tinggi Saat Program Diet

Leave a reply "Apakah Generasi Sekarang Lebih Baik?"

CommentLuv badge
Must read×

Top