Cara Membangun Bisnis Kecil dari Rumah

In Content Placement, Umum 174 views

Cara Membangun Bisnis Kecil dari RumahCara Membangun Bisnis Kecil dari Rumah – Rizkyzone.com Membangun bisnis kecil dari rumah kini menjadi salah satu tren yang digeluti banyak ibu rumah tangga bahkan para pekerja lepas. Hadirnya internet dan kemudahan teknologi cukup mendukung untuk membangun bisnis kecil-kecilan yang bisa dijalankan di rumah sendiri.

Cara Membangun Bisnis Kecil dari Rumah

Keberadaan bisnis kecil dan menengah justru malah dianggap sebagai salah satu tulang punggung perekonomian bangsa. Tak sedikit bisnis yang tadinya dijalankan secara kecil-kecilan dari rumah justru menjadi semakin besar dan semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan dan permintaan yang meningkat.

Namun pertanyaannya adalah bagaimana caranya membangun bisnis kecil dari rumah? Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebagai salah satu langkah awal untuk membangun bisnis kecil dari rumah.

Siapkan Modal Sesuai Kemampuan

Bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang besar. Risiko dengan menggunakan modal besar pun sangat tinggi. Sebaliknya jika menggunakan modal yang tidak terlalu banyak risikonya pun semakin rendah.

Ada banyak cara untuk menyiapkan modal sesuai dengan kemampuan dan kondisi keuangan. Cara paling sederhana adalah dengan mulai menabung. Modal bisnis kecil rata-rata tidak lebih dari 1 juta rupiah bahkan ada yang memulai usaha makanan dengan modal kurang dari 100 ribu rupiah saja.

Jadi, untuk urusan modal jangan terlalu dipaksakan dengan menyiapkan modal terlalu banyak dengan nilai yang cukup besar.

Sesuaikan Jenis Bisnis dengan Passion

Setelah menyiapkan modal, langkah selanjutnya adalah memilih jenis bisnis yang akan dijalankan. Menyesuaikan jenis usaha dengan tren yang sedang berlangsung boleh-boleh saja, tapi lebih baik jika kita memilih bisnis yang sesuai dengan passion kita.
Beberapa bisnis kecil rumahan yang bisa berkembang dan bertahan lama adalah bisnis yang dijalankan dengan senang dan bahagia. Kita akan selalu mengerjakannya dengan senang hati meski tidak dibayar sekalipun. Itulah yang namanya passion.

Sesuaikan barang dan jasa yang hendak dijual dengan kemampuan dan juga kompetensi diri sendiri. Misalnya ketika ingin membuka jasa pemotretan atau video pernikahan tentu saja harus sudah didukung dengan kompetensi dan teknik yang tepat. Jangan sampai mengecewakan pelanggan jika memang bermimpi untuk membesarkan bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan di rumah.

Lakukan Pemasaran Secara Digital

Salah satu cara untuk promosi mudah dan efektif adalah dengan menggunakan pemasaran secara digital melalu berbagai kanal. Misalnya dengan mulai membuat akun sosial media untuk bisnis kecil-kecilan di rumah.

Salah satu sosial media channel yang kini memang tengah banyak digunakan untuk pemasaran dan promosi adalah Instagram dan Youtube. Visualisasi bisnis menjadi sangat penting dalam dunia digital. Apalagi pertumbuhan pengguna Youtube dan Instagram dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Agar hasilnya memukau dan enak untuk dipandang. Kita membutuhkan smartphone yang menunjang pekerjaan. Jika masih belum punya modal untuk memilikinya, kita bisa menabung terlebih dahulu sambil mulai menjalankan usaha.

Jika nanti bisnis kecil sudah mulai berjalan dan memberikan hasil yang lumayan, barulah bisa mengajukan cicilan hp untuk bisa mendapatkan smartphone yang bisa menunjang pekerjaan.

Cicilan hp kini lebih mudah melalui Kredivo. Ada dua opsi pembayaran yang bisa kamu pilih dengan menggunakan Kredivo. Bisa memilih pembayaran 30 hari tanpa bunga atau cicilan hp dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2.95%.

Syarat dan cara pendaftarannya pun sangat mudah. Cukup unduh aplikasi Kredivo melalui Play Store atau App Store kemudian siapkan KTP dan satu akun e-commerce yang pernah kamu gunakan untuk melakukan pembelian atau transaksi secara daring untuk bisa mendapatkan opsi pembayaran 30 hari tanpa bunga dari Kredivo.

Lain halnya jika kamu ingin mengajukan cicilan hp sesuai dengan tenor yang kamu pilih. Data tambahan selain yang dibutuhkan selain ktp dan akun digital e-commerce yaitu satu akun internet banking. Setelah itu tinggal menunggu saja persetujuan kredit dalam waktu singkat 1×24 jam tanpa syarat kartu kredit ataupun syarat survei. Jika tertarik untuk mengetahui keuntungan serta promo lainnya dari Kredivo, kamu bisa mendapatkannya di halaman berikut ini.

Gunakan Strategi Pemasaran Digital di Sosial Media

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk di sosial media. Bahkan kini kamu pun bisa bekerja sama dengan micro influencer dengan bujet rendah untuk mempromosikan produk kamu.

Tak harus keluar biaya terlalu besar, kamu bisa melakukan kerja sama dengan mengirimkan barang kamu sebagai hadiah kepada beberapa selebgram yang memiliki sesi buka kado. Dengan cara seperti itu kamu bisa mendapatkan brand awareness secara lebih mudah dengan bujet rendah. Keduanya sama-sama diuntungkan.

Tags: #Informasi #tips #Wirausaha

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang Tepat
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang Tepat
Rancang Masa Depan dengan Memilih Tabungan yang
Simak Panduan Tepat Memakai Plaster dengan Benar untuk Kaki Lecet
Simak Panduan Tepat Memakai Plaster dengan Benar untuk Kaki Lecet
Simak Panduan Tepat Memakai Plaster dengan Benar

Leave a reply "Cara Membangun Bisnis Kecil dari Rumah"

CommentLuv badge
Must read×

Top