Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas

Di Advertorial, Alat Kebersihan, Umum, Vira ID 92 views

Alat Pengusir NyamukAlat Pengusir Nyamuk dapat kita buat secara mudah di rumah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat sebuah alat yaitu perangkap alat pengusir nyamuk yang dapat Anda pakai untuk mengurangi jumlah nyamuk di rumah Anda. Alat ini sangat sederhana dan mudah untuk di buat di rumah Anda.

Nyamuk, walaupun mereka bertubuh kecil namun termasuk dalam golongan binatang berbahaya. Gigitan nyamuk mampu membuat orang sakit berhari-hari bahkan sampai menimbulkan kematian juga. Maka dari itu agar kita terhidar dari penyakit perlu banget membuat Alat Pengusir Nyamuk.

Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas

Namun sebelum melangkah lebih lanjut saya akan menjelaskan mengenai alat yang satu ini. Nyamuk pada umumnya sangat suka dengan bau keringat dan gas CO2 yang dikeluarkan manusia. Maka dati itu jangan heran apabila akan ada banyak nyamuk yang mendekat jika Anda sedang berkeringat. Dari latar belakang inilah penciptaan perangkap nyamuk dibuat.

Perangkap Alat Pengusir Nyamuk yang Ampuh

Nah, untuk membuat alat perangkap nyamuk yang sederhana ini, saya akan menjelaskan secara mengena beberapa langkahnya. Di bawah ini adalah langkah cara membuat perangkap nyamuk :

Pertama Anda siapkan bahan dan alatnya seperti :

  1. Satu buah botol plastik ukuran 1,5 liter.
  2. Air hangat 200ml.
  3. Gula pasir 50 gram.
  4. Bubuk ragi kering 1 gram.
  5. Isolasi atau alat perekat lainnya.
  6. Pisau potong.
  7. Plastik hitam atau kertas hitam.

Semua bahan dapat Anda buat dari beberapa bahan bekas yang ada di rumah.

Cara Membuat Perangkap Alat Perangkap Nyamuk

Pada dasarnya perangkap nyamuk yang satu ini memanfaatkan gas CO2. So, gas CO2 ini dapat kita buat sendiri dan dapat dijadikan sebagai umpan supaya nyamuk datang ke perangkap secara langsung. Begin caranya :

  1. Pertama Anda belah botol plastik menjadi dua bagian. Anda dapat mengira-ngira dengan mempotong pada sepertiga dari bagian atas. Agar hasilnya lebih rapi, Anda dapat menggambar terlebih dahulu garis pola melingkar sebagai bantuan supaya saat memotong botol tidak acak-acakan.
  2. Kemudian Anda masukkan gula pasir ke dalam air hangat yang telah siapkan tadi. Aduk sampai larut dan diamkan tunggu sampai air menjadi dingin terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya Anda campurkan bubuk ragi yag telah disiapkan tadi ke dalam air dan aduk sampai bubuk ragi bercampur rata dengan airnya. Lalu Anda taruh sedikit bubuk ragi pada bagian atas cairan tanpa diaduk, hal ini bertujuan untuk menghasilkan C02 sebagai penarik perhatian nyamuk supaya datang dan masuk ke dalam perangkap yang Anda buat.
  4. Langkah selanjutnya Anda taruh potongan bagian atas botol ke dalam botol dengan posisi terbalik dengan bagian corong berada di bawahnya. Ingat perhatikan kerucut botol, dan pastikan bahwa letaknya agak berjauhan dengan garis air campuran ragi tadi. Jangan sampai kerucut botol yang Anda buat bersentuhan dengan air larutan ragi, ini bertujuan supaya nyamuk dapat masuk ke dalam perangkap.
  5. Anda dapat merekatkan botol dengan tutup botol bagian bawah dengan isolasi.
  6. Terakhir Anda bungkus botol dengan plastik hitam atau dengan kertas hitam mengelilingi botol secara penuh.

Alat Pengusir Nyamuk yang berupa perangkap ini Anda dapat meletakkannya pada setiap sudut rumah atau ruangan yang banyak nyamuknya, ingat satu hal jangan sampai terkena tampias air hujan. Karena alat ini mengandung gula yang di sukai semut, maka Anda dapat memberi kapur di sekitar alat agar tidak ada semut yang datang.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat artikel mengenai cara membuat perangkap Alat Pengusir Nyamuk

Tags: #Informasi #Vira ID

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Tips Memilih Paving Blok
Tips Memilih Paving Blok
Tips Memilih Paving Blok – Sehubungan dengan
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu – 
Belum Familiar dengan Backlink? Yuk Mengenal Backlink Lebih Dalam
Belum Familiar dengan Backlink? Yuk Mengenal Backlink Lebih Dalam
Belum Familiar dengan Backlink? Yuk Mengenal Backlink

Tinggalkan pesan "Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top