Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Memutihkan Ketiak

Di Advertorial, Kesehatan, Umum, Vira ID 326 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Cara Menghilangkan Bau KetiakCara menghilangkan bau ketiak sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah. Bahkan bisa dilakukan dengan berbagai bahan alami yang sering kamu temukan di rumahmu sendiri. Tapi sebelumnya, kamu harus tahu terlebih dulu apa saja penyebab bau ketiak tersebut.

Bau ketiak disebabkan karena adanya interaksi antara keringat dan bakteri yang ada di permukaan kulit. Keringat yang kita hasilkan sebenarnya tidak memiliki bau. Tapi karena adanya interaksi dengan bakteri inilah yang menyebabkan keringat seseorang menjadi bau.

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi selama ini juga bisa jadi pemicu bau ketiak. Coba deh hindari makanan yang mempunyai bau menyengat, seperti bawang-bawangan, demi terhindari dari bau ketiak. Juga jangan lupa kurangi konsumsi minuman yang mengandung alkohol dan kafein. Kedua jenis minuman ini bisa memicu bau ketiak, jadi alangkah baiknya kamu hindari ya!

Kalau tidak rajin menjaga kebersihan tubuh, ya pantas saja kamu jadi bau ketiak. Kamu harus rajin mandi setidaknya sehari sekali agar permukaan kulit bersih dari bakteri dan kuman yang menempel. Kulit yang terbebas dari bakteri, tidak akan menimbulkan bau ketiak meskipun berkeringat.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Memutihkan Ketiak

Setelah mengetahui penyebab munculnya bau ketiak, selanjutnya kamu bisa menyimak ulasan tentang cara menghilangkan bau ketiak. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumahmu. Apa saja? Simak uraiannya di bawah ini.

  1. Daun Sirih

Yang perlu kamu lakukan adalah merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Nah, air rebusannya ini nantinya kamu gunakan mandi. Lakukan hal ini secara rutin agar bau ketiak segera hilang.

  1. Daun Kemangi

Kalau inget daun kemangi, pasti ingetnya lalapan ya! Ternyata daun kemangi juga bisa digunakan untuk mengurangi bau ketiak lho. Caranya sangat gampang, tinggal kamu makan saja daun kemanginya sebagai lalapan. Mudah dan enak, bukan?

  1. Jahe

Pernah mengkonsumsi wedang jahe? Ternyata kandungan minyak astiri dalam jahe berguna banget untuk menghilangkan bau badan. Kamu bisa mengkonsumsi wedang jahe setiap hari untuk mengobati bau ketiak yang kamu alami.

  1. Tawas

Tawas juga termasuk bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Kamu bisa menggunakan tawas untuk menghilangkan bau ketiak sekaligus memutihkan ketiak kamu yang menghitam. Wah, keren ya!

Atasi bau ketiak dengan tawas bisa dilakukan dengan menghancurkan tawas menjadi halus. Selanjutnya campurkan tawas tersebut dengan sedikit air. Lalu manfaatkan handuk kecil untuk mengompres bagian ketiak dengan air tawas. Agar bau ketiak cepat teratasi, lakukan ini secara rutin.

Kalau mau yang lebih mudah, kamu harus memilih tawas yang permukaannya halus agar ketika digosokkan di ketiak, tidak melukai kulit ketiakmu.

  1. Mentimun

Mentimun ternyata berguna mengurangi bau ketiak. Potong mentimun tipis-tipis, gosokkan di ketiak, lalu bilas dengan air dingin. Lebih dari itu cara ini juga dapat membantu memutihkan kulit pada bagian ketiak.

  1. Baking Soda

Baking soda atau soda kue dikenal memiliki beragam manfaat. Cukup mencampur baking soda dan 1 sendok terh air perasan jeruk nipis kemudian oleskan pada ketiak. Tidak hanya menghilangkan bau, kamu juga akan mendapi ketiak tidak lagi menghitam. Tapi ingat ya, lakukan secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan supaya kulit ketiak tidak iritasi.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang dapat kamu coba. Bahkan beberapa bahan tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bau melainkan juga berguna untuk memutihkan ketiak. Praktis dan mudah kan? Segera lakukan cara-cara di atas agar bau ketiak bisa hilang ya!

Tags: #Informasi #Kesehatan #tips #Vira ID

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Mahir Belajar Desain Grafis Lewat 7 Buku ini
Mahir Belajar Desain Grafis Lewat 7 Buku ini
Mahir Belajar Desain Grafis Lewat 7 Buku

Tinggalkan pesan "Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Memutihkan Ketiak"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top