Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Kereta Bogor

Di Wisata 21 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Kereta BogorDestinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Kereta Bogor Liburan ke kota penghujan saat akhir pekan memang menjadi solusi terbaik. Apalagi Anda bisa melepas segala rasa lelah dan penatnya urusan pekerjaan maupun sekolah. Berlibur ke Bogor kini jauh cepat, sebab sudah ada kereta api yang akan memudahkan perjalanan Anda. Selain itu, dengan menempuh perjalanan dengan kereta Bogor Anda juga bisa berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di sekitar stasiun dan tentunya bisa Anda tempuh dengan hanya berjalan kaki dari stasiun Bogor.

Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Kereta Bogor

Lebih jelasnya berikut beberapa destinasi wisata yang dekat dengan stasiun Bogor dan bisa Anda kunjungi dengan berjalan kaki, yaitu:

Kebun Raya Bogor

Pada dasarnya Kebun Raya Bogor merupakan salah satu objek wisata keluarga yang sangat populer di pusat kota Bogor. Apalagi objek wisata ini hanya memiliki jarak sekitar 3,3 km dari kawasan stasiun Bogor. Objek wisata ini memang sangat mudah dijangkau, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai akan para wisatawan lokal maupun asing. Perlu diketahui, biasanya wisatawan lokal maupun asing banyak menghabiskan waktunya dengan melakukan piknik di area Kebun Raya Bogor. Sebenarnya para wisatawan tidak hanya dapat melakukan piknik di kawasan tersebut, namun juga bisa melakukan wisata sejarah hingga belajar lebih jauh mengenai berbagai tumbuhan yang ada di kawasan tersebut.

Istana Bogor

Istana Bogor merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di dekat Stasiun Bogor. Istana Kepresidenan Bogor ini biasanya dibuka setiap ulang tahun kota Bogor yakni pada sekitaran bulan Juli hingga Agustus. Saat Istana Bogor dibuka maka Anda bisa dengan mudah memasukinya dan menelusuri berbagai keunikan yang dimiliki bangunan bersejarah ini. Perlu Anda ketahui, meskipun Istana Bogor tidak dibuka setiap hari. Namun pada akhir pekan Anda juga bisa memberikan makan rusa yang ada di dalam Istana dari luar pagarnya. Istana Bogor memiliki jarak sekitar 900 meter dari Stasiun Bogor.

Taman Bermain Lapangan Sempur

Jika dulunya kawasan ini hanya digunakan sebagai gelanggang olahraga milik warga Bogor. Maka kini kawasan tersebut sudah disulap menjadi kawasan olahraga sekaligus memiliki berbagai tempat rekreasi dan juga kulinernya. Perlu diketahui, di Taman Bermain Lapangan Sempur juga memiliki Taman Ekspresi yang setiap bulannya selalu rutin memutar film-film karya paraa komunitas sineas Bogor serta Indonesia. Taman yang berjarak 1.7 km dari Stasiun Bogor ini juga memiliki beberapa wahana permainan yaitu skatepark, panjat tebing hingga area bermain anak.

Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani atau juga dikenal dengan sebutan Taman Kopi ini berada di pusat Kota Bogor atau lebih tepatnya di Jalan Dewi Sartika. Taman ini hanya berjarak sekitar 180 meter dari stasiun Bogor sehingga Anda bisa langsung mengaksesnya meskipun berjalan kaki. Taman Ade Irma Suryani sudah ada sejak tahun 1975, oleh sebab itu jangan heran jika banyak para wisatawan yang berkunjung ke taman ini hanya sekedar untuk bernostalgia dan mengajak anak-anaknya untuk menikmati berbagai wahana di tempat tersebut.

Museum Sejarah Alam Indonesia

Pada awal berdirinya bangunan ini dijadikan sebagai pusat penelitian Herbarium Bogoriense serta Museum Etnobotani. Namun seiring berkembangnya koleksi yang dimilikinya, akhirnya membuat tempat  ini berganti nama menjadi Museum Sejarah Alam Indonesia. Perlu diketahui, Museum Sejarah Alam Indonesia ini hanya berjarak sekitar 2.1 km dari Stasiun Bogor, sehingga tidak mengherankan jika wisatawan dapat berjalan kaki dari stasiun menuju ke objek wisata ini. Museum Sejarah Alam Indonesia juga menyimpan asal usul berbagai rekayasa genetik dari hasil alam Indonesia, mulai dari perkembangan hortikultura hingga perjalanan hasil alam lainnya seperti kopi.

Demikianlah beberapa destinasi wisata menarik di Bogor yang lokasinya sangat dekat dengan Stasiun kereta. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Bogor dengan menggunakan kereta api, maka Anda tidak perlu khawatir karena saat ini berbagai informasi mengenai kereta api ke Bogor bisa anda peroleh dengan mudah melalui traveloka. Beberapa informasi yang bisa Anda peroleh melalui traveloka ialah seperti harga tiket, jadwal keberangkatan, rute perjalanan serta lainnya.

Sumber Gambar : http://www.lovelybogor.com/wp-content/uploads/2017/07/stasiun-bogor-butuh-tambahan-atap-dan-tempat-duduk-di-peron.jpg

Tags: #Informasi #Tempat Wisata #Traveling

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Variasi Jenis Villa di Sukabumi Terbaik 2019
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya
Lihat Jadwal Damri Bandara Juanda Surabaya
Lihat Jadwal Damri Bandara Juanda Surabaya
Saat Anda berkunjung kesini, berarti Anda ingin

Tinggalkan pesan "Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun Kereta Bogor"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top