Gigi Palsu Lepasan, Amankah?

Di Content Placement, Kesehatan, Umum 229 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Gigi Palsu LepasanGigi Palsu Lepasan, Amankah? Gigi tiruan atau gigi palsu lepasan ialah gigi tiruan yang dapat dipasang dan dilepas sendiri tanpa bantuan dari dokter ahli. Harganya lebih terjangkau daripada tipe permanen. Zaman dahulu, gigi lepasan dibuat dari bahan akrilik.

Gigi Palsu Lepasan, Amankah?

Seiring berkembangnya teknologi dan berjalannya waktu, kini penopang gigi terbuat dari bahan logam, dan giginya tetap berasal dari akrilik. Terdapat kekurangan dan kelebihan mengenai pasang gigi lepasan.

Kekurangan Gigi Palsu Lepasan

Kekurangan gigi lepasan diantaranya menjadi sumber penyebab berkembangnya bakteri di area oral. Imbasnya menyebabkan gangguan pada mulut dan seisinya. Untuk itu, diperlukan perawatan intensif setiap 2 sampai 3 jam sekali supaya perkembangan bakteri jahat dapat dihindari. Untuk menjaga kondisi gigi agar tetap baik ialah dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi lembut dan pakailah pasta gigi yang mengandung non detergen. Sebelum dibersihkan, lepas gigi tiruan terlebih dahulu dari mulut.

Keunggulan

Kelebihan memasang gigi buatan yang dapat dilepas pasang ini ialah cara pemasangannya tidak sulit serta harganya lebih terjangkau. Gigi lepasan paling banyak dipakai oleh orang lanjut usia yang ompong atau hampir semua giginya sudah tanggal. Oleh karena itu, mereka cenderung memilih gigi buatan sepaket komplit.

Sebenarnya biaya pembuatan maupun pemasangannya tergantung dimana Anda memilih jasa. Ahli gigi atau tukang gigi cenderung menawarkan tarif lebih murah dibanding dokter gigi. Tetapi, dokter gigi lebih terpercaya dari pada tukang gigi. Alasannya, karena dokter gigi harus mempunyai sertifikat praktik sebelum melakukannya pada orang lain. Proses dalam memperoleh sertifikat ini membutuhkan waktu lama, hingga bertahun-tahun.

Melakukan pemasangan ke dokter gigi lebih aman dan terpercaya karena dokter akan bertanggung jawab jika terjadi kesalahan saat proses penanaman. Namun tukang gigi tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi hal yang tidak diinginkan karena resiko ditanggung pasien.

Cara Merawat Gigi Palsu Lepasan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membersihkan gigi lepasan. Anda harus melakukannya dengan sabar dan hati-hati serta perhatikan hal-hal kecil seperti pemilihan pasta gigi dan sikat.

  • Sebelum membersihkan gigi, lepas dahulu dari mulut agar lebih mudah disikat.
  • Gunakan pasta gigi dengan detergen rendah, karena terlalu banyak kandungan detergen menyebabkan gigi mudah rusak.
  • Jangan berkumur menggunakan air panas karena bisa merusak gigi.
  • Hindari pemakaian pemutih karena menyebabkan warna gigi menjadi merah.
  • Pakailah sikat gigi berbulu lembut saat membersihkan sisa makanan.
  • Periksakan ke dokter gigi setidaknya 5 tahun sekali.

Merawat gigi tiruan memang susah-susah gampang ya? Sama halnya dengan membersihkan gigi alami kita setiap hari, dalam satu hari bisa beberapa kali disikat, tidak cuma ketika habis makan saja. Untuk itu, rajinlah merawat diri sebaik mungkin dengan mengerjakan gaya hidup sehat agar tidak perlu memasang gigi palsu dan terhindar dari resiko gigi berlubang sehingga harus mengalami tambal gigi berlubang.

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case –
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha

Tinggalkan pesan "Gigi Palsu Lepasan, Amankah?"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top