Inilah Ciri-Ciri Musik Jazz dan Tokoh yang Mempopulerkan

Di Advertorial, Umum, Vira ID 221 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Ciri-Ciri Musik JazzInilah Ciri-Ciri Musik Jazz dan Tokoh yang Mempopulerkan – Rizkyzone.com Musik  jazz saat ini sudah banyak yang mempopulerkan. Dulu, musik ini dianggap sebagai musik yang sudah untuk dipahami dan membosankan. Namun sekarang dengan banyaknya aliran jazz yang ada dan berbeda dengan jazz yang pertama kali muncul, membuat banyak orang mulai bisa menikmatinya. Ada beberapa hal dari ciri-ciri musik jazz yang bisa Anda perhatikan.  

Jazz sendiri berasal dari Negara Amerika Serikat pada awal abad ke 20. Musik ini adalah hasil dari perpaduan musik dari benua Eropa dan Afrika. Jazz memakai alat musik modern seperti terompet, saksofon, dan juga piano. Terkenal dengan genre kelas atas, membuat musik jazz terdengar sangat eksklusif.

Inilah Ciri-Ciri Musik Jazz dan Tokoh yang Mempopulerkan

Jika Anda masih belum mengetahui banyak soal musik jazz, bisa menyimak info berikut mengenai ciri-ciri musik jazz dan tokoh yang mempopulerkannya :

Musik jazz ini memiliki 4 ciri khusus yang membuatnya berbeda dari jenis musik lain, berikut ini informasinya :

  1. Bluetonality

Sejenis irama yang memiliki kemiripan dengan nada blues. Faktanya, musik jazz berasal dari musik blues, itulah mengapa irama diantaranya keduanya hampir sama.

  1. Swinging

Yang dimaksud dengan swinging adalah irama dari musik jazz ini jika didengarkan terkesan seperti mengayun.

  1. Sycopation (singkup)

Singkup memiliki dasar up tempo dan banyak digunakan pada aransemen lagu-lagu masa kini.

  1. Improvisasi

Musik jazz memiliki ciri improvisasi yang lebih daripada jenis musik lainnya. Improvisasi dari jenis musik ini lebih kepada solo instrument dan juga scatsing vokalis. Sehingga menjadikan not yang keluar bukan seperti hafalan dari belakang panggung, melainkan spontan keluar ketika berada di panggung. Setiap musisi jazz tampil, mereka harus menciptakan musik di atas panggung atau on the stage.

Setelah mengetahui ciri-ciri musik jazz, saatnya mengetahui siapa sajakah tokoh atau musisi yang mempopulerkan musik ini. Mungkin sebagian dari Anda sering mendengar musik jazz, namun belum mengetahui siapa saja musisi yang mempopulerkannya. Berikut ini beberapa tokoh yang mempopulerkan musik jazz :

  1. Louis Armstrong

Dia terkenal karena keahliannya scat singing atau menyanyi improvisasi dengan suara namun tanpa kata pada lagu Heebie Jeebies (1926). Dengan lagu tersebut, membuatnya terdaftar dalam daftar suara yang paling terkenal pada abad 20.

Louis Armstrong juga merekam lagu Hello Dolly pada tahun 1964 dan berhasil menjadi nomer satu dalam majalah Billboard Massanger. Pada tahun tersebut ia juga mendapatkan penghargaan Grammy Award untuk lagu tersebut.

Sebagai seorang seniman yang terkenal, dilengkapi dengan kepribadian yang bagus membuatnya diterima oleh masyarakat Amerika yang pada saat itu masih memandang sebelah mata pada orang kulit hitam.

  1. Miles Davis

Dia terkenal sebagai seorang pemain terompet, pemimpin band, dan juga komponis. Kontribusinya pada musik jazz bisa dilihat ketika ia menjadi penggagas setiap perubahan yang ada pada musik jazz setelah perang dunia ke dua. Album miliknya yang memiliki nama Kind of Blue dan rilis pada tahun 1959 menjadi karya terbaiknya di bidang musik jazz.

  1. John Coltren

Ia adalah seorang pemain saksofon dan juga komposer dan memberi pengaruh besar dalam perkembangan musik jazz sehingga menjadi salah satu genre untuk kelas atas. Ia pertama kali berkenalan dengan musik jazz pada tahun 1945 ketika bertugas di wajib militer. Ketika itu ia memanfaatkan waktunya untuk bermain dengan kelompok jazz di dalam kamp militer.

Ia memulai karirnya pada tahun 1961 dengan menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Atlantic di bawah naungan label Impulse Records. Sejak saat itu, ia melakukan eksplorasi musik dan memberikan semua kemampuan yang dimilikinya dalam musik jazz. Tour internasionalnya dimulai di Negara Prancis dan mendapatkan sambutan yang bagus serta mengesankan

Demikian informasi mengenai jazz, ciri-ciri musik jazz, serta tokoh-tokoh yang mempopulerkannya. Tentunya bisa menambah pengetahuan Anda mengenai musik jazz lebih dalam.

Tags: #Informasi #Vira ID

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya
6 Promo Harbolnas Histeria Syok BliBli.com yang Bikin Histeris
6 Promo Harbolnas Histeria Syok BliBli.com yang Bikin Histeris
6 Promo Harbolnas Histeria Syok BliBli.com yang
Seru-seruan Merayakan Harbolnas Bersama Blibli.com
Seru-seruan Merayakan Harbolnas Bersama Blibli.com
Seru-seruan Merayakan Harbolnas Bersama Blibli.com – Siapa
  1. author

    Digital Poin9 bulan yang lalu

    Saya juga penyuka musik jazz dan terkadang selalu menemani saat istirahat di sore hari mas, salah satunya adalah Louis Armstrong, what a wonderful world, summertime, dan lainnya 🙂

    Balas
  2. author

    Djangkaru Bumi10 bulan yang lalu

    John Coltren, akrab banget ditelinga saya. Dan saya memang penyuka musik jaz.

    Balas

Tinggalkan pesan "Inilah Ciri-Ciri Musik Jazz dan Tokoh yang Mempopulerkan"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top