Waktuku

Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier

In Content Placement, Fashion 148 views

Wanita KarierJenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier – Rizkyzone.com Sebagai wanita karier, tentu Anda sudah pernah mengalami kebingungan di pagi hari ketika memilih baju untuk dipakai ke kantor. Berbagai survei menunjukkan bahwa wanita menghabiskan banyak waktu untuk menentukan baju untuk dipakai di pagi hari dan, sebagai akibatnya, tiba terlambat di kantor.

Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier

Hal ini bisa dihindari jika Anda telah menyiapkan jenis-jenis pakaian yang praktis namun tetap terlihat profesional. Simak tips dan jenis-jenis pakaian dari kami di bawah ini untuk mempermudah hidup Anda dan agar tiba di kantor tepat waktu.

Tips Memilih Pakaian untuk Wanita Karier

  • Pilih bahan yang mudah dibersihkan. Orang yang sibuk cenderung lebih suka solusi praktis. Oleh sebab itu, pilih baju yang mudah dibersihkan, terutama dari noda-noda yang umum untuk wanita karier, misalnya noda tinta yang suka bikin senewen. Baca cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju di sini.
  • Pilih bahan yang mudah dirawat. Selain mudah dibersihkan, pilih bahan yang mudah dirawat. Sutra atau wol memang indah, tapi Anda bisa kehilangan banyak waktu untuk merawatnya. Sekarang ini, Anda punya banyak pilihan: katun, viscose, rayon, akrilik, dan sebagainya.
  • Pilih warna dan motif yang mudah dipadu-padankan. Warna-warna netral seperti hitam, biru, atau pastel merupakan pilihan yang paling tepat. Jika Anda suka pakaian bermotif, hindari yang terlalu meriah dan sulit dipadu-padankan.
  • Miliki beberapa aksesori dasar. Aksesori memang paling ampuh untukmengubah penampilan yang biasa-biasa saja menjadi “wah”. Tapi hindari memiliki terlalu banyak aksesori yang hanya bikin Anda bingung di pagi hari. Beberapa aksesori simpel saja cukup. Hindari aksesori yang terlalu besar karena bisa menghilangkan kesan profesional.

Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Ada di Lemari Wanita Karier

1. Terusan Pendek

Terusan merupakan opsi paling mudah dan praktis karena Anda tidak perlu repot memikirkan atasan dan bawahan. Terusan yang berstruktur bagusmemberikan penampilan yang rapi dan serius. Pilih terusan dengan panjang yang pas (sedikit di atas lutut) untuk memberikan kesan profesional tapi tetap modis.

2. Blazer

Atasan sesederhana apa pun bisa disulap menjadi profesional dengan sebuah blazer berpotongan bagus. Pilih yang pas di badan, karena blazer jenis ini tidak akan pernah mati gaya. Miliki blazer dalam beberapa warna dasar, terutama putih dan hitam, dan Anda siap bertemu dengan klien atau menyampaikan presentasi penting.

3. Celana Bahan

Lupakan denim dan pilih celana bahan yang membuat Anda tampil profesional namun tetap memberikan Anda kemudahan bergerak. Membeli celana merupakan proses yang cukup rumit. Jadi, jika memungkinkan, pesan beberapa potong di penjahit langganan Anda agar potongan dan panjangnya pas. Semakin bagus potongan celana Anda, semakin profesional Anda terlihat. Selain itu, pilih bahan yang tidak membuat gerah.

4. Blus Berbahan Ringan

Blus berbahan ringan sangat mudah dipadankan dengan celana atau rok model apa saja. Selain itu, Anda tidak akan merasa gerah dengan bahannya yang ringan. Pilih yang berwarna dasar atau bermotif sederhana.

5. Rok Model A

Jika Anda lebih suka memakai rok daripada celana, coba rok berpotongan A yang mudah dipadankan dengan atasan jenis apa saja. Selain itu, rok A cocok untuk semua bentuk tubuh dan tidak menghambat gerakan Anda seperti rok sepan. Pilih yang panjangnya selutut atau sedikit di atas lutut untuk memberikan kesan profesional.

Sebagai wanita karier, Anda tentu ingin tampil modis, rapi, dan profesional. Tidak ada salahnya mengikuti perkembangan mode, tetapi ingatlah mode selalu berganti. Karena itulah kami menganjurkan pakaian-pakaian yang klasik, agar Anda bisa memakainya dalam jangka panjang tanpa harus takut terlihat “ketinggalan zaman”.

Selain itu, pilih pakaian yang praktis dalam berbagai aspek: tidak membatasi gerakan Anda, mudah dipadu-padankan, dan mudah dirawat atau dibersihkan. Agar Anda tidak perlu repot bolak-balik membawa baju ke penatu, ketahui pula bagaimana mengatasi berbagai jenis noda, misalnya cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju atau celana.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Tags: #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk Tas Wanita
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk Tas Wanita
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86 yang Terjangkau
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86 yang Terjangkau
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86

Leave a reply "Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier"

CommentLuv badge
Must read×

Top