Kelebihan dan Kekurangan Kaca Tempered

Di Penulis Tamu, Review Produk, Umum 97 views

Kaca TemperedKelebihan dan Kekurangan Kaca Tempered – Apa itu kaca tempered? Bukankah itu sama dengan kaca lainnya? Mungkin pertanyaannya adalah pertanyaan yang sering kita ajukan pada diri sendiri. Namun, apa itu kaca tempered? samakah dengan kaca lainnya?

Kaca tempered adalah kaca yang dikeraskan dengan memanaskan kaca float biasa hingga mencapai suhu sekitar 700 ° C, kemudian, setelah memanaskan kaca, proses selanjutnya adalah mendinginkan secara tiba-tiba, menyemprotkan udara pada kedua permukaan. Nah, dari proses ini ada perubahan fisik pada kaca yang merupakan perubahan pada gaya kompresi dan gaya traksi di kaca, tetapi secara visual tidak ada perubahan.

Jadi, apa gunanya proses ini? Jenis kaca tempered ini biasanya ditemukan / dapat digunakan di pintu (pintu tanpa frame), dinding kaca di gedung, dinding kaca, tangga, eskalator, lift. Sedangkan untuk furnitur, biasanya digunakan di meja, etalase dan lainnya.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang kaca tempered, Informasinya berikut ini:

Kaca temper sangat kuat, tetapi itu tidak berarti kaca itu tidak bisa pecah. Jenis kaca ini tahan terhadap benturan 5 kali lebih kuat dari kaca biasa, berbeda ceritanya jika kaca tersebut tergores. Jenis kaca ini akan pecah dengan goresan yang dalam, meskipun tidak secara langsung. Kaca yang tergores akan pecah seiring waktu.

Cari celah di kaca tempered Anda. Retakan kecil di gelas akan menyebar perlahan tapi pasti sampai akhirnya pecah.

Jenis kaca ini memiliki keseimbangan yang baik, dari kekuatan kompresi hingga daya tariknya. Karena itu, cobalah untuk tidak mengubah bentuk potongan kaca dan sejenisnya setelah kaca melalui proses penempaan. Tentukan dimensi dan spesifikasi yang diperlukan dari awal.

Untuk pemeliharaan, itu tidak memerlukan proses yang rumit. Alih-alih membersihkan jendela kaca di rumah Anda, Anda bisa menggunakan sabun pembersih kaca dan kain kering.

KEUNTUNGANNYA DAN KURANGNYA KACA TEMPERED

Seperti yang kita ketahui, kaca adalah bahan yang transparan, transparan, atau tembus cahaya dan dapat melihat elemen di baliknya. Kaca dapat memperindah objek dan bangunan karena pantulan cahaya dan kecerahan cahaya yang dipantulkan. Tetapi karena kaca itu rapuh dan mudah pecah, akhirnya kaca itu menghasilkan lebih banyak resistensi dan tidak berbahaya, terutama Kaca Tempered (Kaca Tempered).

Kaca tempered memiliki ketahanan yang lebih kuat 4-5 kali dari kaca biasa. Kaca tempered dapat digunakan untuk tangga atau dinding bangunan.

Keuntungan lain dari kaca temper dibandingkan dengan kaca biasa adalah bahwa ketika pecah akan membentuk butiran kecil, tetapi penggunaannya aman.

Membuat kaca tempered menggunakan proses menaikan kaca ke suhu tinggi, lalu turun dengan cepat berulang-ulang untuk membentuk butiran kecil ketika pecah.

Perbedaan antara kaca tempered dan kaca biasa saat pecah

Kaca tempered, selain digunakan untuk bangunan, juga sering digunakan untuk kaca depan, tangga, pintu kaca, dinding kaca, kanopi kaca dan bahkan sudah diaplikasikan pada kulkas dan peralatan.

6 PERBEDAAN KRISTAL TEMPERED DENGAN KACA BIASA

Ini memiliki label TEMPERED di sebelah sudut bersama dengan nama pabrikan dan sulit untuk menghapus.

Kaca tempered akan menunjukkan garis-garis hitam lemah pada permukaannya ketika terkena sinar matahari.

Dilihat dari sudut pandang 45 °, warna pelangi terlihat cahaya yang mengarah ke kaca temper akan sedikit berputar.

Jika pecah, mereka akan menjadi butiran kaca dan tidak begitu tajam.

Tahan kaca 4-5 kali lebih kuat dan lebih kuat dari kaca biasa.

Apa kekurangan kaca tempered?

Sekarang, seperti kebanyakan orang, mereka memuji kehebatan kaca tempered tetapi tidak tahu apa yang tidak dimiliki kaca tempered.

Kaca tempered tidak bisa dipotong, jadi ukurannya sudah ditentukan. Jika Anda mencoba memotongnya, semua gelas akan pecah.

Jika retakan kecil terjadi, kaca temper dapat menyebar ke seluruh bagian kaca, yang menyebabkan kaca hancur total.

Kaca tempered tidak bisa berlubang atau berlubang. Proses pembuatan lubang kunci atau pegangan dilakukan sebelum proses penempaan, pemesanan terlebih dahulu.

Karena itu, kelebihan dan kekurangan kaca tempered dibandingkan dengan kaca biasa.

Tags: #Belanja Online #Informasi #Mitra Karya Glass #promosi produk #Toko Online

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Pic : Samsung.com Cari Smartwatch yang jual
Asus ROG Strix Hero Edition, Laptop Gaming Tipis Worth It
Asus ROG Strix Hero Edition, Laptop Gaming Tipis Worth It
Asus ROG Strix Hero Edition adalah salah
Asuransi Terbaik di Indonesia? Simplr Saja
Asuransi Terbaik di Indonesia? Simplr Saja
Asuransi Terbaik di Indonesia hanya bisa anda
5 Pilihan Bisnis Tepat untuk Ibu Rumah Tangga
5 Pilihan Bisnis Tepat untuk Ibu Rumah Tangga
5 Pilihan Bisnis Tepat untuk Ibu Rumah
  1. author

    zunif4 minggu yang lalu

    wah sangat mencerahkan gan, ane jadi lebih paham nih sisi positif dan negatif dari kaca tempered ini, dan sepertinya kunjungan perdana nih di blog agan, salam kenal gan 🙂
    zunif Postingan Terbaru….Cara Menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS)My Profile

    Balas
  2. author

    Djangkaru Bumi4 minggu yang lalu

    Saya baru tahu itu kaca tempered yang biasa saya jumpai di mal mal. ternyata pembuatannya juga lumayan rumit, 700 derajat Cm wah betapa panasnya itu ya

    Balas

Tinggalkan pesan "Kelebihan dan Kekurangan Kaca Tempered"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top