Kenapa Sih Bisa Sariawan? Obat Alami Sariawan Apa Saja yang Ampuh?

Di Content Placement, Kesehatan 102 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Obat Alami SariawanKenapa Sih Bisa Sariawan? Obat Alami Sariawan Apa Saja yang Ampuh? – Hampir semua orang pasti pernah merasakan perih di bibir yang namanya sariawan. Sebenarnya selain di bibir masih bisa terjadi di bagian dalamnya, seperti gusi, lidah, atau pipi yang ada di dalamnya. Kalau sudah mengalaminya, pasti kita jadi malas makan karena sakit buat mengunyah, begitu juga kalau mau ngomong juga menjadi malas.

Kenapa Sih Bisa Sariawan?

Sariawan merupakan luka yang kecil dan dangkal tapi sangat nyeri saat tersentuh atau nggak. Kalau di dalam dunia kedokteran, kondisi itu disebut sebagai aphthous ulcer, canker sores, atau mouth ulcer. Saat terkena, kamu bisa saja mendapatkan 1 atau beberapa buah sekaligus, tapi tenang saja kok nggak menular ke orang lain.

Penyebabnya ada banyak hal, tapi yang paling umum yaitu karena imun kamu lagi melemah, kekurangan vitamin khususnya B12, atau kamu sedang terkena infeksi bakteri. Tapi kadang ada juga kok cewek yang lagi menstruasi atau hamil memicu sariawan karena hormonnya sedang meningkat.

Ada juga penyebabnya karena lidah atau bibir nggak sengaja kamu gigit saat mengunyah atau ngobrol. Atau kamu yang menyikat gigi yang terlalu keras bisa membuat gusi kamu khususnya bisa sariawan. Meski nggak termasuk kondisi yang serius, pasti rasanya yang nyeri membuat kamu nggak nyaman dan harus ditangani dengan cepat.

Obat Alami Sariawan Apa Saja yang Ampuh?

Banyak kok obat-obatan yang bisa kamu pakai buat menyembuhkannya. Tapi, coba deh obat-obat alami seperti di bawah ini.

Madu

Madu sangat gampang kamu temukan dan sangat ampuh loh menyembuhkan sariawan. Madu yang punya kandungan anti radang dan anti bakteri sangat efektif mengurangi nyeri di bagian yang terkena sariawan, apalagi bisa dengan cepat menyembuhkannya. Sudah ada loh uji pengobatannya yang melibatkan 94 partisipan selama 4 hari berturut-turut yang hasilnya semuanya sembuh total.

Cara pakainya gampang kok. Cukup oleskan saja di bagian yang terkena sariawan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Air Garam

Selain meredakan sakit gigi, air garam juga bisa mengatasi sariawan loh. Garam juga punya anti radang dan anti bakteri yang membuatnya nggak gampang semakin parah. Selain itu, garam juga punya kandungan yang mempercepat kesembuhan sariawan sekaligus bisa mencegah infeksi yang bisa saja terjadi.

Buat saja larutan air garam dengan air hangat. Kumur-kumur saja pakai air itu tapi jangan di telan ya. Buang kalau sudah sekitar 2 menitan lalu lakukan lagi kumur-kumurnya. Ulang terus menerus sampai beberapa kali kumuran. Dalam beberapa kali kumuran, pasti sariawan akan semakin mengempis.

Kelapa

Kelapa enak banget kalau dibuat minuman dingin. Tapi, bisa juga loh jadi obat sariawan yang ampuh. Kelapa bisa dengan cepat mengatasi rasa nyeri dan peradangan yang pasti sakit kamu rasakan terus menerus. Selain itu, kelapanya juga bisa menyejukan badan yang menjadi penyebab lain sariawan.

Caranya gampang kok. Kamu hanya mencampurkan minyak kelapa dengan madu, terus oleskan saja di bagian yang terkena sariawan. Ulang terus menerus sampai 4 kali setiap hari. Beberapa pemakaian saja, lukanya akan cepat mengempis dan sembuh.

Kantong Teh Bekas

Setiap sudah selesai membuat teh, kamu pasti bingung kantong tehnya mau dipakai buat apa kan? Kamu bisa kok membuatnya sebagai obat sariawan kalau ada yang terkena sakitnya. Kantong teh punya sifat yang bisa menetralisir mulut yang asam, sehingga sariawannya nggak tambah parah.

Dari daun tehnya, infeksi dan peradangan bisa dilawan dan diatasi dengan cepat. Caranya kamu hanya tempel kantong teh bekas di bagian lukanya selama 5 menit.

Gampang kan mengatasi sariawan? Lebih baik cepat-cepat deh kamu atasi deh daripada kamu nggak nyaman saat makan atau ngobrol. Nyerinya yang nggak nyaman membuat kamu malas buat melakukan apa pun memakai mulut.

Sumber Gambar : https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2018/09/13/5b9a0ebbb1dcb-cara-alami-hilangkan-sariawan-dalam-hitungan-menit-tanpa-obat_665_374.jpg

Tags: #Informasi #Kesehatan #perawatan

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case –
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha
  1. author

    Agus Supriyono1 bulan yang lalu

    menderita kalau kena sariawan, ternyata kelapa bisa menyembuhkan,.

    Balas

Tinggalkan pesan "Kenapa Sih Bisa Sariawan? Obat Alami Sariawan Apa Saja yang Ampuh?"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top