Kesalahan-Kesalahan Keuangan yang Memerlukan Konsultasi Keuangan Keluarga

Di Content Placement, Inboundid 903 views

Financial PlanRizkyzone.com – Kondisi keuangan adalah hal sensitif di dalam keluarga. Tanpa adanya komunikasi dan kepercayaan, keluarga Anda bisa berantakan karena urusan uang. Bisa karena meminjamkan uang ke keluarga dekat, berbelanja di luar anggaran, atau menyimpan uang tanpa memberitahu pasangan. konsultasi keuangan keluarga sangatlah diperlukan ketika terjadi banyak masalah dan kesalahan yang timbul.

Jangan mengatakan bahwa Anda tak memerlukan konsultasi keuangan keluarga. Lihatlah kondisi Anda sekarang, apakah gaji hanya sekedar lewat saja? Mungkin Anda hidup dengan prinsip gali lubang tutup lubang? Atau sudah tak ada simpanan lagi untuk masa pensiun? Banyak sekali kesalahan pengaturan keuangan yang bisa berakibat fatal nantinya bagi keluarga.

Apa saja kesalahan yang bisa terjadi dalam mengatur keuangan keluarga? Ini dia contohnya:

1. Menunda Menyiapkan Dana Pensiun

Banyak orang menganggap bahwa pensiun masih sangat lama, sehingga tak menyisihkan uang sama sekali untuk hari tua. Padahal, belum tentu jumlah dana pensiun dari tempat kerja mencukupi kebutuhan.

2. Tidak Memiliki Asuransi

Anda tidak memiliki asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa lantaran menganggapnya tak berguna dan hanya membuang uang. Anda akan merasakan kesulitannya nanti ketika Anda berobat di rumah sakit dan terpaksa mengeluarkan biaya 2 kali lipat karena tak ada asuransi.

3. Tidak Membedakan Antara “Keperluan” dan “Keinginan”

Kadang Anda menyalahartikan keinginan akan suatu barang dengan menganggapnya sangat perlu. Padahal, Anda toh tak memerlukan tas bermerk, ponsel super mahal, ataupun mobil kelas atas, bukan? Pikirkan baik-baik apa sebenarnya kebutuhan dasar Anda.

4. Mendaftar Lebih dari 2 Kartu Kredit

Kartu kredit memang penting untuk membangun sejarah kredit dan membayar tagihan dan rekening, namun apa Anda perlu sampai 5 ? Bayangkan saja berapa hutang Anda yang harus dibayar.

Banyak kesalahan tersebut muncul dari tak adanya anggaran bulanan. Keinginan berlebihan dan tak terkontrol, menganggap bahwa jalan masih panjang, bahwa uang gaji masih banyak, membuat anggaran rumah tangga semakin kacau-balau. Jangan sampai Anda terjebak dalam situasi ini, dan tangani sebelum kondisi bertambah parah. Segera hubungi jasa konsultasi keuangan keluarga yang bisa dipercaya untuk memperbaikinya.

Tags: #Inboundid #Informasi

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket Wanita
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket Wanita
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jaket
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling Dunia
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling Dunia
Utopia Project, Apartemen Mewah yang Dapat Berkeliling
Kumpulan Resep Masakan Padang yang Ranca Bana
Kumpulan Resep Masakan Padang yang Ranca Bana
Kumpulan Resep Masakan Padang yang Ranca Bana
Konveksi Tas Goodie Bag Murah
Konveksi Tas Goodie Bag Murah
Konveksi Tas Goodie Bag Murah  – Rizkyzone.com

Tinggalkan pesan "Kesalahan-Kesalahan Keuangan yang Memerlukan Konsultasi Keuangan Keluarga"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top