Konsultasi Kehamilan: Inilah Posisi Tubuh untuk Membantu Menjaga Kehamilan


Konsultasi KehamilanKonsultasi Kehamilan: Inilah Posisi Tubuh untuk Membantu Menjaga Kehamilan – Rizkyzone.com Masa kehamilan adalah masa yang sangat dinantikan para orang tua. Ada berbagai hal yang dilakukan untuk menjaga kehamilan. Ketika Anda hamil, tentunya akan ada banyak posisi yang baik dan nyaman untuk janin dan aktivitas yang dilakukan.

Konsultasi Kehamilan: Inilah Posisi Tubuh untuk Membantu Menjaga Kehamilan

Jika Anda masih belum mengetahui apa saja posisi tubuh yang dapat membantu menjaga kehamilan, lebih baik menyimak informasi seputar konsultasi kehamilan di bawah ini :

Berdiri dan Berjalan

Posisi pertama yaitu berdiri dan berjalan. Jika Anda adalah seorang yang aktif bergerak, bisa melakukan jalan yang tepat ketika sedang hamil. Berjalanlah dengan kepala yang tegak ke depan. Usahakan pula untuk menjaga bahu tetap tegak dan posisikan kaki sama rata dalam menahan beban.

Lebih baik hindari memakai sepatu dengan hak tinggi. Karena akan membuat Anda semakin cepat merasa pegal dan dapat mengganggu kesehatan. Jika Anda sedang mengandung dalam usia kandungan tua, jangan berdiri dalam posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama.

Duduk

Untuk ibu hamil, posisi duduk yang baik adalah dengan punggung lurus dan bahu ditarik ke arah belakang. Berat badan yang meningkat pada ibu hamil akan mempengaruhi otot dan bisa menyebabkan nyeri pada bagian tubuh tertentu. Ini akan menyulitkan Anda mendapatkan posisi tubuh yang nyaman.

Menyandarkan tubuh pada sofa atau kursi juga bisa menjadi alternatif yang baik. Pinggul dan bahu sandarkan pada kepala sofa, sehingga bisa membuat Anda lebih nyaman. Selama duduk, seimbangkan berat badan dengan benar karena ketika hamil, kaki akan lebih rentan pada nyeri yang disebabkan dari beban berat badan. Ubahlah posisi duduk setiap 30 menit sekali.

Bangun dari Posisi Tidur

Jika Anda merasa sulit bangun dari posisi tidur, bisa memiringkan tubuh terlebih dahulu dan simpan satu tangan di bagian sisi tubuh, lalu geser tangan secara perlahan untuk membantu Anda bangkit dari posisi tidur. Maka Anda akan bisa duduk terlebih dahulu sebelum benar – benar bangun, lalu tarik nafas sejenak untuk relaksasi.

Mengambil Benda yang Jatuh

Ketika hamil, seringkali Anda kesulitan untuk mengambil barang yang posisinya lebih rendah daripada posisi tubuh . Caranya, Anda bisa mengambil posisi tulang punggung tegak lurus dan sedikit demi sedikit tekuklah salah satu kaki. Jangan lupa pula untuk berpegangan pada benda ataupun tempat yang kuat.

Itu dia beberapa posisi tubuh yang baik untuk menjaga kehamilan. Jangan lupa pula untuk selalu melakukan konsultasi kehamilan karena akan membantu dalam menjaga si janin. Dengan begitu janin dalam kandungan akan terjaga dengan baik hingga hari kelahirannya tiba. Lebih dari itu jika persiapan kelahiran sudah dimulai sejak masa kehamilan, maka saat HPL tiba persalinan dapat dilakukan dengan mudah dan lancar.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Tags: #Bayi #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Tips Menghindari Kalori Tinggi  Saat Program Diet
Tips Menghindari Kalori Tinggi Saat Program Diet
Tips Menghindari Kalori Tinggi Saat Program Diet
4 Tips Menghilangkan Selulit yang Sangat Mengganggu
4 Tips Menghilangkan Selulit yang Sangat Mengganggu
4 Tips Menghilangkan Selulit yang Sangat Mengganggu
Tips Detoks Tubuh : Minum Air Lebih Banyak
Tips Detoks Tubuh : Minum Air Lebih Banyak
Tips Detoks Tubuh : Minum Air Lebih

Leave a reply "Konsultasi Kehamilan: Inilah Posisi Tubuh untuk Membantu Menjaga Kehamilan"

CommentLuv badge
Must read×

Top