Pemerintah Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta, Anda Berminat?

Di Content Placement, Umum 141 views

Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta

(Photo: iStock)

Pemerintah Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta, Anda Berminat? – Rizkyzone.com Sulitnya mencari rumah murah di kawasan perkotaan bukan lagi sekedar isapan jempol belaka.

Banyak masyarakat yang bekerja di wilayah perkotaan bahkan harus mencari hunian yang jauh dari lokasi tempat ia bekerja.

Bahkan banyak juga diantaranya kemudian memilih untuk membeli sebuah rumah yang notabenenya sudah berada di luar kota tempat ia mengais rejeki.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari harga rumah diperkotaan yang mahal sampai dengan ketersediaan lahan yang ada di perkotaan tidak memadai.

Apalagi di Jakarta, yang merupakan Ibu kota Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, pusat bisnis dan ekonomi, serta pusat hiburan, Jakarta memang dipenuhi oleh banyak pendatang yang mengadu nasib di kota tersebut.

Semakin padatnya penduduk di suatu kota, maka jelas permintaan akan perumahan dan pemukiman juga akan semakin tinggi.

Pesatnya pembangunan infrastruktur di ibu kota membuat wilayah tersebut kehilangan banyak lahan kosong untuk dijadikan lokasi pemukiman.

Lantas, untuk menyiasati hal tersebut, pemerintah sendiri harus memutar otak bagaimana cara menyediakan pemukiman untuk warga Jakarta, walaupun lahan kosong di kota tersebut sudah sangat minim.

Pemerintah Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta, Anda Berminat?

Program Rumah Subsidi

Program Rumah Subsidi

(Photo: Google Images)

Pernahkah Anda membaca sebuah iklan yang bertuliskan “Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta” jika iya, sudah pasti rumah tersebut merupakan rumah bersubsidi.

Program rumah subsidi menjadi salah satu solusi yang ditawarkan oleh pemerintah untuk masyarakat Jakarta khususnya berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah dengan harga yang terjangkau.

Berbeda dengan kebanyakan rumah-rumah non subsidi, harga rumah subsidi jelas lebih murah.

Hal tersebut dikarenakan, sebagian bunga kredit akan dijamin oleh pemerintah, sehingga cicilan atau angsuran dari rumah tersebut akan bersifat flat.

Rumah subdisi umumnya dipatok pada kisaran harga tertentu dengan tenor yang panjang, misalnya 10 – 20 tahun.

Pada tahun 2018, harga rumah subsidi paling murah berada di Pulau Jawa dan Sumatera, yakni senilai Rp 130 juta, lalu untuk Pulau Maluku, Bali, Nusa Tenggara dan Jabodetabek dipatok Rp 148,5 juta, sedangkan Papua mencapai Rp 205 juta.

Selain itu, rumah subsidi biasanya dibangun dengan bentuk yang sama dan dijadikan satu kompleks perumahan. Spesifikasi rumah sampai dengan bentuk fisik rumah juga dibuat serupa.

Dari segi tipe bangunan sendiri, rumah subsidi memang terbilang kecil, pasalnya maksimalnya tipe bangunana rumah subsidi adalah tipe-36.

Lokasi dibangunnya rumah subsidi juga biasanya jauh dari perkotaan. Hal ini yang membuat orang-orang kadang enggan membeli rumah bersubsidi.

Selain itu wilayah yang dipilih juga merupakan daerah-daerah yang masih dalam tahap pengembangan. Namun, meski begitu, daerah-daerah ini biasanya memiliki prospek yang baik di masa depan.

Syarat Membeli Rumah Subsidi

Syarat Rumah Subsidi

(Photo: iStock)

Untuk syarat membeli rumah subsidi sendiri pemerintah telah menjanjikan agar semua persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat dalam membeli rumah subsidi dibuat segampang mungkin.

Dilansir melalui IDN Times, sedikitnya ada lima syarat yang harus Anda penuhi dalam pengajuan pembelian rumah subsidi, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun
  3. Belum pernah menerima fasilitas subsidi sebelumnya dalam membeli rumah
  4. Memiliki NPWP dan SPT tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku
  5. Maksimal penghasilan 4 juta rupiah untuk rumah tapak dan 7 juta rupiah untuk rumah susun

Namun yang perlu Anda ingat adalah, rumah subsidi harus dihuni oleh si pembeli rumah, tidak boleh disewakan atau dikontrakan kepada orang lain.

Selain itu, pastikan bahwa Anda tidak pernah mengajukan pembelian rumah melalui cicilan bank.

Apabila Anda terbukti pernah mengajukan cicilan rumah kepada pihak bank, maka Anda tidak boleh lagi mengajukan pembelian rumah subsidi ini.

Rekomendasi Jual Rumah Murah Jakarta 150 juta

Bagaimana, cukup mudah bukan persyaratan yang harus Anda penuhi untuk membeli rumah subsidi? Anda berminat untuk memiliki salah satu dari rumah tersebut?

Jika iya, saya akan memberikan beberapa rekomendasi lokasi jual rumah murah Jakarta 150 juta yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam mencari rumah bersubsidi.

  1. Puri Asri 2, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Perumahan Puri Asri 2, Cileungsi, Kabupaten Bogor(Photo: 99.co)

Rekomendasi rumah murah di Jakarta 150 Juta pertama terdapat di Jalan Tunggilis Mpu, tepatnya di perumahan Puri Asri 2, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Puri Asri 2 merupakan salah satu kompleks perumahan KPR bersubsidi yang dibangun oleh pemerintah dengan jaminan DP yang kecil serta cicilan yang ringan.

Memiliki luas tanah 60 Meter persegi dengan luas bangunan 30 Meter persegi, rumah ini dibanderol dengan harga Rp 148,5 juta.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu melunasi secara langsung rumah tesebut, tentu terdapat mekanisme booking, DP, dan cicilan untuk rumah tersebut.

Biaya booking yang harus Anda keluarkan pada saat pemilihan kavling adalah sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan, DP yang harus Anda bayarkan untuk rumah tersebut sebesar Rp 15,5 juta, dan bisa diangsur selama enam kali dengan jangka waktu enam tahun, lho!

Terdapat juga fasilitas KPR dari bank BTN dengan jangka waktu bervariasi, mulai dari 10 tahun dengan cicilan sekitar Rp 1,5 juta; 15 tahun dengan cicilan sekitar Rp 1,1 juta; serta 20 tahun dengan cicilan sekitar Rp 942 ribu.

  1. Primavera Residence, Cileungsi, Cibubur Timur

Perumahan Primavera Residence, Cileungsi, Cibubur Timur(Photo: 99.co)

Diklaim sebagai perumahan subsidi yang terluas di Cileungsi, Primvera Residence dibangun di atas lahan seluas 55 Hektar.

Terdapat di Jalan Bojong, Cileungis, perumahaan ini berada persisi di belakang Taman Wisata Buah Mekarsari.

Fasilitas pendukung yang ada di kawasan ini juga cukup baik, terdapat transportasi massal atau angkot yang melintasi perumahan tersebut.

Selain angkot juga tersedia Trans Jabodetabek dan KRL Stasiun Nambo yang dapat Anda manfaatkan pada saat bekerja ke Jakarta.

Luas tanah dari rumah ini sendiri adalah 60 Meter persegi dengan luas bangunannya 27 Meter persegi.

Untuk harganya sendiri, rumah mungil nan cantik ini dihargai sebesar Rp 148 juta, dengan biaya booking Rp 1 juta.

Pilihan cicilannya juga beragam, mulai dari durasi 10 tahun dengan biaya sekitar Rp 946 ribu, 15 tahun dengan biaya sekitar Rp 1,1 juta, serta 20 tahun dengan biaya sekitar 1,5 juta.

  1. Permata Puri Harmoni 2, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Perumahan Permata Puri Harmoni 2, Cileungsi, Kabupaten Bogor(Photo: Google Images)

Untuk lokasi yang satu ini, saya akan memberikan beberapa pilihan tipe rumah yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun perlu diingat, tidak semua rumah bersifat ready stock atau siap huni, beberapa masih dalam masa pembangunan dan bersifat indent.

Berikut daftarnya untuk Anda:

  • Tipe 26/60: 2 kamar finishing (indent)

Mak.kredit: Rp 141.000.000

U.M: Rp 14.000.000

Booking: Rp 1.000.000

  • Tipe 28/60: 2 kamar non-finishing (indent)

Mak.kredit: Rp 141.000.000

U.M: Rp 14.000.000

Booking: Rp 1.000.000

  • Tipe 23/60: 2 kamar finishing (ready stock)

Mak.kredit: Rp 141.000.000

U.M: Rp 12.000.000

Booking: Rp 1.000.000

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait bentuk rumah dan lokasi dari perumahan ini, Anda bisa mengunjunginya langsung di Jalan Raya Jonggol – Cileungsi, Cileungsi.

Atau Anda bisa menghubungi agen properti rumah tersebut melalui situs 99.co/id, sebagai situs pencari properti terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

  1. Perumahan Citra Indah, Cibubur Timur

Perumahan Citra Indah, Cibubur Timur(Photo: 99.co)

Perumahan Citra Indah sendiri merupakan kompleks rumah subsidi dari pemerintah yang bekerjasama dengan pengembang berpengalaman, Ciputra Land.

Diklaim memiliki posisi yang strategis, Citra Indah mudah dicapai melalui Tol Cibubur serta Tol Cimanggis – Cibitung.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup menarik, terdapat Feeder Busway yang siap mengantarkan penghuni ke berbagai lokasi seperti; Blok M Citraland, Komdak, Kuningan, Kelapa Gading.

Untuk harga satu unit rumah di Citra Indah sendiri berkisar Rp 149 juta, namun seperti halnya rumah subsidi lain, terdapat fasilitas cicilan dengan durasi 15 dan 20 tahun yang dapat Anda manfaatkan untuk membayar rumah ini.

Bila Anda tertarik untuk mengambil cicilan selama 15 tahun, maka harga yang harus dibayarkan sekitar Rp 1,58 juta. Sedangkan 20 tahun sekitar Rp 1,4 juta.

Tags: #Informasi #Kredit Rumah #marketing #promosi produk #rumah

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Tips Memilih Paving Blok
Tips Memilih Paving Blok
Tips Memilih Paving Blok – Sehubungan dengan
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu – 
Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas
Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas
Alat Pengusir Nyamuk dapat kita buat secara

Tinggalkan pesan "Pemerintah Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta, Anda Berminat?"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top