Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona

Di Kesehatan, Umum 43 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Pentingnya Social DistancingPentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona – Istilah social distancing atau pembatasan sosial sekarang sudah mulai akrab lagi bagi Masyarakat Indonesia. Hal ini karena adanya pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia termasuk juga Indonesia. Indonesia sendiri sudah menetapkan PSBB di beberapa daerah untuk menanggulangi penyebaran virus corona agar tidak semakin parah, namun masih ada juga yang belum bisa menerapkan anjuran pemerintah terkait social distancing. Kebanyakan dari kita beralasan harus keluar rumah karena tuntutan pekerjaan.

Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona

Memang kalau sudah masalah seperti ini tidak bisa dihindari lagi, namun tentu saja kita juga tidak boleh menyepelekan anjuran pemerintah terkait social distancing sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona. Nah dibawah ini sudah saya tuliskan ulasan saya mengenai pentingnya social distancing yang harus anda sadari.

Virus Corona

  • Virus Corona Bisa Berada di Permukaan Apa Saja

Perlu anda sadari jika virus corona ini bisa berada di permukaan apa saja termasuk benda-benda yang kita sentuh sehari-hari. Uang misalnya, virus corona ini bisa menempel pada uang melalui droplet atau percikan air liur dan juga bersin dari penderita covid-19.

Untuk itu anda harus selalu berhati-hati jika beraktivitas di luar ruangan, apalagi jika melakukan transaksi di luar rumah. Selain uang, virus corona juga bisa menempel pada gagang pintu atau kaca minimarket, untuk itu kita disarankan agar menggunakan siku jika ingin membuka pintu fasilitas umum termasuk toilet umum dan juga minimarket.

  • Rajin Mencuci Tangan untuk Terhindar dari Virus Corona

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas jika virus corona ini bisa menempel pada permukaan apa saja. Untuk itu bagi anda yang beraktivitas di luar rumah sebaiknya anda perhatikan kebersihan tangan dan diri anda. Terutama pada kebersihan tangan, karena kita tidak tahu kan apakah benda yang kita pegang tadi terkena droplet dari penderita covid-19.

Baca Juga : Tanya Dokter Spesialis Penyakit Dalam Tentang Hal-hal yang Perlu Diketahui Soal Penyakit HIV

Untuk itu anda harus rajin-rajin mencuci tangan sehabis bepergian atau setelah memegang benda-benda fasilitas umum. Jika memang belum bisa mencuci tangan anda harus menghindari menyentuh area wajah seperti hidung, mulut dan juga mata karena jika tangan kita tidak bersih dan malah menyentuh bagian wajah tersebut kita bisa tertular virus corona.

  • Handsanitizer Sebagai Alternatif Sabun Pencuci Tangan

Memang melakukan cuci tangan setiap saat tentu saja akan sangat merepotkan, untuk itu anda juga bisa menggunakan handsanitizer sebagai pembersih tangan anda dari virus-virus jahat seperti virus corona. Handsanitizer bisa anda gunakan sebagai alternatif dari sabun pencuci tangan.

Penggunaan handsanitizer sendiri cukup mudah dan menghemat waktu, ya meskipun tidak bisa sebersih dengan mencuci tangan namun setidaknya handsanitizer dapat anda andalkan untuk terhindar dari penularan virus corona.

  • Hindari Kontak Fisik dengan Orang Lain

Ke empat anda harus bisa menjaga diri agar terhindar dari kontak fisik dengan orang lain. Perlu anda ketahui jika penularan virus corona ini bisa saja terjadi jika kita kontak fisik dengan penderita dari covid-19. Oleh sebab itu pemerintah menganjurkan kita untuk berdiam diri di rumah dan selalu menerapkan social distancing. Seperti pengertian dari sosial distancing yang berarti pembatasan sosial yang bermaksud agar kita terhindar dari kontak fisik dengan orang lain.

Nah sekarang anda tahu kan betapa pentingnya social distancing? Anda juga bisa mendapatkan tips-tips lainnya mengenai perkembangan dan juga tips terhindar dari penyebaran covid-19 melalui website halodoc. Halodoc sendiri merupakan platform kesehatan digital yang berguna untuk mengedukasi dan melayani masyarakat seputar dunia kesehatan. Tidak hanya mengedukasi saja, pada Halodoc ini juga tersedia fitur unggulan seperti konsultasi dengan dokter gratis. Jadi anda bisa bertanya mengenai keluhan kesehatan anda kepada dokter-dokter yang sudah berpengalaman dan juga spesialis dengan platform halodoc.

Sumber Gambar : https://calmatters.org/wp-content/uploads/sites/2/2020/03/social-distancing.jpg?fit=2339%2C1282

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
4 Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Penyebab Gigi Ngilu dan Begini Cara Mengatasinya
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset Mini untuk Usaha Rumahan
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset Mini untuk Usaha Rumahan
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset

Tinggalkan pesan "Pentingnya Social Distancing Sebagai Bentuk Pencegahan Penularan Virus Corona"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top