Perangi Angka Pengangguran yang Masih Tinggi, Perusahaan Sukanto Tanoto Dukung Generasi Muda Berwirausaha

Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Sukanto TanotoPerangi Angka Pengangguran yang Masih Tinggi, Perusahaan Sukanto Tanoto Dukung Generasi Muda Berwirausaha Sukanto Tanoto adalah salah satu contoh pengusaha Indonesia yang tidak hanya sukses di dalam negeri namun juga sukses di panggung internasional. Kiprahnya dalam dunia bisnis dimulai sejak ia memutuskan untuk keluar dari bangku sekolah menengah atas untuk lebih fokus pada bisnisnya. Namun meski sempat keluar dari bangku pendidikan formal, ia tidak pernah berhenti belajar. Bahkan meski sempat berhenti dari bangku sekolah, pendiri Royal Golden Eagle ini akhirnya melanjutkan pendidikannya hingga pengguruan tinggi.

Perangi Angka Pengangguran yang Masih Tinggi, Perusahaan Sukanto Tanoto Dukung Generasi Muda Berwirausaha

Sebagai seorang pengusaha yang memulai bisnisnya dari bawah, Sukanto Tanoto memahami bahwa membangun bisnis adalah perkara yang tidak mudah. Namun di sisi lain, Indonesia juga butuh banyak pelaku usaha untuk membantu mengurangi angka pengangguran yang masih cukup tinggi. Hal ini jugalah yang mendasari beberapa unit bisnis Royal Golden Eagle untuk mendukung generasi muda yang ingin berwirausaha. Melalui beberapa program pertanggungjawaban sosialnya, grup bisnis RGE aktif mendukung generasi muda agar lebih mandiri.

Pengangguran di Indonesia

Pengangguran seakan sudah menjadi masalah klasik di banyak negara. Bukan hanya di negara berkembang seperti Indonesia, negara maju seperti Amerika juga mengalami masalah yang sama.

Di Indonesia sendiri, angka pengangguran sebenarnya cenderung terus mengalami penurunan. Dari tahun 2005 sampai 2019, jumlah pengangguran di Indonesia terus turun dari angka 11,9 juta menjadi sekitar 7 juta tenaga kerja. Tingkat pengangguran terbuka juga turun dari 11,24% menjadi 5,28% per Agustus 2019.

Tingginya pengangguran di Indonesia tidak lepas dari ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan pekerjaan dengan jumlah tenaga kerja yang ada. Di satu sisi jumlah tenaga kerja terus tumbuh secara signifikan. Namun di sisi lain tingkat pertumbuhan lapangan kerja tidak mampu mengimbangi pertumbuhan jumlah tenaga kerja.

Orientasi mayoritas masyarakat yang lebih memilih untuk bekerja sebagai pegawai atau karyawan juga turut mempengaruhi. Di sisi lain, menjadi seorang pelaku usaha juga bukan perkara yang mudah.

Berangkat dari sini, beberapa unit bisnis Sukanto Tanoto memiliki inisiatif untuk membantu mengurangi angka pengangguran dengan mendorong kewirausahaan. Tidak hanya itu, unit bisnis Royal Golden Eagle juga siap memberi dukungan yang dibutuhkan untuk membantu generasi muda yang ingin berwirausaha.

Program Pelatihan Bisnis Perusahaan Sukanto Tanoto

Dari beberapa unit bisnis yang berada di bawah naungan Royal Golden Eagle, Asian Agri menjadi salah satu unit bisnis yang aktif mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Melalui program yang dijalankannya, sudah banyak warga yang merasakan dampaknya.

Salah satu program peningkatan kesejahteraan yang dilaksanakan perusahaan Sukanto Tanoto tersebut adalah bantuan bibit ikan kepada Karang Taruna Desa Tambak. Dalam program ini, Asian Agri memberikan bantuan berupa 1200 ekor bibit ikan nila kepada organisasi pemuda setempat. Meski bantuan tersebut tidak begitu besar, diharapkan bibit ikan yang diberikan dapat dikelola dengan baik hingga memberi tambahan pemasukan bagi masyarakat setempat, khususnya para pemuda agar lebih mandiri.

Baca Juga : Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan

Dukungan kepada generasi muda yang ingin berwirausaha juga diwujudkan Asian Agri melalui program pelatihan pengolahan ikan lele. Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan tentang cara mengolah ikan lele mulai dari membersihkan ikan, menghaluskan dagingnya hingga mengolahnya menjadi beragam produk olahan makanan seperti abon, empek-empek, bakso, tekwan hingga krispi.

Asian Agri bukanlah satu-satunya unit bisnis Royal Golden Eagle yang aktif menjalankan program bertajuk kewirausahaan. Perusahaan Sukanto Tanoto yang lain, yakni APRIL Group juga memiliki program serupa. Melalui Program Pengembangan Masyarakat dan Usaha Kecil Menengah (UKM), unit bisnis Royal Golden Eagle tersebut telah banyak membantu masyarakat yang ingin membangun bisnisnya sendiri dengan memberi pelatihan manajemen bisnis hingga panduan untuk mendapatkan pinjaman dari bank.

Tags: #Informasi #Sosok

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Kue Basah dan Kue Kering Khas Indonesia
Kue Basah dan Kue Kering Khas Indonesia
Kue Basah dan Kue Kering Khas Indonesia
5 Sajian Kuliner Khas dari Pulau Papua
5 Sajian Kuliner Khas dari Pulau Papua
5 Sajian Kuliner Khas dari Pulau Papua
Berbagai Resep Ayam Kecap Istimewa
Berbagai Resep Ayam Kecap Istimewa
Berbagai Resep Ayam Kecap Istimewa – Masakan
Ramalan Lengkap Gemini dari Januari Hingga Desember 2020
Ramalan Lengkap Gemini dari Januari Hingga Desember 2020
Ramalan Lengkap Gemini dari Januari Hingga Desember

Tinggalkan pesan "Perangi Angka Pengangguran yang Masih Tinggi, Perusahaan Sukanto Tanoto Dukung Generasi Muda Berwirausaha"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top