Persiapan dalam Menggelar Acara Promosi Produk Perusahaan

Di Penulis Tamu 6911 views

Persiapkan dalam Menggelar Acara Promosi Produk Perusahaan – Bagi suatu perusahaan, promosi produk yang dihasilkan oleh perusahaan sangat penting dilakukan karena hal tersebut dapat meningkatkan penjualan produk tersebut dan awareness (tingkat kesadaran) masyarakat terhadap produk.

Selain promosi produk menggunakan iklan di media cetak, televisi dan online serta papan iklan billboard, dapat juga mengadakan suatu acara outdoor atau indoor untuk mendekatkan produk tersebut ke masyarakat. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar acara promosi produk perusahaan tersebut berhasil menarik masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara ini, diantaranya yaitu :

Persiapan Sebelum Acara Promosi Produk

1. Kawasan

Pilihlah lokasi acara promosi produk di dekat kawasan padat pemukiman. Hal ini untuk memudahkan dalam menghimpun masyarakat untuk mengikuti acara promosi produk perusahaan.

2. Undangan

Buat undangan untuk para orang-orang yang dianggap penting dan berkepentingan dalam meningkatkan kepercayaan produk. Hal ini penting agar masyarakat juga dapat melihat bahwa produk yang dihasilkan perusahaan terpercaya dan memiliki tingkat pertumbuhan menjadi yang terbaik.

3. Cetak Spanduk / Banner

Untuk memperkenalkan produk di acara promosi ini, spanduk dan banner wajib ada. Perusahaan perlu menyediakan alokasi dana untuk cetak spanduk dan banner ini. Hal ini untuk memberikan penjelasan produk dengan cara kata-kata marketing. Kata-kata dan gambar yang ada di spanduk atau banner ini pun diharapkan dapat menarik masyarakat untuk mencoba produk tersebut.

4. Rental AC

Lokasi acara indoor ataupun outdoor dengan memakai tenda wajib menggunakan AC atau pendingin udara agar masyarakat yang mengunjungi acara ini dapat lebih nyaman. Untuk mengurangi biaya, rental AC sangat dianjurkan. Jadi, perusahaan akan lebih fokus dalam mengisi acara promosi produ tersebut.

Adanya 4 hal tersebut semoga dapat mensukseskan acara promosi produk yang dibuat oleh perusahaan. Promosi produk penting untuk meningkatkan penjualan, tingkat kepercayaan, dan awareness masyarakat terhadap produk tersebut. Sudah sepatutnya perusahaan mengalokasikan dana promosi produk ke acara ini selain mengiklankan produknya di media dan papan iklan billboard.

 

Penulis oleh Fadli Firmansyah
Twitter : @fadfir

Tags: #cetak spanduk #Fadli Firmansyah #marketing #promosi produk #rental ac

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Aplikasi Android untuk Live Streaming TV Online Indonesia
Aplikasi Android untuk Live Streaming TV Online Indonesia
Aplikasi Android untuk Live Streaming TV Online
Luar Biasa! Teknologi ini Wajib digunakan Pembudidaya Ikan
Luar Biasa! Teknologi ini Wajib digunakan Pembudidaya Ikan
Luar Biasa! Teknologi ini Wajib digunakan Pembudidaya
Yuk Kenali Hipertensi pada Kehamilan
Yuk Kenali Hipertensi pada Kehamilan
Yuk Kenali Hipertensi pada Kehamilan – Rizkyzone.com
Inilah Perbedaan Android dan iOS yang Perlu Kamu Ketahui
Inilah Perbedaan Android dan iOS yang Perlu Kamu Ketahui
Perbedaan Android dan iOS – Rizkyzone.com Teknologi
  1. author

    Mebel Jepara4 tahun yang lalu

    Perlu persiapan mateng ya buat ngadain acara gitu, pasti pusing ya gan 🙂

    Balas
  2. author

    mebel jepara5 tahun yang lalu

    infonya bagus pak.kami siap kerja sama pak.salam kenal pak.
    mebel jepara Postingan Terbaru….Sofa Minimalis Jati Murah TerbaruMy Profile

    Balas
  3. author

    BlogS oF Hariyanto5 tahun yang lalu

    maaf, mau nanya, kenapa artikel Masuk Neraka Siapa Takut tidak bisa dibuka ya …
    terimakasih….salam 😉

    Balas
  4. author

    Hyu5 tahun yang lalu

    mungkin bisa ditambah doa mas biar lancar acaranya…
    Hyu Postingan Terbaru….Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Berganti PekerjaanMy Profile

    Balas
  5. author

    toko bunga5 tahun yang lalu

    Setuju bgt…dan ikut menyimak keadaan
    toko bunga Postingan Terbaru….Gambar Bunga MawarMy Profile

    Balas
  6. author

    arip5 tahun yang lalu

    Jangan lupa siapin SPG juga. 😀
    arip Postingan Terbaru….‘Beep Beep’ dan Album Jepang Terbaru SNSDMy Profile

    Balas
  7. author

    Indra5 tahun yang lalu

    Jangan lupa siapin juga doorprize yang bagus dan menarik sehingga banyak pengunjung yang datang atau mendekat ke lokasi agar produk kita jadi semakin banyak dikenal orang..

    Balas
  8. author

    PSC Indonesia5 tahun yang lalu

    info yang menarik, sangat bermanfaat untuk para pengusaha muda
    salam wirausaha…

    PSC Indonesia | Jasa Pembuatan Website Murah Jogja
    Telp. 0815 797 4549
    http://www.pscindonesia.com

    Balas
  9. author

    Kang Ucup5 tahun yang lalu

    Jangan lupa bagi bagi sampel produk juga mas, biar masyarakat kenal dulu 🙂
    Kang Ucup Postingan Terbaru….Cara Membuat Stempel Sendiri (Bagian 1)My Profile

    Balas
  10. author

    M. Zein5 tahun yang lalu

    nah 4 hal ini sangat penting sekali . makasih gan udah kasih tau ..

    Balas
  11. author

    rohis facebook5 tahun yang lalu

    sip..! promosi dgn kenyataan pun hrs sesuai.., jgn hny berkoar2 tp barang yg dipromosikan kadang gk sesuai, makasih sob! *smile

    Balas
  12. author

    post view5 tahun yang lalu

    slam sukses buat entrepeuner yang mau nglakuin gitu. ane pengen sih tapi masih blm ada dana yang masuk .. hehe

    Balas
  13. author

    tips jitu5 tahun yang lalu

    bisa dijadiin referensi nih kalo seumpama ane sukses baut seminarin produk ane.. hehe

    Balas
  14. author

    liairna5 tahun yang lalu

    terimakasih banyak sekali informasinya , sangat bermanfaat sekali untuk saya.

    Balas
  15. author

    Agung Prasetiawan5 tahun yang lalu

    terima kasih atas informasinya boos. thanks
    Agung Prasetiawan Postingan Terbaru….Speaker KalengMy Profile

    Balas
  16. author

    Agung Prasetiawan5 tahun yang lalu

    Asyik nambah ilmu lagi. terima kasih informasinya gan.
    Agung Prasetiawan Postingan Terbaru….Speaker KalengMy Profile

    Balas
  17. author

    aura ide5 tahun yang lalu

    Segala usaha yang bisa kita lakukan, kita lakukan kalau ingin berhasil! Seperti paparan diatas kalau ada dananya kita coba!
    aura ide Postingan Terbaru….Pancarkan Aura dalam Diri dengan Selalu BersyukurMy Profile

    Balas
  18. author

    obat infeksi saluran kemih pada wanita5 tahun yang lalu

    mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat . ditunggu yah informasi selanjutnya. sukses semangat !!

    Balas
  19. author

    merry5 tahun yang lalu

    Terima kasih atas informasi nya bos.. Semoga ilmu ini berguna..

    Balas

Tinggalkan pesan "Persiapan dalam Menggelar Acara Promosi Produk Perusahaan"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top