Waktuku

Printer Barcode Alat Mencetak Label Barcode

In Perlengkapan Komputer 1427 views

Printer Barcode Alat Mencetak Label Barcode

Printer Barcode adalah sebuah alat canggih dengan pengelompokkan berdasarkan kegunaannya,yaitu untuk mencetak label barcode lalu di tempelkan di produk yang anda jual.

Printer Barcode pada umumnya adalah printer dengan teknoloi thermal atau pemanasan. Barcode printer mencetak di kertas atau bahan lain dengan memanaskan bahan atau kertas tadi sehingga menjadi gosong. Apabila anda pernah menggunakan mesin ATM bank, maka sistem pencetakan label barcode juga sama seperti itu. Tulisan yang tercetak pada kertas ATM bank tersebut dari pemanasan. (Catatan: Ada beberapa ATM kuno yang belum menggunakan teknologi thermal. Anda bisa mengenalinya demikian: pada saat mencetak struk, jika ATM mengeluarkan suara berderik kasar, maka mesin ATM tersebut belum menggunakan teknologi thermal). Jika anda ingin mengetahui cara kerja pemanasan tadi, cobalah meletakkan api dari korek api kira-kira 5cm dibawah kertas struk ATM. Maka kertas tadi akan cepat menjadi hitam. (Tentunya kertas biasa pun lama-lama akan menjadi hitam, namun reaksinya tidak secepat kertas thermal).

Printer BarcodePrinter Barcode dengan jenis yang dibicarakan di atas adalah printer dengan teknologi DIRECT THERMAL. Artinya kertas atau bahan dipanaskan langsung oleh thermal head (bagian pemanas) dari printer. Kelemahan jenis direct thermal adalah bahwa hasil cetak mudah pudar atau rusak, karene terpengaruh suhu.

Cara kerja kedua disebut dengan THERMAL TRANSFER. Teknologi ini juga digunakan oleh alat cetak atau foto profesional. Intinya pada printer ini selain menggunakan kertas, juga menggunakan media yang disebut RIBBON. Ribbon inilah yang dipanaskan, sehingga warna ribbon akan lengket (transfer) ke kertas atau media. Hasil cetaknya jelas sudah tidak terpengaruh suhu, karena prinsipnya adalah pelengketan dengan panas.

Yang membedakan printer barcode dengan printer biasa adalah jenis packing kertas. Kalau printer pada umumnya menggunakan sistem lembaran (flat paper), printer barcode memakai sistem roll paper (kertas bergulung). Namun demikian, karena harga printer barcode masih relatif mahal, banyak pengguna tetap menggunakan printer biasa.

Sekian  Artikel tentang Barcode Printer Alat Mencetak Label Barcode, Memang kelihatannya cukup rumit Namun setelah anda membeli sebuah printer bacode, akan menjadi jelas semuanya. Semoga artikel ini bermanfaat. terima kasih

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Tags: #Informasi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik
Payroll Service Online Kualitas Pelayanan Terbaik
Payroll Service Online Kualitas Pelayanan Terbaik
Payroll Service Online – Rizkyzone.com Meski kini
Cara Screenshot Layar Komputer dengan Aplikasi Paint
Cara Screenshot Layar Komputer dengan Aplikasi Paint
Cara Screenshot Layar Komputer dengan Paint –
Jual SSD 16 TB, Samsung Siap Bersaing
Jual SSD 16 TB, Samsung Siap Bersaing
Jual SSD 16 TB, Samsung Siap Bersaing

Leave a reply "Printer Barcode Alat Mencetak Label Barcode"

CommentLuv badge
Must read×

Top