Rektor dan Dosen IPB Raih Academic Leader Award 2019

Di Inspirasi, Pendidikan, Umum, Vira ID 50 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Dosen IPBPenghargaan adalah hal yang sangat membanggakan ketika seseorang memperolehnya. Bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi tentunya untuk setiap individu yang terkait di dalamnya. Dan kali ini Rektor dan Dosen IPB University, yaitu Dr Arif Satria meraih penghargaan sebagai Academic Leader Award tahun 2019. Beliau mendapat penghargaan ini dalam Kategori Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Pemimpin Perguruan Tinggi, peringkat kedua.

Rektor dan Dosen IPB Raih Academic Leader Award 2019

Dr Arif Satria selaku Rektor sekaligus Dosen IPB University menerima secara langsung penghargaan Academic Leader Award  tersebut pada Malam Anugerah Academic Leader Award, tepat pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta.

Academic Leader Award 2019 ini secara khusus diberikan langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi pada dosen yang sudah berhasil mempersembahkan karya inovasi yang sangat bermanfaat bagi pembangunan nasional.

Academic Leader Award Terbagi Atas Tiga kategori

Mungkin beberapa dari Anda penasaran berapa banyak kategori dari penghargaan Academic Leader Award 2019 ini. Menurut informasi yang kami, peroleh penghargaan tersebut di bagi atas tiga kategori, yakni kategori dosen sebagai Academic Leader, kategori dosen dengan tugas tambahan sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi, dan yang terakhir adalah kategori Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti).

Pada malam puncak penghargaan Academic Leader Award tersebut, adalah Prof Dr Slamet Budijanto, MAgr yang berhasil menjadi juara pertama dalam kategori Dosen bidang Teknologi terbaik. Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan juga Pengembangan Fakultas Teknologi Pertanian, IPB University yang satu ini secara khusus dinobatkan sebagai juara atas inovasi pengembangan vehicle diversifikasi pangan bersumber pangan lokal yang memang memiliki tujuan untuk penguatan kedaulatan pangan.

Menurut Prof Slamet” ini bentuk perhargaan kepada para peneliti yang istiqamah. Itu kuncinya. Konsisten terus-menerus melakukannya, apapun kondisinya”. Hal ini menandakan bahwa seseorang harus bisa konsisten dan tidak boleh menyerah jika memang ingin merubah sesuatu menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, dosen Departemen Teknologi Industri Pertanian IPB University, Dr Illah Sailah berhasil meraih juara ke-2 Academic Leader kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Ini adalah bentuk pengharagaan yang sangat luar biasa, dimana 2 dari penghargaan ini di terima oleh Dosen IPB.

Setelah semua penyerahan penghargaan selesai, Prof Ali Ghufron dalam sambutannya menyampaikan, para finalis Academic Leader adalah para dosen yang mempunyai karakter inspiratif, semangat berkarya, serta memiliki sifat excellent. Dan yang paling utama dari mereka adalah visioner, bagaimana kemampuannya dalam membawa gerbong institusinya di  masa depan ke arah yang lebih baik.

Ali Ghufron juga menambahkan bahwa Di era industri 4.0 ini, tantangan dosen tidak hanya menyampaikan tapi juga mengembangkan keilmuan, mensosialisasikan dan juga mentransformasikan keilmuannya untuk kemanfaatan masyarakat sekitar.

Penghargaan yang di peroleh oleh Dosen IPB ini bisa kita jadikan motifasi bahwa segala sesuatu bisa di lakukan jika selalu berusaha dan dan di iringi oleh do’a setiap harinya. Anda tidak perlu khawatir akan keberhasilan, sebab selama ada keinginan yang kuat dan tidak pantang menyerah akan ada hasil memuaskan di akhir cerita.

Seperti yang di lakukan oleh Dosen IPB ini, mereka berhasil menjadi yang terbaik dari yang baik atas inovasi pengembangan vehicle diversifikasi pangan bersumber pangan lokal yang memang memiliki tujuan untuk penguatan kedaulatan pangan.

Sumber Gambar : https://ipb.ac.id/media/images/news/rektor-ipb-university-dan-dua-dosen-raih-penghargaan-academic-leader-2019-news.jpg

Tags: #Informasi #Vira ID

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya di Traveloka
Cek dan Booking Tiket Travel Baraya Hanya
Lihat Jadwal Damri Bandara Juanda Surabaya
Lihat Jadwal Damri Bandara Juanda Surabaya
Saat Anda berkunjung kesini, berarti Anda ingin
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha

Tinggalkan pesan "Rektor dan Dosen IPB Raih Academic Leader Award 2019"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top