Roti Rumahan, Usaha di Rumah yang Menggiurkan

Di Inspirasi, Penulis Tamu 18092 views

Roti Rumahan, Usaha di Rumah yang Menggiurkan – Sejarah pembuatan roti berasal dari bangsa mesir kuno dan cina, awalnya hanya mencampurkan tepung terigu dan air. Berbagai jenis roti ditemukan di berbagai negara. Roti sudah menjadi makanan favorit di Indonesia baik di desa maupun di kota, bahkan dari anak kecil sampai orang dewasa.

Roti saat ini sudah menjadi komoditas komersial. Ada yang dibuat oleh perusahaan besar dan ada juga yang dibuat di rumah alias skala rumahan. Di Indonesia, banyak juga yang membuka usaha roti rumahan. Mulai dari produksi 500 roti per hari sampai ribuan, ada yang pakai mesin roti dan ada juga yang masih memakai tangan secara tradisional untuk mengolah adonan roti tersebut. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) inilah yang dulu pada tahun 1998 saat krisis moneter terjadi bertahan dari kebangkrutan.

Ada beberapa contoh orang yang memiliki usaha roti rumahan, diantaranya Ermaningsih (41) di Depok yang diliput Majalahsekar.com dan Ambar Murtilina (39) di Jakarta yang diliput KompasFemale.

Pengusaha Roti Rumahan

Ermaningsih memulai usahanya ketika ketiga anaknya sudah beranjak dewasa dan kebutuhan semakin banyak namun ingin tetap mengurus keluarga. Awalnya, Ia memproduksi 39 buah roti dan dititip jual ke warung-warung yang ada di dekat rumahnya. Karena roti buatannya enak dan tanpa bahan pengawet, selalu habis terjual di warung-warung itu. Setelah itu, lambat laun Ia meningkatkan produksinya dari hanya 40 buah roti per hari menjadi 500 buah roti per hari. Ia pun membeli mesin roti agar produksinya semakin cepat.

Ambar MurtilinaSedangkan Ambar Murtilina memulai usahanya ketika Ia mengundurkan diri dari pekerjaannya karena tidak sesuai dengan minatnya. Berawal dari modal Rp 100.000 pada tahun 2009, Ia memulai usaha roti rumahannya. Ketika itu ia memproduksi  roti 1 kg per hari dan terus berkembang menjadi 10 kg per hari. Hal ini karena rotinya dibuat tanpa bahan pangawet, murah dan memiliki beberapa variasi roti diantaranya roti kelapa, cokelat, stroberi, kacang hijau dan roti piza.

Ternyata walaupun usaha rumahan, namun omsetnya pun bisa puluhan jutaan. Apalagi, roti ini disukai oleh kebanyakan orang, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Selengkapnya >> Ermaningsih Bikin Roti Rumahan | Ambar Murtilina Bisnis Roti dengan Modal Rp100 Ribu

Tags: #Fadli Firmansyah #mesin roti #usaha rumahan #Wirausaha

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Pengertian dan Cabang-cabang Ilmu Kimia
Pengertian dan Cabang-cabang Ilmu Kimia
Daftar Isi Artikel Pengertian dan Cabang-cabang Ilmu
Yuk Dicoba, 5 Langkah Mudah Budidaya Ikan Nila
Yuk Dicoba, 5 Langkah Mudah Budidaya Ikan Nila
Daftar Isi Artikel Yuk Dicoba, 5 Langkah
Candi Dadi Tulungagung, Wisata Sejarah Penuh Misteri
Candi Dadi Tulungagung, Wisata Sejarah Penuh Misteri
Candi Dadi Tulungagung, Wisata Sejarah Penuh Misteri
8 Bisnis ini Untung Bеѕаr dengan Mоdаl Kecil
8 Bisnis ini Untung Bеѕаr dengan Mоdаl Kecil
Daftar Isi Artikel 8 Bisnis ini Untung
  1. author

    Dewi4 tahun yang lalu

    Halo Admin 🙂

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya 🙂
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting yang lain dengan tujuan promosi ? 🙂
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis 🙂

    Terima kasih.

    Salam.
    dewi

    Balas
  2. author

    Bang Dayat5 tahun yang lalu

    bisnis yang luar biasa gan rizky, saya juga pengen menjadi pengusaha seperti mereka, tapi saya lebih tertarik untuk berdagang deh, usaha coba-coba ternyata menjadi usaha yang besar dan menghasilkan uang yang tidak sedikit. Thanks dah sharing.
    Bang Dayat Postingan Terbaru….Cara Cek Penggunaan Kuota Internet Three 3My Profile

    Balas
  3. author

    bimbel ilmci5 tahun yang lalu

    wah, usaha nya bagus

    saya suka banget sama roti, walaupun lagi ada aja makan.
    heheheh

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      sama kalau begitu sob, roti juga salah satu makanan favorit saya, apalagi pas saat bekerja

      Balas
  4. author

    BlogS oF Hariyanto5 tahun yang lalu

    roti rumahan..adalah salah satu usaha yang cukup booming di indonesia…bila dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan profit yang menggiurkan…..salam 🙂

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      segala sesuatu kalau memang tekad di tekuni Insya Allah pasti ada hasilnya

      Balas
  5. author

    Ririn5 tahun yang lalu

    Usaha yang mempunyai prospek yang cukup bagus ke depannya dan juga tidak memerlukan modal yang besar dan juga bisa dikerjakan dengan santai. Tentu saja perlu dibarengi dengan skill membuat roti yang enak ya mas. Selain itu juga ketekunan serta loyalitas. Terimakasih atas share nya mas 🙂

    Ini artikel dari penulis tamu ya mas? hehe 😀

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      yang penting kuncinya fakus, tekun dan terus berinovasi, Insya Allah pasti akan ada hasilnya, iya mb’ Ririn ini dari penulis tamu

      Balas
  6. author

    arip5 tahun yang lalu

    Wah kaum hawa semua nih yg sukses. Ga jago masak euy, kayanya bukan usaha pilihan saya nih.
    arip Postingan Terbaru….Keren Maksimal dengan OPPO N1My Profile

    Balas
  7. author

    Plagiart™5 tahun yang lalu

    Roti yang merakyat….

    Balas
  8. author

    blogger lelaki5 tahun yang lalu

    boleh dikatakan roti ini hampir setiap dimakan oleh orang..jadi ia ada pasaran yang luas…
    blogger lelaki Postingan Terbaru….7 Tahun KemarauMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      makanan ringan yang di sukai banyak orang, yap rotilah namanya

      Balas
  9. author

    Pakies5 tahun yang lalu

    di lapak saya, yang nitip jual roti dan langgeng sampe sekarang itu rata-rata yang tekun dalam usahamnya entah ramai ato sepi tetap saja bikin roti dan dengan dibarengi menjaga kualitasmaka usahanya tetap langgeng dan semakin bertambah
    Pakies Postingan Terbaru….KebablasanMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      saya sepakat untuk menjaga kualitasnya, biasanya waktu masih di awal-awal membuat usaha dan memasarkan produknya porsinya di buat seenak mungkin, setelah produknya cukup laris dan sudah di sukai banyak orang bukannya kualitasnya di jaga malah dikurangi, dengan berbagai macam alasan. jangan sampai deh

      Balas
  10. author

    Indra5 tahun yang lalu

    Iya tuh persis seperti teman saya yang bikin usaha roti rumahan dengan omzet/perbulan puluhan juta rupiah, cara pemasarannyapun simple hanya dengan menitipkannya di warung warung dan kantin sekolah…
    Indra Postingan Terbaru….7 Keuntungan Menjadi Pria/Wanita SingleMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      Alhamdulillah….. biarpun cara pemasarannya sangat simple yang penting kualitasnya terjaga / di pertahankan, jangan sampai dikurangi, kalau perlu ditambah lebih baik lagi kualitasnnya

      Balas
  11. author

    Nurul Imam5 tahun yang lalu

    Ini artikel penulis tamu yah mas ?
    Nurul Imam Postingan Terbaru….Trik Copy Artikel Yang Memakai Script Anti Copy PasteMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      Iya mas imam, sampean minat jadi penulis tamu di blog butut saya ini hehehheheheh

      Balas
  12. author

    Juan5 tahun yang lalu

    saya sendiri sukakan roti, apalagi kalau roti dimakan bersama “sardin” atau “aiskrim”. Kalau tidak pernah cubalah, sedap
    Juan Postingan Terbaru….Isu Kalimah Allah Semenanjung MalaysiaMy Profile

    Balas
  13. author

    Intan Sudibjo5 tahun yang lalu

    anehnya say tak begitu doyan dengan roti, saya malah lebih suka dengan singkong bakar hehe 😀
    Intan Sudibjo Postingan Terbaru….Notifikasi Unik Google PlusMy Profile

    Balas
  14. author

    Kang Ucup5 tahun yang lalu

    usaha roti memang semakin laris aja mas, sekarang orang selametan aja beseknya pake roti 🙂
    Kang Ucup Postingan Terbaru….Peluang Usaha Dengan Budidaya JangkrikMy Profile

    Balas

Tinggalkan pesan "Roti Rumahan, Usaha di Rumah yang Menggiurkan"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top