Rumah Lelang – Solusi Beli Rumah Dijual di Jakarta Utara Harga 200 Juta

Di Content Placement, Umum 67 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Solusi Beli Rumah Dijual di Jakarta Utara Harga 200 Juta

(Photo: Freepik)

Rumah Lelang – Solusi Beli Rumah Dijual di Jakarta Utara Harga 200 Juta – Mahalnya harga rumah tapak di ibu kota membuat banyak orang kesulitan untuk membeli sebuah rumah impian, apalagi jika Anda ingin beli rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta

Memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai, kawasan Jakarta Utara disebut-sebut sebagai salah satu daerah yang paling populer bagi para pemburu properti di ibu kota.

Maka dari itu, enggak heran kalau harga lahan di kawasan ini mengalami kenaikan setiap tahunnya. Di daerah Kelapa Gading dan Sunter misalnya, harga tanah di sana sudah mencapai angka yang cukup tinggi.

Di Kelapa Gading harga tanah sudah mencapai angka Rp21 juta per meter persegi, sedang harga tanah di Sunter telah mencapai Rp17 juta per meter perseginya.

Sehingga, sangat sulit memang mencari rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta. Kendati demikian, bukan berarti mustahil lho, untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Caranya bagaimana? Ya dengan beli lewat mekanisme lelang. Sudah familiar dengan rumah lelang? Jika belum, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

  • Pengertian Lelang Rumah

Pada dasarnya, lelang rumah dilakukan oleh bank penyedia kredit perumahan dari debitur yang tak mampu melunasi cicilan rumah sesuai waktu yang ditentukan.

Dalam kata lain, jika ada seseorang yang tak mampu melunasi cicilan KPR-nya, maka pihak bank akan melakukan penyitaan terhadap rumah tersebut.

Kemudian pihak bank akan menjual (lewat mekanisme lelang) kembali rumah tersebut kepada orang yang berminat untuk membeli serta menuruskan cicilannya. Itulah yang dimaksud dengan lelang rumah.

Lantas, kenapa mekanisme rumah lelang dianggap sebagai cara yang tepat untuk membeli rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta? Berikut alasannya.

  • Keuntungan Beli Rumah Lelang

Keuntungan Beli Rumah Lelang(Photo: Freepik)

  1. Harga Rumah Lelang Lebih Murah

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa harga rumah yang dijual lewat mekanisme lelang jauh dari harga pasaran rumah yang ada di pasaran.

Misalnya saja, sebuah rumah dengan tipe 100 biasanya dijual dengan harga Rp900 juta-an, namun dengan mekanisme lelang rumah tersebut bisa dijual dengan harga Rp500 juta-an saja.

Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan, penjual rumah biasanya tak lagi berniat untuk mendapatkan keuntungan atas penjualan rumahnya tersebut, namun lebih kepada usaha mengembalikan modal.

Lelang sendiri dilakukan agar si kreditur tidak terlilit hutang dan pihak bank bisa mendapatkan kembali uangnya yang telah dipinjam oleh pihak debitur.

Oleh sebab itu, lewat metode lelang rumah Anda berkesempatan untuk membeli rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta.

  1. Lokasinya Cukup Strategis

Berbeda dengan rumah bersubsidi, rumah yang dilelang biasanya berada di lokasi yang cukup strategis, seperti dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran, perbelanjaan, sekolah, sampai dengan rumah sakit.

Kalaupun tidak, rumah-rumah ini biasanya memiliki aksesibilitas yang baik, sehingga tak sulit bagi pemilik rumah untuk menuju ke berbagai tempat tersebut.

Salah satu alasannya karena rumah-rumah tersebut dulunya merupakan rumah bekas KPR, sehingga ia telah lulus uji persyaratan pengajuan KPR sebelumnya.

Dan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebuah rumah agar bisa lulus pengajuan KPR adalah memiliki aksesibilitas jalan yang baik.

Maka dari itulah, selain bisa mendapatkan rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta, membeli rumah lelang juga dirasa cukup menguntungkan dari segi lokasinya.

  1. Rumah Siap Huni Lengkap dengan Fasilitasnya

Hal ini juga termasuk kelebihan dari rumah lelang, karena rumah tersebut pernah dipakai oleh orang lain, biasanya kondisi rumah sudah siap huni dan sudah dilengkapi segala fasilitas pendukung di dalamnya.

Fasilitas pendukung tersebut seperti kanopi, garasi, pagar, dan lain-lain. Jika Anda membangun rumah secara pribadi, perintilan semacam ini pasti harus Anda beli sendiri bukan?

Jika membeli lewat lelang, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli segala kebutuhan tersebut, sehingga jauh lebih hemat.

Bagaimana, apakah Anda siap mendapatkan rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta lewat mekanisme lelang rumah?

Eits, jangan lekas mengambil kesimpulan, selayaknya tindakan jual beli pada umumnya, melakukan lelang rumah ternyata juga memiliki risiko dan kekurangan tersendiri, lho. Berikut selengkapnya.

  • Kekurangan Beli Rumah Lelang

Kekurangan Beli Rumah Lelang(Photo: Freepik)

  1. Diperlukan Renovasi Jika Rumah Tidak Terawat

Anda memang bisa mendapatkan rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta, namun survei dulu rumah tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Paslanya, beberapa rumah lelang memang memiliki kondisi yang kurang baik, bisa karena tidak terawat ataupun dibangun dengan desain arsitektur yang kurang bagus.

Terdapat beberapa alasan mengapa rumah lelang bisa jadi tidak terawat, pertama karena pemilik rumah tidak telaten merawat rumah tersebut, kedua rumah ini kosong dalam waktu yang cukup lama.

Biasanya, rumah yang telah disita oleh bank akan ditinggalkan oleh penghuninya, sehingga tidak ada yang merawat rumah tersebut, termasuk juga pihak bank.

Mereka memang tidak bertanggungjawab atas maintenance rumah setelah bangunan tersebut disita.

  1. Rumah Masih Ditempati oleh Pemiliknya

Berbeda dengan poin pertama – di mana rumah tidak terawat karena lama ditinggal penghuninya, pada poin berikut ini, masalah justru timbul jika pemilik rumah enggan untuk beranjak dari rumah tersebut.

Jangan heran, hal ini sering sekali terjadi. Beberapa pemilik rumah tidak terima rumahnya disita oleh pihak bank, sehingga memilih untuk tetap menempati rumah tersebut meski telah berstatus “disita.”

Akan tetapi, di sisi lain, pihak bank juga sering kali langsung melelang rumah tersebut, padahal masih ada beberapa surat dan dokumen rumah yang belum selesai.

Kejadian ini sering menimbulkan kesalahpahaman antara pembeli, pihak bank, dan pemilik rumah.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda, pastikan dulu apakah penghuni rumah masih menempati rumah tersebut atau tidak, jangan langsung membelinya ya.

Jangan tergiur dengan rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta, apabila rumah tersebut masih berpenghuni atau tidak memiliki dokumen legalitas yang lengkap.

  1. Kondisi Lingkungan Rumah Buruk

Nah, hal ini juga harus menjadi concern bagi Anda yang ingin membeli rumah dijual di Jakarta Utara dengan mekanisme lelang, sebab alasan orang tidak melunasi cicilan rumah bisa saja beragam.

Bukan cuma karena ia tak mampu melunasi cicilan tersebut, namun ada juga orang yang sengaja meninggalkan sebuah rumah karena memiliki kondisi lingkungan yang kurang baik.

Seperti apa kondisi lingkungan yang kurang baik itu? Misalnya, ternyata rumah berlokasi di lingkungan yang rawan banjir, rawan tindak kejahatan, atau memiliki sanitasi air yang buruk.

Baca Juga : Pemerintah Jual Rumah Murah Jakarta 150 Juta, Anda Berminat?

Oleh sebab itu, ketika Anda melakukan survei rumah, jangan lupa cari tahu segala informasi tersebut kepada pihak bank atau pemilik rumah secara langsung.

Jangan sampai Anda menyesal setelah membeli rumah tersebut, lho.

Itu tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli rumah dijual di Jakarta Utara harga 200 juta dengan mekanisme lelang rumah.

Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat mencoba!

Tags: #Informasi #rumah

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case –
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan
Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha

Tinggalkan pesan "Rumah Lelang – Solusi Beli Rumah Dijual di Jakarta Utara Harga 200 Juta"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top