Seperti Apakah Ciri-ciri Psikopat? Yuk, Kita Cari Tahu

Di Content Placement, Umum 71 views

Ciri-ciri PsikopatSeperti Apakah Ciri-ciri Psikopat? Yuk, Kita Cari Tahu – Rizkyzone.com Bisa dipastikan bahwa sebagian besar masyarakat kita masih merasa asing dengan istilah psikopat. Menurut para psikolog, psikopat ini merupakan seorang yang manipulatif dan mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Biasanya, mereka akan belajar untuk meniru emosi, yang sebenarnya mereka tidak rasakan, dan terlihat tampak seperti orang yang normal pada umumnya.

Seperti Apakah Ciri-ciri Psikopat? Yuk, Kita Cari Tahu

Sejatinya, para psikopat ini justru memiliki pendidikan tinggi dan karir yang stabil. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang memiliki kemampuan baik dalam memanipulasi, sehingga jarang orang lain yang tahu dengan sifat sebenarnya dari para psikopat tersebut. Itu sebabnya, mengapa masyarakat kita tidak bisa membedakan mana orang normal dan mana orang yang psikopat. Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang ciri-ciri psikopat, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Ciri-ciri Psikopat

  1. Tidak akan merasa bersalah, walaupun dirinya sudah melakukan kesalahan.
  2. Tidak pernah menunjukan sikap emosional, terutama emosi sosial seperti rasa malu atau bersalah.
  3. Tidak mempunyai rasa bertanggung jawab, dan justru akan menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri.
  4. Terlalu percaya diri.
  5. Kata-kata yang diucapkannya seolah tidak tulus.
  6. Tidak paham pada ucapan yang abstrak atau ber-metafora.
  7. Tidak mempunyai rencana untuk kehidupan di masa depan.
  8. Tidak mawas diri.
  9. Pandai dalam berbohong.
  10. Memiliki sifat ego yang begitu tinggi.
  11. Psikopat mempunyai kemampuan untuk meng-eksploitasi orang lain dengan penipuan atau kebohongan yang konsisten.
  12. Saat memanipulasi oranglain, maka mereka akan menggunakan pesona atau kecerdasan yang dimilikinya.
  13. Psikopat juga kerap berurusan dengan hukum karena tindakan manipulatifnya.
  14. Psikopat selalu berulang kali melanggar hak orang lain seperti mengintimidasi, tidak jujur, dan sering salah dalam mengartikan kejadian disekitarnya.
  15. Mereka juga akan bertindak dengan spontan tanpa memikirkan perasaan orang lain dan keadaan disekitarnya, serta memiliki rasa bahwa dirinyalah yang lebih unggul.

Kesan-kesan Pertama dari Seorang Psikopat

Selain ciri-ciri psikopat, anda juga harus tahu tentang kesan-kesan pertama dari seorang psikopat seperti di bawah ini :

  1. Pada awalnya, kebanyakan para psikopat ini akan tampil dengan pesona, mudah bersosialisasi, peduli, dan sangat ramah terhadap orang lain.
  2. Secara umum, mereka juga tampak logis, masuk akal, memiliki tujuan yang dipikirkannya secara matang, dapat memberikan penjelasan yang akurat, memberikan tanggapan yang sesuai bahwa ada konsekuensi bagi para anti social dan pelanggar hukum.
  3. Para psikopat mampu menilai diri sendiri dan akan dengan terbuka mengoreksi kesalahan di masa lalu.
  4. Mereka juga tidak akan menunjukkan ciri-ciri umum perilaku neurotic, kegelisahan, kecemasan, hysteria, perubahan suasana hati (mood), kelelahan berlebihan, dan sakit kepala.
  5. Pada situasi yang membuat orang lain merasa kesal dan jengkel, para psikopat justru malah terkesima dan akan memperlihatkan kekosongan emosi tanpa rasa cemas dan takut.

Berdasarkan dari hasil survey yang dilakukan oleh para psikolog terkemuka dunia, yang telah menyimpulkan tentang ciri-ciri dan karakteristik dari seorang psikopat untuk menemukan seberapa lama penjahat akan tinggal didalam penjara. Namun pada kenyataannya, tak sedikit dari masyarakat kita yang telah tertipu oleh para psikopat.

Setelah mengetahui ciri-ciri dan kesan-kesan dari para psikopat, tentunya hal tersebut bisa kita jadikan sebagai cerminan untuk menilai diri sendiri. Dengan kata lain, semoga saja kita tidak termasuk sebagai orang yang psikopat, okey. Semoga bermanfaat.

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi
Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen Harian Saja!
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen Harian Saja!
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Pic : Samsung.com Cari Smartwatch yang jual

Tinggalkan pesan "Seperti Apakah Ciri-ciri Psikopat? Yuk, Kita Cari Tahu"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top