Serunya Backpacker dengan Budget Minim

Di Advertorial, Wisata 1194 views

Serunya Backpacker dengan Budget Minim

Banyak yang mengartikan kata ‘backpacker’ berarti berhubungan dengan low budget alias harus irit dan selalu menggunakan ransel. Memang tidak ada yang salah dengan pemikiran ini karena toh banyak yang identik dengan penampilan seperti itu. Namun, bagi beberapa orang justru backpacker artinya bukan berarti biaya yang harus murah namun lebih mengarah pada perencanaan untuk bersenang senang.

Artinya, melakukan perjalanan dengan dana minim namun mendapatkan kualitas terbaik itulah yang dimaksud dengan Backpacker. Bersenang senang mengunjungi tempat eksotis serta menarik dengan biaya rendah. Nah, untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan perencanaan yang matang dan dilakukan jauh jauh hari.

BackpackerYang pertama, tentukan dulu tempat tujuan dengan berbagai daerah indah yang lokasinya berdekatan. Selain nantinya memudahkan, biaya transportasi jadi lebih murah. Memilih kendaraan pun sebaiknya jangan melihat fasilitasnya yang mewah atau nyaman namun pastikan yang mampu membuat Anda sampai di tujuan. Tapi, bukan berarti keselamatan dan kesehatan diabaikan ya.

Yang kedua nih, bawa segala perlengkapan yang bisa dibutuhkan selama bepergian seperti obat pribadi misalnya. Tak lupa juga kantong plastik untuk menaruh pakaian kotor dan bersih, alat mandi dan tempat minum. Sebagai saran, sebaiknya pilih tas, sepatu, pakaian serta ransel model apa yang cocok untuk dipakai backpacker. Ingat, jangan pentingkan model atau desainnya namun arahkan pemilihan untuk manfaat.

Selanjutnya, cari informasi penting tentang tempat umum seperti kamar mandi untuk membersihkan segala sesuatu. Oh ya, letak kantor atau alamat kedutaan besar Indonesia juga wajib tahu untuk mensiasati segala hal yang tidak diinginkan. Kalau yang terakhir ini wajib ya bila perlu lokasi ini dulu dicari.

Untuk negara yang dituju juga sesuaikan dengan kondisi cuaca di sana apakah sedang musim dingin atau panas. Bagi Anda yang alergi dengan suhu udara dingin sebaiknya jangan pilih negara bersuhu rendah tapi pilihlah sebaliknya. Kemudian, perhatikan apakah ada even besar yang diselenggarakan atau tidak karena biasanya berkaitan dengan biaya yang akan dihabiskan. Lebih baik menunda dulu daripada Anda sama sekali tak bisa menikmati pemandangan yang benar benar indah dengan biaya rendah.

Itu beberapa tips dasar untuk mereka yang mau melakukan backpacker. Nah, ada lagi nih yang bisa membuat perjalanan tetap seru meski itu tadi, berbudget rendah. Apalagi, kalau bukan independent dalam memutuskan segalanya. Yup, Anda benar benar bertanggung jawab terhadap perjalanan Anda sendiri. Meskipun banyak tantangan atau kesulitan, namun di akhir perjalanan nanti akan ada rasa puas karena mampu melewatinya.

Dan perjalanan itu dimulai dari mencari tiket, pesan hotel murah bahkan sampai tersesat di satu daerah. Yang penting, tampil percaya diri dan berani harus menjadi modal dasar Anda ber-backpacker.

Tags: #Informasi #tips

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Versacom.id Rekomendasi Tempat Service Laptop di Jakarta Selatan
Versacom.id Rekomendasi Tempat Service Laptop di Jakarta Selatan
Service Laptop di Jakarta Selatan – Penggunaan perangkat
Versacom.id – Tempat Perbaikan Laptop Murah Bergaransi Terbaik
Versacom.id – Tempat Perbaikan Laptop Murah Bergaransi Terbaik
Versacom.id – Tempat Perbaikan Laptop Murah Bergaransi
Cek Aja, Inilah Rekomendasi Tempat Kredit Motor Bekas Tulungagung
Cek Aja, Inilah Rekomendasi Tempat Kredit Motor Bekas Tulungagung
Cek Aja, Inilah Rekomendasi Tempat Kredit Motor

Tinggalkan pesan "Serunya Backpacker dengan Budget Minim"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top