Sosok Misterius Orang Gila

Di Dokumentasi 29321 views

Sosok Misterius Orang Gila – Ketika mungkin sedang berada di jalan, pernah tidak kawan – kawan menjumpai orang gila dengan pakaian compang camping, bahkan yang paling extrim orang tersebut telanjang, banyak orang langsung beranggapan “ada orang gila lewat” padahal kalau menurut saya orang yang berpakaian compang camping tersebut belum tentu itu orang gila, bisa saja orang tersebut menyamar agar identitasnya tidak kelihatan.

Terinspirasi dari gambar diatas saya ada sedikit cerita, cerita lama sih, begini ceritanya, saya kan suka ngopi tuh di warung langganan saya, menurut cerita yang punya warung disekitar warung ada orang berpakaian compang camping sudah beberapa hari lalu lalang, bahkan kadang sampai tiduran di emperan warun, kadang juga di emperan orang, walaupun kadang ada rasa takut juga sama orang gila, di biarkan saja yang penting tidak mengganggu, dan ternyata setelah beberapa hari mondar mandir orang tersebut sudah hilang dari peredaran di sekitar warung, selang sehari terdengar berita bahwa di sekitar warung ada orang ditangkap orang berpakaian compang camping, usut punya usut si tersangka tersebut ternyata sudah lama di intai polisi dengan kasus pengedar sekaligus bandar narkoba, masyarakat sekitar juga tidak menyangka orang yang di kenal baik di lingkungannya ternyata bandar narkoba, dan mengenai orang yang nyamar jadi orang gila tersebut sebenarnya masyarakat sudah menduga, tapi ya cuma sebatas menduga saja tidak berani bertanya, walaupun juga sempat melihat ada yang janggal dari barang bawaanya, makanan dan minuman yang di bawanya di kantong plastik itu bermerek semua, soalnya kantong plastiknya transparan. Ternyata orang yang menyamar jadi orang gila tersebut adalah Intel.

Kalau intel nyamar jadi apa saja itu biasa riz, namanya intel tugasnya juga nyamar demi mendapat sang buruan / target, lantas Sosok Misterius Orang Gilaย  itu yang seperti apa Riz ? begini ceritanya, cerita ini juga cerita lama yang saya alami sendiri. *gambar dibawah ini hanya ilustrasi yang saya ambil dari google

orang gila misterius

penyamaran intel

Pengalaman saya sekitar tahun 2012 lalu, seperti biasa tiap saya libur kerja saya sering ke kota buat sekedar refresing, pas berangkat saat di jalan, saya bertemu dengan orang yang penampilannya seperti gambar di atas, berjalan ke arah yang sama, mulanya saya tidak berfikir apa-apa, biasa saja karena memang saya sudah terbiasa ketemu / berpapasan dengan orang seperti itu.

Keanehan baru terjadi saat saya dalam perjalan pulang dari kota, saya bertemu lagi dengan orang tersebut, berjalan searah dengan saya, tepatnya di daerah Pinggirsari Kecamatan Ngantru Tulungagung, seperti saat saya berangkat, saya juga tidak berfikir apa-apa / biasa saja. Saya mampir dulu ke warung langganan saya yang saya ceritakan di atas, sesampai saya di warung saya langsung pesan semangkuk bakso, saat saya mau duduk saya di kejutkan dengan orang tersebut yang tiba-tiba berjalan dari barat ke timur lewat depan warung langganan saya, dalam batin saya “wong iki kok gelismen teko kene yo, aneh (orang ini kok cepat banget sampai sini yah, aneh)”

Logikanya berjalan dari pinggirsari sampai ke warung langganan saya yang berlokasi di desa pucung jaraknya cukup jauh, saya ketemu orang tersebut sampai saya di warung sekitar 10 menit lebih pakai motor,ย  saya pesan bakso dan belum sempat duduk orang tersebut sudah berjalan di depan warung, aneh kan. Kalau memang orang tersebut naik bus, saya merasa belum ada bus yang lewat, kalau nebeng orang rasanya juga tidak mungkin walaupun bisa saja mungkin, saya mikirnya dengan berpakaian seperti ilustrasi gambar di atas apa orang berani ngasih tumpangan.

Belum berhenti sampai di situ keanehannya, selesai saya makan bakso dan bayar saya langsung buru-buru dengan harapan bisa ketemu lagi dengan orang tersebut, hingga saya di rumah, saya tidak ketemu orang tersebut, klau di logika lagi dari lamanya saya makan bakso, orang tersebut jalan belum sampai desa pakel rumah saya, seharusnya saya bisa ketemu, saya mikir lagi kemana menghilangnya orang tersebut.

Sesampai Saya di rumah, saya masih berfikir kalau orang tadi sepertinya bukan orang sembarangan, secara kasat mata orang tadi memang terlihat seperti orang gila, tapi juga belum tentu kalau gila, siapa tahu orang tersebut orang yang punya kelebihan, atau orang yang sedang lelakon kalau istilah jawanya, hanya orang-orang yang bermaqom sama yang bisa melihat / mengetahui siapa sejatinya orang tersebut dan apa ini yang di sebut Khorqul ‘awaaid.

Senada dengan cerita di atas, saya juga ada teman yang pernah mondok di salah satu pesantren di Tulungagung, saya lupa nama pesantrennya karena memang sudah cukup lama, menurut teman saya saat di test oleh gurunya diminta berada di dalam masjid dengan penerangan di padamkan pintu di kunci, jadilah ia sendirian berada di dalam masjid, ketika berada di dalam masjid sembari memperbanyak dzikir, ada banyak kejadian-kejadian yang di alami, seperti adanya penampakan konok onggrok (hantu:red) dll, teman saya sukses melewati ujian tersebut. Nah di ujian terakhir teman saya gagal, ujian terakhirnya gurunya datang membawakan sesuatu di lepek (semacem piring kecil biasanya untuk penyajian wedang kopi:red), gurunya meminta teman saya membuka dan lalu memakannya, tapi teman saya tidak mau, alasannya masak di suruh makan telek lencong (kotoran ayam kampung yang berbentuk seperti coklat kental:red) setelah teman saya benar-benar tidak mau, sama gurunya di tunjukkan sejatinya sesuatu yang ia lihat terlihat seperti kotoran ayam dalam pandangan kasat mata, dan sejatinya kotoran ayam tersebut adalah sebungkus kue roti.

Pelajaran yang dapat saya ambil, untuk tidak menilai seseorang / sesuatu hanya sebatas dari apa yang dilihat atau hanya melihat pada satu arah dan lalu langsung menyimpulkan / memvonis, disebalik setiap kejadian pasti ada hikmahnya bagi orang – orang yang mahu berfikir. semoga cerita di atas dapat bermafaat, terima kasih

Tags: #Cerita

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambatย – Rizkyzone.com Bicara mengenai
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah
Memilih Wedding Organizer yang Tepat
Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat –
  1. author

    wsc biolo4 tahun yang lalu

    orang gila dalamannya kan bisa jin tuh

    Balas
  2. author

    enlard4 tahun yang lalu

    ha hahaaaaa,, lucu juga orang ini nyamar kok pake jadi orang gila…. pengemis kan bisa juga.

    Balas
  3. author

    enlard4 tahun yang lalu

    apa bener itu intel mas,,, apa memang orang gila bener (gila jadi intel)

    Balas
  4. author

    aditya wahyu6 tahun yang lalu

    gila jg dah demi penyamaran yg sempurna intel jd orang gila ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    ntar yg ada malah gila beneran dah ntu intel ๐Ÿ˜€

    salam kenal ya wong tulungagung ๐Ÿ™‚

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      si inteelnya kan nggak niat buat jd orang gila, ia menyamar demi tugas mas, salam kenal kenal juga mas

      Balas
  5. author

    Icahbanjarmasin6 tahun yang lalu

    wkwkwkk…fotonya tuh bang..wkwkwkwk

    Balas
  6. author

    Adhitya Chandra6 tahun yang lalu

    Tuhan sudah menciptakan manusia dengan sempurna, tapi kadang manusia kurang bersyukur sehingga memaksakan segalanya yang kemudian memicu stres dan gila.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      sepakat, manusia yang kurang bersyukur biasanya juga punya opsesi yang sangat tinggi, padahal manusia juga ada batasannya

      Balas
  7. author

    tenga indonesia6 tahun yang lalu

    wkwkw, nama nya juga orang gila
    sering banget kadang nemu orang gila, besok nya uda ilang
    2-3 bulan balik lagi, kira2 mereka ke mana ya wkwk

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      mereka biasanya kan suka berpindah-pindah tempat mas, dari tempat satu ketempat lainnya

      Balas
  8. author

    Catcilku6 tahun yang lalu

    Mau asli atau bukan, saya tidak mau dekat2 ๐Ÿ˜€

    Balas
  9. author

    Purnomo6 tahun yang lalu

    Setuju mas…terkadang kita sering ke tipu dg penampilan luarnya saja..

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      kesimpulannya, jangan menilai sesuatu hanya dari penampakan luarnya saja

      Balas
  10. author

    Kemenag Kabupaten Karimun6 tahun yang lalu

    Sosok Misterius Orang Gila. memang sering mencurigakan setiap ada orang gila, tapi biasanya kita bisa melihat gelagat orang gila “ASLI” dan orang gila “ASPAL”. tapi yang saya salut untuk yang gila ASPAL (kelihatan Asli Gila tapi Palsu) apa maksud dan tujuan mereka pura-pura menjadi orang gila.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      biasanya memang tujuannya, memang menyembunyikan identitasnya agar tidak di ketahui banyak orang, tapi hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengetahui siapa sejatinya ia

      Balas
  11. author

    Cupit6 tahun yang lalu

    jangan jangan itu wali? ๐Ÿ˜ฎ

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      tapi susah buat mengenali apakah mereka2 itu wali atau bukan, tapi tetap harus berprasangka baik

      Balas
  12. author

    munir ardi6 tahun yang lalu

    nanti aku interview satu-satu orang gila dikampung aku mas ” sampeyan intel ora” he he

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      kalau di tanyain / di inteview mana nga ngaku bang ia intel / bukan ckckckckckckk

      Balas
  13. author

    Anton Wibowo6 tahun yang lalu

    dulu saya kaget juga karena melihat orang gila lewat disamping saya tanpa menggenakan sehelai benangpun alias bugil. aneh bin ajaib memang kalau itu intel..

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      tidak semua orang gila itu intel, kalau memang intel pastinya sekalipun nyamar jadi orang gila, pastinya juga tetap merasa malu kalau telanjang bulat, bisa juga karena pandangan kasat mata manusia yang melihat ia terlihat telanjang bulat padahal sejatia ia tidak telanjang

      Balas
  14. author

    andrea suyoko6 tahun yang lalu

    penyamaran yang paling tepat mungkin dengan menjadi orang gila, haha.. idenya ada2 saja kawan ini.. siip postingannya

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      kalau orang gila bisa menyesuaikan di segala kondisi dan memang orang gila ini jarang di curigai

      Balas
  15. author

    InfoSik.Org6 tahun yang lalu

    ternyata bukan di luar negir ajah yg jago nyamar, di indonesia jg sudah banyak yg pinter dan terlatih, salut ๐Ÿ™‚

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      kalau di indonesia sepertinya lebih komplit sob soal nyamar menyamar

      Balas
  16. author

    Hazmin Hamudin6 tahun yang lalu

    Rupanya yang compang camping itu mungkin jugak polisi yang menyamar ya. haruslah bersangka baik pada orang yang bercompang camping selepas ini.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      sepakat, harus berprasangka baik, karena memang kita tak bisa menilai seseorang hanya dari tampang luarnya saja sob

      Balas
  17. author

    zeinal6 tahun yang lalu

    kemungkinan kecil klo intel mas. tapi klo orang gila biasanya itu yang sudah dibuang dari daerahnya. itu juga katanya..heee

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      walaupun kemungkinannya kecil jika itu intel, tapi kan tetap ada kemungkinan, bagaimanapun penampakan orang gila, tetap saja susah buat menilai

      Balas
  18. author

    Maulana6 tahun yang lalu

    hahahaa ๐Ÿ˜€ artikel tentang orgil ๐Ÿ˜€

    Balas
  19. author

    handbody pemutih6 tahun yang lalu

    penyamaran yang sangat jitu untuk menangkap tersangka…

    Balas
  20. author

    handbody pemutih6 tahun yang lalu

    memang penyamaran seperti itu sangat jitu untuk menangkap tersangka seperti teroris, bandar narkoba ataupun penjahat…

    Balas
  21. author

    Raja Blangkon6 tahun yang lalu

    Aku juga percaya, sewaktu huru hara peristiwa dikampungku, banyak orang aneh yang tiba-tiba berseliweran.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      dengan cara menyamr jadi orang naeh kemungkinan besar kan tak di antisipasi, coba kalau meraka (yang menyamar) berseragam semua, pastinya kan identitasnya langsung di ketahui

      Balas
  22. author

    Bang Dayat6 tahun yang lalu

    Intel menyama sebagai orang gila saya percaya gan, soalnya dengan penyamaran seperti itu akan memudahkan penangkapan target. Bisa jadi untuk menangkap para teroris, pengedar narkoba atau yang lainnya. Saya jjuga sering liat orang gila yang jalan-jalan terus kerjanya. thanks gan, menambah ilmu saya.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      soalnyakan dengan cara menyamar jd orang gila jarang di curigai, palagi kalau targetnya berada di wilayah perkampungan bukan di perkotaan, tidak hanya jadi orang gila, bisa juga menyamar jadi tukang cari rosok, kalau tukang cari rosok bisa masuk / menyusup di area pekarangan warga

      Balas
  23. author

    Aditya Pratama6 tahun yang lalu

    Kalau penyamaran di tempat saya bukan jadi orang gila mas, tapi mencari/pemburu tokek dan tak lama kemudian digerebek deh orang main juei di belakang tempat penggilingan gabah

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      intel kan kondisional mas, tergantung kondisi lingkungan target yang akan di ciduk

      Balas
  24. author

    Plagiartโ„ข6 tahun yang lalu

    kalo saya pernah kejadian di timpuk batu sama orang gila…pas pergi kerja…saya berangkat kerja kepagian karena blom buka pintu kantor saya duduk di pinggiran pagar, saya tidak tahu kalo tempat itu sering orang gila mangkal mungkin dia rasa tempat dia, dari arah belakang dia timpuk bahu saya dengan batu..untung batunya kecil..jadi cuman memar membiru saja…saya hanya bisa ngumpat dalam hati…dan bilang ngimpi apa aku tadi malam heheheheh

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      yang jadi masalah orang gila itu tak ada hukumnya mas, yah namanya juga orang gila, di ambil hikmah dan sisi positivenya saja mas

      Balas
  25. author

    TONGKONANKU6 tahun yang lalu

    Intel memang paling sering nyamar jadi orang gila, pemulung dan penjual asongan keliling. ๐Ÿ™‚

    Balas
  26. author

    imers6 tahun yang lalu

    itu beneran mas yang jadi Intel?
    masih inget kasus penembakannya Dr.Azhari di Kota Batu gak?
    nah itu dulu ceritanya malah densus nekat nyamar jadi tukang bakso dan juga kuli bangunan di depan rumah kontrakan Dr.Azhari dan anak buahnya. beuh keren juga ya ternya mereka itu.

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      itu beneran atau bukan saya juga kurang tahu mas, mengenai dokter Dr. Azhari saya malah kurang tau juga mas, jarang lihat berita juga soalnya, saya taunya dulu malah sudah tertembak

      Balas
  27. author

    Jocker6 tahun yang lalu

    mas Rizky maaf sebelumnya, akun Petualang SEO yang biasa dipakai buat komen itu jadi broken link, dan mohon maaf bila saya hapus di blog saya, saya harapkan mas Rizky untuk membuka profilnya untuk umum. terimakasih, sekali lagi minta maaf ya mas Rizky

    Balas
    • author

      Kang Ucup6 tahun yang lalu

      Di blog saya juga mas, saya juga minta maaf sebelumnya. dan terimakasih atas pengertiannya ๐Ÿ™‚

      Balas
      • author
        Penulis

        Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

        maksudnya gimana ini kang Ucup ? saya kurang mengerti maksudnya “Di blog saya juga mas, saya juga minta maaf sebelumnya. dan terimakasih atas pengertiannya :)”

        Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      saya malah kurang tahu mas, ok deh ntar saya coba dengan akun lain mas, soalnya di blog sampean kan juga tak ada Name/URL nya

      Balas
  28. author

    Nurul Imam6 tahun yang lalu

    Sebagian besar waliyullah banyak yang menyamar menjelma seperti gelandangan agar tidak diketahui orang banyak, hanya orang berilmu saja yang tau klo beliau wali
    Tapi ga meski semua gelandangan itu wali lho #Takut salah paham

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      iya mas nurul, biasa saja si gelandangan tersebut seorang wali / mungkin orang ngerti yang punya kemampuan lebih sehingga mereka menyembunikan dirinya / identitasnya, bener juga sih mas tak semua gelandangan seorang wali

      Balas
  29. author

    Dhimas Kirana6 tahun yang lalu

    kok niat amat yaaa.. wkwk

    Balas
  30. author

    Mizz Aiza6 tahun yang lalu

    misteri kisah ini..

    Balas
  31. author

    blogger lelaki6 tahun yang lalu

    dont jugde a book by the cover..hu3

    Balas
  32. author

    Edi - Aura Ide6 tahun yang lalu

    Kelihatan gampang tapi sulit melihat dan menilai dari 2 sudut pandang.

    Balas
  33. author

    Jocker6 tahun yang lalu

    hanya orang-orang yang berilmu tinggi tentang kerohanian dan kanuragan yang bisa melihat sisi dalam dari seorang manusia. memang benar, tak sedikit saya mendengar bahwa kebanyakan orang gila ini terjadi akan ngelmu alias cari ilmu kejiwaan. ๐Ÿ˜€

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      tubuh itu seperti wadah, juga ada keterbatasan dalam menyerap ilmu, terlalu bernafsu untuk mendalami / ingin memiliki segala macam keilmuan

      Balas

Tinggalkan pesan "Sosok Misterius Orang Gila"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top