Suara Jangkrik Tak Bisa Direkam

Di Dokumentasi 16376 views

Suara Jangkrik Tak Bisa Direkam – Barusan baca – baca  berita di portal berita sembari cari inspirasi buat bikin postingan, ketemu ada tulisan yang berjudul Jangkrik ternyata hasilkan suara bernuansa mistis. mungkin ada benernya juga sih kalau di rasa – rasakan suaranya, kalau menurut saya suara jangkrik itu memang mistis bisa bikin merinding sekaligus unik, saking mistisnya membuat hewan sekelas tikus rumahan jadi takut, ini bisa jadi solusi yang mungkin di rumah kawan – kawan ada banyak tikusnya, cara mengusirnya cukup simple saja cari jangkrik liar dan tempatkan di dalam rumah Insya Allah tikus – tikus rumahan akan pada kabur, mungkin belum banyak yang tahu pengaruh suara jangkrik untuk mengusir tikus rumahan tapi saya sendiri pernah membuktikan powernya suara jangkrik, Alhamduilillah rumah saya yang dulu banyak tikus ada suara jangkrik tikus lenyap ntah kemana, gimana solusinya kalau kesulitan mencari jangkrik liar, solusinya beli semacem mainan jangkrik – jangkrik an buat hiasan, lupa saya apa namanya, pokoknya kaya gitu deh.

Bicara Suara jangkrik, saya teringat beberapa hari yang lalu, saat saya pulang kerja tengah malam saya mendengar suara jangkrik tepat di sebelah rumah saya gang menuju belakang rumah saya yang di batasi tembok rumah dan tembok pekarangan dengan lebar kurang lebih setengah meteran. saya mendengar suara jangkrik yang begitu nyaring dan cukup keras terdengar di telinga membuat saya penasaran untuk merekamnya, di fikiran saya, “wah keren nih suara jangkrik di rekam dan dijadikan ringtone ponsel, suara yang alami”. setelah saya masukkan motor saya ke dalam rumah, saya keluar ke arah suara jangkrik, saya dekatin pelan – pelan agar tak mengganggu jangkrik yang sedang ngerik / mengeluarkan derikan suaranya, karena jangkrik sangat sensitive dengan gerakan suara di sekitarnya, ok percobaan pertama gagal dan jangkrik berhenti berderik, saya tunggu berderik lagi, tak terlalu lama saya nunggu, jangkrik berderik lagi, kali ini saya sedikit sinari dengan lampu korek yang kebetulan korek api saya ada lampunya, agar saya tahu posisi jangkriknya, pelan – pelan saya sinari sambil ngintip nah setelah saya tahu posisi jangkrik, saya padamkan lampu saya kemudian saya siapkan ponsel saya untuk merekam suara jangkrik, saya cari posisi yang tepat dan kemudian saya dekatkan posel saya pelan setelah saya rasa cukup dekat dan tak mengganggu jangkrik, saya pencet tombol perekam yang ada di ponsel saya, kurang lebih 5 menit an saya merekam, saya sudahi rekaman saya.

Selesai saya merekam suara jangkrik, saya menuju kamar saya, dengan fikiran saya  “wah pasti bagus nih suara jangkriknya”. betapa tercengangnya saya saat saya putar hasil rekaman saya terhadap suara jangkrik, ternyata tak ada suara apa – apa di ponsel saya, suara jangkrik sama sekali tak terdengar, yang terdengar hanya suara krusek – krusek. Saya berfikir aneh banget ponsel saya tak mampu merekam gelombang suara yang di hasilkan jangkrik  padahal suara jangkrik cukup keras terdengar di telinga.   timbulah pertanyaan “kenapa suara jangkrik yang sekeras itu tak mampu di rekam ?” tapi ya sudahlah….

Sehabis saya baca Jangkrik ternyata hasilkan suara bernuansa mistis Tadi, Saya mencoba searching mencari tahu jawaban dari pertanyaan saya “kenapa suara jangkrik yang sekeras itu tak mampu di rekam ?”  dan ternyata jawabannya karena jangkrik punya semacam pengeras suara / dalam bahasa elektroniknya adalah “Amplifire / speaker” itulah sebabnya kenapa suara jangkrik tak dapat di rekam dengan speaker biasa, untuk lebih jelasnya silakan baca postingan ini >> Suara Jangkrik Tidak Bisa Direkam Taukah Anda?.

Mungkin masih banyak lagi suara – suara dari hewan lain selain jangkrik yang suaranya tingi dan keras terdengar namun tak mampu di rekam dengan alat perekam biasa, kawan – kawan mungkin bisa coba bereksperimen dan membuktikannya sendiri. ok deh ini dulu cerita saya tentang Suara Jangkrik Tak Bisa Direkam, masih ada cerita – cerita yang lain yang sudah saya buktikan sendiri, baik yang saya sengaja ataupun yang tak saya sengaja sehingga saya bisa jadi tahu. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tags: #Cerita

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat – Rizkyzone.com Bicara mengenai
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah
Memilih Wedding Organizer yang Tepat
Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat –
  1. author

    Smile Properti4 tahun yang lalu

    saya baru tau kalo ternyata suara jangkrik tak bisa di rekam,

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal4 tahun yang lalu

      biar bener2 tahu ayo mas akalau ada suara jangkrik coba di rekam

      Balas
  2. author

    tedi5 tahun yang lalu

    Sudah aku coba sebelum cerita ini ditulis, kalo yang direkam seperti dalam gambar jangkrik betina tidak mengeluarkan suara keras

    Balas
  3. author

    rifki5 tahun yang lalu

    aneh banget masa teknologi sekarang gak bisa merekam suara jangkrik yang cukup keras gitu?? cek ah nanti….bikin penasaran aja nih ts na…rifki

    Balas
  4. author

    warungbibitmurah5 tahun yang lalu

    saya baru tau kalo ternyata suara jangkrik tak bisa di rekam, saya kira ada suatu hal yang mistis, ternyata karena si jangkrik memiliki amplifier..
    terimakasih buat infonya,
    nice post…

    Balas
  5. author

    fbeautyshop5 tahun yang lalu

    sangat bermanfaat suara jangkrik buat nakutin tikuss

    Balas
  6. author

    Desain Company Profile5 tahun yang lalu

    wah baru tau kalo suara jangkrik ga bisa direkan. nice post! salam kenal 🙂

    Balas
  7. author

    nendi5 tahun yang lalu

    ane baru tau gan kalu jangkrik tidak bisa direkam, padahalan suaranya nyaring sekali. hmm, jadi penasaran pingin nyoba ngerekam suara jangkrik..
    nendi Postingan Terbaru….Laundry Peluang bisnis franchise waralabaMy Profile

    Balas
  8. author

    jayafida5 tahun yang lalu

    Saya jadi teringat waktu masih kecil dikampung bersama teman-teman sebaya, pergi ketengah sawah yang kering kerontang karena musim kering, tampa takut itu lubang berisi ular atau jangkrik..terus ditungguin.
    jayafida Postingan Terbaru….5 Plugin Komentar Alternatif Untuk Blog WordPressMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      iya mas, kalau di kampung saya dulu sama teman kalau musim tanam gubis, biasanya setelah panen banyak daus2 gubis yang busuk biasanya disitu tempat mangkalnya jangkrik liar, atau bekas sawah di bajak biasanya dulu di biarkan beberapa hari sebelum di ratakan di situ juga biasanya jangkrik paling demen, atau kalau pas musim jagung banyak jangkrik liar, kalau sekarang struktur tanah sudah banyak tercemar pupuk / obat2 tanaman yang bersifat kimia sehingga mengakibatkan hewan2 pada kabur, sepertinya mustahil bisa dapat mencari jangkrik liar disawah.

      Balas
  9. author

    Umam Mukhlas5 tahun yang lalu

    wao ternyata jangkrik adalah hewan yang luar biasa

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      sangat luar biasa ini kalau menurut saya si hewan angkrik ini mas

      Balas
  10. author

    Download lagu terbaru www.griyalagu.net5 tahun yang lalu

    baru tau kalau suara jangkrik kagak bisa direkam
    Download lagu terbaru http://www.griyalagu.net Postingan Terbaru….Element – Rahasia Hati (New Version)My Profile

    Balas
  11. author

    Aziz Zen5 tahun yang lalu

    wah, baru tahu ane gan…..
    nitip link yah gan…thanks
    Aziz Zen Postingan Terbaru….Hal – Hal Yang Tidak Dijamin Oleh Asuransi Mobil All Risk Bag.1My Profile

    Balas
  12. author

    Unduh815 tahun yang lalu

    jadi penasaran sob ingin membuktikannya… 🙂
    itu gambarnya jangkrik betina ya 🙂
    Unduh81 Postingan Terbaru….Revo Uninstaller Pro 3.0.8 Full VersionMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      Monggo mas silakan di buktikan, iya mas itu jenis jangkrik debok bosok kelamin betina, karena sayapnya halus, kalau jantan sayapnya agak kasar

      Balas
  13. author

    Bahrain5 tahun yang lalu

    Ternyata ada manfaatnya ya bunyi pada jengkrik ni. Baru tahu info ini. Terima kasih ya.
    Bahrain Postingan Terbaru….Kembara Kemboja Bersama Cambodia Muslim Holiday TravelMy Profile

    Balas
  14. author

    YobertParai5 tahun yang lalu

    tapi yang biasanya ringtone itu ngambilnya dari mana ya…???
    YobertParai Postingan Terbaru….Cara Paling Ampuh Menaikkan Ranking AlexaMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      kalau ringtone suara jangkrik kan coba googling mungkin banyak mas

      Balas
  15. author

    YobertParai5 tahun yang lalu

    Wah saya baru tau kalau suara jangkrik tidak bisa di rekam, trus yang biasa ringtone itu ngambil dari mana ya…???
    YobertParai Postingan Terbaru….Cara Paling Ampuh Menaikkan Ranking AlexaMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      saya baru tahunya setelah saya membuktikan sendiri mas, kalau ringtone suara jangkrik kan coba googling mungkin banyak mas

      Balas
  16. author

    Ririn5 tahun yang lalu

    kalau bikin ringtone hewan-hewan getu, kayaknya ada mas ringtone suara jangkrik. Tapi nggak tahu juga sih apakah itu hasil rekaman atau memang buatan sendiri oleh alat 🙂
    Ririn Postingan Terbaru….Download Aplikasi Cek Tagihan Rekening Listrik untuk Hape AndroidMy Profile

    Balas
  17. author

    Anthonie Eka5 tahun yang lalu

    aneh juga yah mas nggak bisa direkam suara jangkriknya, saya mau nyoba ah apa betul nggak bisa jadi penasaran saya hehe…

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      monggo mas silakan di coba, saya sudah membuktikannya kalau suara jangkrik tak dapat direkam

      Balas
  18. author

    MaYa5 tahun yang lalu

    merimding saya jadinya mas,,,, hehe,,,
    pantesan aja suara jangkrik keras banget

    Balas
  19. author

    Ririn5 tahun yang lalu

    wah saya malah baru tahu mas kalau suara jangkrik ini ternyata nggak bisa direkam, tapi saya belum pernah coba sih untuk rekam, jadi belum tahu kebenaran nya. Tapi memang suara jangkrik itu bikin takut mas, soalnya biasanya kalau sepi-sepi dimalam hari, pasti suara nya muncul 🙂
    Ririn Postingan Terbaru….Download Aplikasi Cek Tagihan Rekening Listrik untuk Hape AndroidMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      iya mb’ tak bisa di rekam, saya saja ngrasa aneh suara sekeras itu ternyata tak mampu di rekam dengan alat perekam biasa

      Balas
    • author

      Anthonie Eka5 tahun yang lalu

      kalau saya seneng mbak sama suara jangkrik rasanya tenang gitu bikin pikiran lebih rileks hehe
      Anthonie Eka Postingan Terbaru….Apakah kalori itu?My Profile

      Balas
  20. author

    Tenaga Kerja Indonesia5 tahun yang lalu

    Mantab tuh mas, buat ngusir tikus yang selalu mengganggu di rumah. kalau pakai jangkrik bukan yang liar / yang biasa dibudidayakan buat makan burung bisa buat ngusur tikus juga ?
    Tenaga Kerja Indonesia Postingan Terbaru….Cara berpikir kreatif – BrainstormingMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      kalau pakai jangkrik yang di budidayakan saya kurang tahu mas, soalnya sayua juga belum pernah denger jangkrik ternakan berderik

      Balas
  21. author

    Aditya Pratama5 tahun yang lalu

    Wah masa iya sih mas risky ? Padahal suaranya ada yang kenceng banget loh

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      iya mas, tak bisa di rekam suaranya padahal juga keras suaranya

      Balas
  22. author

    joe5 tahun yang lalu

    wah iya to, kok bisa ya padahal kan suaranya terdengar tapi kok gak bisa direkam ya…
    joe Postingan Terbaru….10 Pemilik Akun Facebook PertamaMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      iya mas joe, saya juga ngrasa aneh tapi unik juga sih

      Balas
  23. author

    Kuyung Kupek5 tahun yang lalu

    Info yang unik! Namun mungkin jangkrik adalah hewan langka saat ini. Dicari ga ketemu, ga dicari malah datang sendiri. Hiiiii……….
    Kuyung Kupek Postingan Terbaru….Resmi Diakuisisi Facebook, WhatsApp Tetap IndependenMy Profile

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal5 tahun yang lalu

      iya mas, jangkrik liar sudah sangat sulit dicari di habitatnya, dulu di kampung saya banyak tp sekarang cari jangkrik liar satu ekor saja susah sangat

      Balas

Tinggalkan pesan "Suara Jangkrik Tak Bisa Direkam"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top