Waktuku

Tanda dan Gejala Awal Serangan Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui


Sayangi Jantung AndaRizkyzone.com – Seorang yang memiliki penyakit jantung biasanya tidak menyadari bahwa ia terkena penyakit tersebut. Padahal jika anda tahu, gejala ini bisa anda ketahui sejak dini. Penyebab penyakit jantung ini sangat beragam, mulai dari yang diakibatkan oleh makanan, pola hidup dan juga dari faktor usia. Namun saat ini penyakit jantung bisa menyerang siapa saja tanpa melihat usia ataupun tingkat kesejahteraan dan status sosial seseorang. Penyakit jantung ini bisa dideteksi sejak awal. Berikut ini tanda – tanda gejala penyakit jantung yang harus anda ketahui.

  1. Sakit atau nyeri kepala

Mungkin selama ini anda beranggapan jika sakit kepala hanyalah penyakit biasa yang jika dibiarkan akan sembuh dengan sendirinya. Namun sebenarnya sakit pada kepala juga bisa menjadi awal dari gejala penyakit jantung. Nyeri kepala ini juga bisa diakibatkan dari penyakit jantung karena tidak lancarnya aliran darah yang masuk ke kepala. Hal ini dapat mengakibatkan sakit kepala.

  1. Nyeri dada

Nyeri dada bisa diakibatkan oleh berbagi penyakit. Namun yang paling berbahaya ialah jika nyeri dada ini diakibatkan oleh tersumbatnya aliran darah dari jantung ke arteri yang disebabkan oleh melemahnya kinerja jantung. Jika arteri di bagian dada tersumbat, maka akan timbul nyeri pada dada. Maka dari itu jangan anggap sepele jika anda merasakan nyeri pada dada anda tanpa anda tahu penyebab pastinya. Bisa saja jantung anda yang terganggu.

  1. Mudah lelah

Jika tidak melakukan aktifitas yang sangat aktif bahkan anda cenderung berdiam diri tapi ada merasa lelah dan lemas, jangan anda anggap hal ini sebagai hal yang biasa, bisa saja ini diakibatkan oleh penyumbatan atau tidak lancarnya aliran dalam dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh terganggunya fungsi jantung. Segera periksakan kedokter jika hal tersebut terjadi pada anda. Karena pencegahan lebih baik daripada mengobati.

  1. Sesak nafas

Sesak nafas bisa terjadi akibat beberapa hal, seperti tersumbatnya jalan nafas, ataupun terjadi gangguan pada paru – paru, namun sesak nafas juga bisa ditimbulkan oleh terganggungnya fungsi jantung. Terganggunya jantung akan mempengaruhi juga pada sistem pernafasan karena aliran darah yang tidak stabil. Penyebab penyakit jantung yang satu ini banyak yang tidak sadari.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Pentingnya Memonitor Pekerjaan Cleaning Service di Kantor
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk Tas Wanita
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk Tas Wanita
Inilah Beberapa Material yang Biasa Dipakai untuk
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86 yang Terjangkau
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86 yang Terjangkau
Spesifikasi Unggul dengan Harga Toyota FT 86

Leave a reply "Tanda dan Gejala Awal Serangan Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui"

CommentLuv badge
Must read×

Top