Waktuku

Tanpa Aplikasi, Begini Cara Hemat Kuota Internet di Android

In Penulis Tamu, Ponsel 66 views

Cara Hemat Kuota Internet di AndroidTanpa Aplikasi, Begini Cara Hemat Kuota Internet di Android – Rizkyzone.com Saat ini perkembangan smartphone sangat luar biasa, hampir semua orang pasti mempunyai smartphone baik itu untuk keperluan sekolah, pekerjaan atau hiburan semata. hal ini secara langsung juga membuat internet semakin berkembang, terlebih sosial media yang ada mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat semua provider berlomba lomba menciptakan paket kuota internet terbaiknya untuk para pengguna smartphone mulai dari Telkomsel,  Indosat, Axis, Three dan lain sebagainya.

Tanpa Aplikasi, Begini Cara Hemat Kuota Internet di Android

Berbicara kuota internet, ada beberapa jenis pembagian kuota yang tentu tidak asing di telinga kita, ada kuota videomax yang merupakan produk dari Telkomsel, ada juga kuota movie tri 3 yang merupakan produk dari provider kartu Three dan masih banyak lagi. Beda dengan kuota flash, kuota seperti itu adalah khusus untuk nonton atau streaming film. Misalnya untuk Movie Max Tri, untuk Cara Menggunakan Kuota Movie Tri 3 adalah untuk nonton film di salah satu situs streaming, begitu juga videomax, tidak seperti kuota flash yang bisa digunakan untuk browsing, download, game online dan lain sebagainya.

Namun terlepas dari hal itu,  ada 1 masalah yang cukup meresahkan para pengguna yakni kuota internet cepat habis. Dan Untuk anda yang sedang gelisah karena kuota internetnya cepat habis, simak beberapa tips menghemat kuota internet di hp android seperti dibawah ini.

Matikan Aplikasi Berjalan yang Menyedot Kuota

Ini yang mungkin jarang disadari oleh para pengguna smartphone, bahwa ada banyak aplikasi yang sebenarnya tetap berjalan meski tidak digunakan, dalam artian, aplikasi tersebut tetap hidup namun tidak anda ketahui, biasanya aplikasi seperti ini adalah aplikasi sosial media atau yang terhubung ke internet. Maka dari itu sudah barang pasti kalau aplikasi tersebut terus menerus menyedot kuota internet di hp anda dan akhirnya pemakaian kuota cepat boros padahal anda jarang menggunakan aplikasi tersebut. Untuk melakukannya sangatlah mudah, anda hanya perlu membuka menu pengaturan->Aplikasi-> kemudian cari aplikasi yang sekiranya menyedot kuota, contohnya Instagram, lalu klik aplikasi tersebut dan klik Paksa Berhenti atau Force Close.

Perhatikan Penggunaan Youtube dan Instagram

Tips kedua untuk menghemat kuota internet adalah dengan memperhatikan penggunaan aplikasi seperti Youtube dan Instagram. Kenapa Youtube dan Instagram? Karena dari sekian banyak aplikasi, bisa dibilang kedua aplikasi inilah yang banyak menghabiskan kuota internet apalagi Youtube. Pastikan apabila anda menggunakan Youtube, jangan pilih format video dengan kualitas super HD, kualitas seadanya saja karena semakin besar kualitas video tersebut maka semakin besar kuota yang terhabiskan. Untuk Instagram, pastikan fitur auto play video dalam keadaan nonaktif. Hal ini untuk meminimalisir pemutaran video yang ada di instagram karena seperti yang kita tahu, instagram adalah media sosial berbasis foto dan video. Jelas memakan kuota yang besar.

Matikan Update Aplikasi Otomatis

Selain kedua tips diatas, mematikan update otomatis aplikasi juga tidak kalah penting untuk menghemat kuota internet di hp android anda. Dengan ini, nantinya kuota internet akan jauh lebih hemat karena seperti yang kita tahu. Kalau fitur ini menyala atau aktif, jelas ada banyak sekali aplikasi yang mengupdate otomatis dan jumlah kuota yang di pakai pun cukup besar. Untuk mematikannya, anda bisa masuk ke menu pengaturan aplikasi di Play Store maupun di pengaturan smartphone anda.

Matikan Ponsel Saat Tidur

Terakhir, anda bisa mencoba untuk selalu mematikan ponsel saat sedang tidur, hal ini dikarenakan saat tidur jelas ponsel tidak digunakan dan koneksi internet terus menyala. Kalau tidak ingin dimatikan, paling tidak aktifkan mode pesawat atau nonaktifkan paket kuota data internet smartphone anda.

Sekian tips menghemat kuota internet di HP Android tanpa aplikasi, semoga berhasil dan dengan adanya tips diatas, kini anda bisa lebih hemat paket data dan tetap bisa mengakses internet dengan enjoy.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #Ponsel #Smartphone #Sony Gunawan #tips

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Kecanggihan Kamera Vivo V9 dengan Camera Filter
Kecanggihan Kamera Vivo V9 dengan Camera Filter
Kecanggihan Kamera Vivo V9 dengan Camera Filter
Teknologi-Teknologi di Handphone Vivo V9: Smartphone yang Beneran Cerdas
Teknologi-Teknologi di Handphone Vivo V9: Smartphone yang Beneran Cerdas
Teknologi-teknologi di Handphone Vivo V9: Smartphone yang
Panduan Wisata Malang Surabaya
Panduan Wisata Malang Surabaya
Panduan Wisata Malang Surabaya – Rizkyzone.com Berwisata
Tips Membangun Toko Online agar Berhasil
Tips Membangun Toko Online agar Berhasil
Tips Membangun Toko Online agar Berhasil –

Leave a reply "Tanpa Aplikasi, Begini Cara Hemat Kuota Internet di Android"

CommentLuv badge
Must read×

Top