Tips Memilih Paving Blok

Di Penulis Tamu, Umum 14 views

Paving BlokTips Memilih Paving Blok – Sehubungan dengan meningkatnya kesadaran lingkungan, paving blok atau conblok telah banyak digunakan sebagai bahan untuk jalan, trotoar, tempat parkir, teras atau area lainnya.

Keuntungan dari paving blok yang tidak dapat diganti dengan bahan lain adalah paving blok dapat menyerap air dan menjaga beban tetap kuat. Jika Anda terbiasa dengan paving blok dan manfaatnya dan tertarik untuk menerapkan paving blok pada halaman Anda, berikut adalah beberapa tips untuk memilih paving blok yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Paving Blok

1. Perhatikan Kualitas Paving Blok

Paving Blok  memiliki beberapa kualitas yang dikenal sebagai “K”, seperti K250, K350 dan lainnya. K mengacu pada kualitas komposisi material yang memengaruhi ketahanannya saat menahan beban tekanan. Tekanan dinamis atau statis. Berikut ini adalah penjelasan tentang kualitas paving blok:

  1. Blok paving berkualitas kuat dengan tekanan 35-40 MPa, klasifikasinya adalah K400 hingga K500.
  2. Blok paving kualitas B memiliki tekanan kuat 25-30 MPa, klasifikasi dari K300 ke K400.
  3. Paving blok kualitas C cukup kuat untuk menahan tekanan 20 MPa, klasifikasinya adalah K200 hingga K250.
  4. Blok paving berkualitas D dengan tekanan 15 MPa diklasifikasikan sebagai K153 hingga K184 atau disebut tanpa K

2. Pilih Paving Blok Sesuai Kebutuhan

Jika paving blok Anda diterapkan ke halaman perumahan atau jalan kecil sehingga Anda dapat melewati, bukan untuk mengendarai kendaraan seperti mobil atau sepeda motor, Anda dapat memilih paving blok tanpa K atau paving blok umum. Secara umum, metode pembuatannya sederhana, yaitu dengan menggunakan mesin getaran.

Jenis paving blok ini memiliki kualitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, paving blok jenis ini memiliki keunggulan dalam hal harga terjangkau dan terjangkau.

Tetapi jika Anda ingin memasang paving blok untuk parkir mobil atau sepeda motor Anda, jalan menuju kompleks perumahan dengan mobilitas sedang atau tempat parkir di toko-toko memilih setidaknya lantai berkualitas K250. Dikhawatirkan paving dengan kualitas di bawah K250 tidak akan bertahan lama.

Paving blok dengan kualitas K300 dan di atas tentunya memiliki kualitas dan kekuatan yang lebih baik, oleh karena itu, Anda harus memilih paving blok yang berkualitas jika Anda berencana memasang paving blok di jalan mobilitas tinggi, jalan yang sering melewati kendaraan berat, tempat parkir Mobil gran atau gudang perusahaan.

Intinya adalah memilih lantai berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Perhatikan Ketebalan Paving Blok

Selain memiliki perbedaan kualitas, paving blok biasanya memiliki ketebalan 6 cm, 8 cm dan 10 cm. Tentu saja, semakin tebal trotoar, semakin baik resistensi untuk mendukung beban, tetapi semakin tinggi harganya. Selain kualitas beton, ketebalan paving blok juga memengaruhi kualitas dan daya tahan. Kemudian pertimbangkan ketebalan paving blok sebelum memasangnya. Blok trotoar tengah untuk pejalan kaki atau trotoar menggunakan trotoar setebal 6 cm.

4. Sesuai dengan Keinginan Anda

Selain memiliki kualitas dan ketebalan yang berbeda, batu paving juga memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Anda dapat memilih kombinasi bentuk dan warna paving sesuai dengan selera Anda. Anda dapat mengatur setiap cara paving blok dalam pola tertentu yang akan terlihat lebih indah dan menarik. Jangan lupa untuk memadukan warna paving sehingga landscape terlihat indah dan elegan. Anda dapat dengan mudah menemukan contoh pola batu bulat di Internet dengan desain yang unik dan menarik

5. Siapkan Bidang Area Instalasi

Setelah menemukan trotoar yang sesuai dengan Anda dengan kualitas, bentuk dan warna yang telah Anda pertimbangkan di bawah ini, siapkan tanah untuk pemasangan batu paving. Yang harus Anda perhitungkan adalah luas area. Pastikan bidangnya cukup kuat untuk dipasang paving kemudian persiapkan bahan keperluan pasang paving seperti pasir, abu batu dan lainnya.

Penulis »» Dadang R

Tags: #Dadang R #Informasi #rumah #tips

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Kayu – 
Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas
Cara Membuat Perangkap Alat Pengusir Nyamuk dari Barang Bekas
Alat Pengusir Nyamuk dapat kita buat secara
Melongok ke Balik Berita, Mengenali Seluk-Beluknya
Melongok ke Balik Berita, Mengenali Seluk-Beluknya
Kita saat ini sehari-hari dikepung oleh arus

Tinggalkan pesan "Tips Memilih Paving Blok"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top