Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi

Di Content Placement, Islami, Umum 66 views

Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para NabiWanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi – Keberadaan wanita dalam islam telah dijelaskan sejak pertama kali manusia diciptakan. Di dalam Al Quran, ada beberapa tokoh wanita yang melengkapi perjalanan hidup para nabi. Para wanita tersebut tidak hanya dihormati tetapi ada pula tokoh wanita yang dikutuk karena memiliki kepribadian yang buruk dan ingkar terhadap ajaran Allah SWT. Jika dibandingkan dengan wanita yang dikutuk, tokoh wanita yang dihormati memiliki jumlah yang lebih banyak. Meskipun wanita yang melengkapi kehidupan para nabi tidak banyak disebutkan, Allah menyebutkan wanita-wanita tersebut berdasarkan dengan ciri serta perbuatan yang pernah mereka lakukan.

Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi

Hawa merupakan tokoh wanita dalam islam pertama yang melengkapi kisah kehidupan nabi. Jika diperhatikan dengan seksama, nama Hawa tidak disebutkan di dalam Al Quran. Nama Hawa muncul pada hadist Rasullullah yang menyebutkan bahwa ia merupakan isteri dari nabi Adam. Nama Hawa sendiri disebutkan sebanyak tiga kali di dalam Surah dan menjadi ibu dari semua manusia yang ada bumi. Berikut ini merupakan tokoh wanita lainnya yang melengkapi kisah para nabi:

Istri Nabi Nuh dan Nabi Luth

Al Quran menyebutkan bahwa istri nabi Nuh dan nabi Luth merupakan sosok yang ingkar akan ajaran agama Allah. Mereka tidak hanya ingkar akan ajaran Allah tetapi juga tidak taat akan perintah suami dan selalu memberikan bantuan kepada orang kafir. Amzura yang merupakan istri nabu Nuh menganggap bahwa suaminya sudah gila sedangkan Wa’ila yang merupakan istri nabi Luth ingkar akan amanat yang diberikan oleh suaminya.

Anak Perempuan Nabi Luth

  1. Bilqis ( Ratu Saba )
  2. Sarah

Sarah merupakan wanita dalam islam lainnya yang melengkapi kisah kehidupan nabi. Sarah merupakan istri nabi Ibrahim dan merupakan ibu dari nabi Ishak. Nama Sarah sendiri tidak mencolok jika dibandingkan dengan Hajar yang merupakan ibu nabi Ismail. Hajar dan nabi Ismail merupakan nenek moyang bangsa Arab sedangkan keturunan Sarah merupakan nenek moyang bangsa Israel. Itulah beberapa nama wanita yang melengkapi kehidupan para nabi menurut islam.

Sumber: IslamExplored.org

Tags: #Informasi #Islami

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen Harian Saja!
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen Harian Saja!
Liburan Asyik dengan Budget Terbatas, Sewa Apartemen
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Kenapa Lebih Memilih Smartwatch Daripada Jam Tangan Biasa?
Pic : Samsung.com Cari Smartwatch yang jual

Tinggalkan pesan "Wanita-wanita dalam Islam yang Melengkapi Kisah Para Nabi"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top