Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan

Di Content Placement, Umum, Wisata 16 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha ParahyanganWisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan – Kota Bandung yang terkenal dengan istilah Paris van Java  memang menyimpan banyak pesona dan hal menarik yang bisa dieksplore, mulai dari ragam kuliner hingga destinasi wisatanya. Dari sekian banyak objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi, Museum Kereta Api Bandung (Graha Parahyangan) adalah salah satu yang bisa dijadikan alternatif pilihan bagi anda yang ingin mengajak keluarga atau anak-anak untuk bisa berwisata sambil mengedukasi mereka, khususnya mengenai perkereta apian di Indonesia.

Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan

Tertarik ingin berkunjung ke Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan? Yuk ketahui lebih dahulu mengenai tempat wisata edukasi yang satu ini.

  • Lokasi

Museum Graha Parahyangan atau yang juga disebut dengan galeri sejarah Graha Parahyangan ini cukup mudah ditemukan karena berada di Jalan Dayang Sumbi No.10, Kota Bandung. Letaknya tidak jauh dari Perguruan Tinggi terkenal di Bandung yaitu kampus Institut Teknlogi Bandung (ITB).

Bagi yang ingin menuju museum, bisa menggunakan berbagai jenis transportasi seperti mobil, motor hingga bis. Akses jalannya sangat nyaman karena berada di pusat kota. Namun tentu saja transportasi terbaik untuk keluarga yang berwisata adalah mobil pribadi, Anda bisa menyewa mobil di Dirgantara Car Rental yang telah berpengalaman 30 tahun.

  • Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan

Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan dulunya adalah rumah milik orang Belanda bernama Ernst Gerard Oscar Kelling, dimana ia merupakan seorang pengusaha di bidang property pada jaman dulu. Keterangan mengenai asal mula bangunan museum ini tertera pada plakat yang bertuliskan dengan huruf Hindia Belanda, dimana peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh sang pemilik rumah. Usai masa kemerdekaan, rumah Ernst Gerard Oscar Kelling kemudian dijadikan sebagai rumah dinas untuk kepala Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), kemudian pernah juga dipakai untuk mess atau wisma pegawai pada tahun 1990-2009. Setelah masa itu, tepatnya pada tanggal 21 Juni 2010, rumah Ernst Gerard Oscar Kelling resmi dijadikan sebagai museum dan galeri Graha Parahyangan oleh Ignasius Jonan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia.

  • Hal Menarik yang Bisa Dilakukan

Ada banyak hal-hal menarik yang bisa dilakukan saat berada di Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan ini seperti melihat berbagai foto sejarah tentang Kereta Api di Indonesia, pengunjung yang datang juga biasanya ditemani oleh petugas yang selalu siap memberikan beragam informasi menarik seputar Kereta Api. Disini, pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto. Bangunan museum yang bergaya klasik dan luas, memiliki keindahan tersendiri, jangan heran jika saat disini, pengunjung merasakan suasana yang berbeda.

  • Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Museum Graha Parahyangan saat ini sebenarnya lebih terkesan sebagai galeri karena banyak menyimpan foto-foto sejarah dan untuk barang-barang bersejarah lainnya sebagian besar sudah dipindahkan ke Museum Kereta Api Ambarawa. Meski begitu, tempat ini masih menarik untuk dikunjungi. Bagi pengunjung yang hendak masuk, sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis, hanya perlu mengisi buku tamu. Museum Graha Parahyangan buka setiap hari saat jam kerja.

Tags: #Informasi #Tempat Wisata

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case
Berbagai Jenis Desain untuk Custom Case –
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi Pentingnya
Popbela Bantu Atasi Kulit Kering dengan Informasi

Tinggalkan pesan "Wisata Edukasi Museum Kereta Api Bandung Graha Parahyangan"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top