WordPress atau Blogspot? 3 Perbedaan Ini Bisa Jadi Pertimbangan Anda

Di Blogging 178 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Wordpress atau BlogspotWordPress atau Blogspot? 3 Perbedaan Ini Bisa Jadi Pertimbangan Anda – Berbicara mengenai blogging, pasti tidak terlepas dari dua wadah terbesar untuk menulis, Blogspot dan WordPress. Membuat sebuah blog tentu bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak ada larangan siapa saja yang boleh membuatnya dan siapa yang tidak.

WordPress atau Blogspot? 3 Perbedaan Ini Bisa Jadi Pertimbangan Anda

Anda memang bebas memilih platform yang akan Anda gunakan untuk menulis sebuah blog, namun ada baiknya Anda bisa memilih platform yang tepat. Kenali dulu perbedaan platform ini dan pilih mana yang paling baik untuk Anda. Bahkan banyak jasa pembuatan website company profile yang menggunakan platform blogging ini menjadi sebuah website company profile yang terlihat professional.

  • Fitur

Keduanya memiliki fitur yang berbeda dan bahkan sangat signifikan. Jika Anda perhatikan, WordPress memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan Blogspot. WordPress memiliki fitur dengan jumlah ratusan.

Biasanya, fitur ini disediakan dalam bentuk plugin. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Jika Anda perlu memasang fitur tambahan pada WordPress, maka Anda hanya perlu mengunduh plugin tersebut dan install di perangkat Anda.

Namun, jika Anda menggunakan Blogspot, Anda maka Anda akan memiliki fitur yang terbatas.

  • Template

Blogspot membiarkan penggunanya memiliki kebebasan dalam menggunakan template. Blogspot memiliki ekstensi HTML yang bisa diubah sesuai dengan kemauan penggunanya. Namun, WordPress membutuhkan orang-orang yang ahli di bidangnya untuk bisa mengubah template. Hal ini karena ekstensi yang digunakan pada WordPress adalah PHP.

Salah satu website yang menggunakan template WordPress adalah website dari design agency penyedia layanan design annual report di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Tidak main-main, meskipun menggunakan template WordPress, tetapi trafik yang didapatkan sangat tinggi karena dibantu juga dengan SEO untuk pencarian seputar jasa design grafis, jasa video company profile, design billboard, dan sebagainya.

  • Monetize

Apa tujuan seseorang membuat sebuah blog selain membagikan cerita mereka? Tentunya ingin mendapatkan keuntungan, bukan? Banyak yang menganggap bahwa menggunakan Blogspot membuat mereka lebih mudah mendapatkan keuntungan. Hal ini karena Blogspot memilii menu HTML Java Script. Anda hanya perlu memasang kode iklan di sana dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari iklan tersebut.

Sedangkan, WordPress harus mengubah terlebih dahulu blog yang Anda miliki menjadi TLD dan Anda harus mengikuti beberapa langkah tertentu agar Anda bisa memasang iklan di blog tersebut.

Jika Anda menilai dua platform ini, maka Anda tetap akan menemukan kelebihan dan kekurangan dari dua platform ini. Meskipun begitu, Anda hanya perlu memilih platform yang tepat untuk kebutuhan Anda. Di luar dari kekurangan dan kelebihannya, dua platform ini menjadi platform yang digemari banyak blogger.

Sumber Gambar : https://www.dotcomonly.com/wp-content/uploads/2017/03/blogspot-vs-WordPress-800x424.png

Tags: #Blogger Indonesia #Informasi

author
Penulis: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Niagahoster Pilihan Tepat Tingkatkan Performa Website Anda
Niagahoster Pilihan Tepat Tingkatkan Performa Website Anda
Niagahoster Pilihan tepat Tingkatkan Performa Website Anda
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat – Rizkyzone.com Bicara mengenai
Aturan Tag Heading dan Fungsinya dalam SEO
Aturan Tag Heading dan Fungsinya dalam SEO
Aturan Tag Heading dan Fungsinya dalam SEO –

Tinggalkan pesan "WordPress atau Blogspot? 3 Perbedaan Ini Bisa Jadi Pertimbangan Anda"

CommentLuv badge
Baca Juga×

Top