Waktuku

Wow Ini Dia 12 Trik Nyaman Tinggal di Apartemen

In Content Placement, Jendela360.com 48 views

Trik Nyaman Tinggal di ApartemenWow Ini Dia 12 Trik Nyaman Tinggal di Apartemen – Rizkyzone.com Mencari apartemen bukan tugas yang mudah, tinggal di apartemen juga penuh tantangan. Mulai dari tetangga yang berisik, pemilik yang sulit dihubungi, serta ruangan yang sempit. Tapi dengan trik yang tepat, tinggal di apartemen bisa jadi hal menyenangkan.

12 Trik Nyaman Tinggal di Apartemen

Berikut ini beberapa cara agar Anda merasa nyaman tinggal di apartemen:

1. Temukan Apartemen yang Tepat

Langkah pertama yang perlu Anda ambil untuk hidup lebih baik di apartemen, sudah jelas, yakni dengan menemukan apartemen yang tepat. Memang butuh waktu untuk mencari tapi dengan sedikit kesabaran Anda bisa temukan apartemen bagus di lingkungan yang Anda inginkan. Pastikan Anda menyiapkan checklist dan ajukan pertanyaan penting ketika mencari apartemen.

2. Bina Hubungan yang Baik dengan Pemilik Apartemen

Ketika mencari apartemen, jangan hanya memperhatikan unitnya, perhatikan juga pemilik apartemen Anda. Hindari masalah di masa mendatang dengan membuat semua aturan dalam bentuk tertulis, dokumentasikan kondisi apartemen, dan ketahui apa saja hak Anda. Semoga tidak ada masalah serius selama Anda sewa apartemen, tapi bila ada yang di luar rencana, pastikan membicarakannya dengan pemilik apartemen.

3. Hemat Uang Sewa

Banyak pemilik apartemen bersedia negosiasi harga, selama Anda berkompetisi dengan calon penyewa lain. Coba negosiasi hal lain seperti area parkir, selain biaya sewa sebenarnya. Cara paling mudah untuk menghemat uang? Pilih pindah di waktu yang kurang kompetisinya.

4. Lakukan Perbaikan Kecil

Satu kekurangan besar dari tinggal di apartemen adalah Anda tidak bisa lakukan renovasi di bagian yang tidak Anda sukai. Anda mungkin tidak bisa mengubah bagian dapur secara keseluruhan tapi Anda masih bisa lakukan sesuatu untuk membuat semua terlihat lebih baik dan terasa lebih nyaman. Lagi pula, Anda bisa coba bicarakan hal ini pada pemilik, mungkin ia tidak keberatan bila renovasi yang Anda lakukan membuatnya lancar menerima uang sewa dari Anda.

5. Ciptakan Kesan yang Baik

Banyak orang yang tinggal di apartemen mengabaikan pintu utama dan area lorong. Ini padahal jadi bagian paling terlihat dari apartemen Anda dan bisa dilihat siapapun. Bila tidak rapi, ini memberi kesan buruk bagi tamu yang datang. Ini juga jadi bagian yang menyambut Anda tiap kali kembali ke apartemen. Ada cara mudah untuk mengatasinya dengan menggunakan beberapa item agar terkesan seperti di rumah dan pastikan area ini terlihat bersih dan cerah.

6. Redakan Ketegangan dengan Roomate

Bila Anda tinggal bersama teman, berarti ada tugas tambahan yang harus dikerjakan, misalnya, Anda harus membagi pengeluaran dan berbagi tempat tinggal. Ini berarti Anda hampir selalu harus berdiskusi dengannya. Pastikan teman Anda tidak punya kebiasaan yang tidak Anda sukai.

7. Berurusan dengan Tetangga yang Berisik

Ketika tinggal di rumah, tetangga Anda terpisah oleh rumah. Tapi ketika tinggal di apartemen, tetangga hanya dipisahkan oleh dinding tipis. Bila tetangga suka musik keras atau bising di jam 1 pagi, Anda tetap punya pilihan. Tergantung situasinya, Anda bisa bicara langsung pada mereka atau Anda bisa bicara pada pihak manajemen. Anda juga bisa menulis surat keluhan dan mengirimnya ke unit tetangga. Dan bila tidak ada tetangga yang bising, pastikan Anda tidak jadi tetangga yang menyebalkan.

8. Menghindari Kenaikan Sewa

Hanya karena Anda bisa memperoleh harga sewa terbaik, bukan berarti ini berlangsung seterusnya. Pemilik bisa menaikkan harga sewa kapan saja, dan bila Anda tidak siap, Anda harus membayar lebih banyak di tahun depan dibanding tahun lalu. Tapi ini bisa Anda hindari, terutama bila Anda masih ingin tinggal di apartemen tersebut, misalnya ketika Anda sewa apartemen di Jakarta Barat karena dekat dengan kantor tempat Anda bekerja. Pertama pastikan apakah pemilik bisa leluasa menaikkan harga sewa lalu coba lakukan negosiasi.

9. Menghemat Energi

Seperti mengganti peralatan listrik, Anda bisa juga gunakan lampu hemat energi, dan menggunakan kipas angin, bukan AC.

10. Membuat Apartemen Seperti Rumah

Anda mungkin tidak bisa mengecat apartemen, memasang wallpaper, atau melakukan perubahan yang bersifat permanen, tapi Anda masih bisa menyesuaikannya agar terasa seperti rumah. Gunakan foto dan bingkai yang kreatif untuk membuat dinding lebih menarik dan tambahkan karpet besar pada lantai untuk menutupi bagian keramik yang pecah.

11. Berhati-hati Menggunakan Warna

Furniture dengan warna tertentu bisa mempengaruhi ruangan. Bila kamar tidur sudah sempit, warna gelap bukan pilihan tepat, sebaiknya pilih warna yang ringan.

12. Gunakan Ruang dengan Bijak

Ketika tinggal di apartemen, yang sering menjadi pembicaraan adalah tentang menghemat tempat. Ini masuk akal karena apartemen biasanya memiliki luas terbatas, terutama bila Anda menyewa di pusat kota seperti sewa apartemen Sudirman Park. Anda bisa hemat banyak tempat dengan menggunakan furniture yang tepat. Jangan lupa, manfaatkan area vertikal ketika area horizontal tidak lagi memadai.

Terutama di ruangan berukuran kecil, berantakan bisa membuat hunian Anda terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Pastikan Anda selalu menjaga kerapihan apartemen. Luangkan waktu untuk menata barang-barang Anda. Meski ruangan terbatas, setiap barang harus memiliki tempat. Ini akan membuat hidup Anda jadi lebih nyaman.

Satu hal penting lainnya ketika tinggal di ruang dengan luas terbatas, furniture multi fungsi jadi sebuah keharusan. Anda perlu manfaatkan tiap inci apartemen. Gunakan sofa yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan, kotak di bawah tempat tidur, atau rak yang juga berfungsi sebagai meja.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Apartemen #Informasi #rumah #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | WA Only : 085 736 329 737 200 | FB : Facebook.com/keihinkitaco | IG : Instagram.com/blogrizkyzone
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan Google Ditahun 2009
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan Google Ditahun 2009
Ini Dia 3 Versi Android yang Diluncurkan
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik di Indonesia
NEX Datacenter Penyedia Layanan Data Center Terbaik
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture
Review Produk yang Ditawarkan Arkadia Furniture –

Leave a reply "Wow Ini Dia 12 Trik Nyaman Tinggal di Apartemen"

CommentLuv badge
Must read×

Top