10 Aplikasi Desain Rumah Pc yang Wajib Anda Coba

Di Perlengkapan Komputer, Review Produk 46 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Aplikasi Desain Rumah10 Aplikasi Desain Rumah Pc yang Wajib Anda Coba Sebelum era teknologi berkembang, dalam mendesai sebuah bangunan para arsitek menggambar kerangka atau desain rumah secara manual pada sebuah kertas. Tentunya cara tersebut memakan waktu yang sangat lama dan seorang arsitek pun dituntut memiliki ketelitian yang tinggi agar desain gambar dapat jelas terlihat dan terbaca.

10 Aplikasi Desain Rumah Pc yang Wajib Anda Coba

Namun sekarang sudah berubah, kini para arsitek bisa mendasain rumah dengan bantuan software khusus. Perangkat lunak untuk mendesain arsitektur ini mendukung rancangan 2D dan 3D dari berbagai macam konstruksi bangunan mulai dari model dan desain rumah minimalis, interior, atau desain gedung bertingkat.

Selain itu juga, software desain ini memberikan beberapa fitur otomatis yang mempermudah penggunanya dalam mendesain bangunan. Dengan kemudahannya tersebut, software ini juga bisa digunakan untuk pemula yang sedang belajar dunia arsitektur.

Untuk itu, untuk anda yang sedang ingin mendesain atau berprofesi sebagai arsitektur ingin menggunakan aplikasi desain rumah di PC, berikut kami berikan software desain rumah yang bisa anda coba secara offline.

  • ArchiCAD

Aplikasi desain rumah satu ini digadang sebagai aplikasi desain rumah yang sangat kumplit. Aplikasi ini dapat memudahkan anda mendesain bangunan dalam bentuk 2D atau 3D. Aplikasi ArchiCAD ini banyak digunakan oleh arsitek profesional ataupun mahasiswa jurusan desain arsitektur. mengapa aplikasi ini banyak digunakan karena aplikasi ini sangat mudah dalam menggunakannya meskipun orang awam sekalipun. ArchiCAD memiliki hampir semua fitur yang ditawarkan oleh software sejenis lainnya.

  • Chief Architect

Di nomor dua yaitu Chief Architect. Aplikasi ini adalah desain rumah dengan konsep 3D yang sangat profesional. Aplikasi ini banyak digunakan dalam mendesain rumah atau bangunan dengan format 3D. akan tetapi tidak hanya format 3D saja, aplikasi desain rumah ini juga ada format 2D. pada keunggulan aplikasi desain dibanding aplikasi lain yaitu mempunyai fitur otomatis yang mempermudah proses desain rumah dan renovasi dengan cepat. Software ini akan memberikan hasil desain yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

  • Punch Software

Software nomor 1 di Amerika ini mengkombinasikan kekuatan NexGen untuk memberikan kualitas foto yang realistis dan sempurna dengan LightWorks yang memungkinkan penggunanya menghasilkan desain perumahan atau proyek besar lainnya secara realistis dan lebih cepat.Jadi, dengan Punch Software Anda dapat memenuhi permintaan desain dari klien dalam jumlah besar tanpa bantuan orang lain. Punch Software ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, tapi software yang sudah kompatibel dengan Windows ini cukup worth karena dapat memberikan hasil yang sangat maksimal.

  • AutoCAD Architecture

Siapa yang tak kenal aplikasi satu ini di dunia perdesain nan? Ya AutoCAD Architecture ini adalah aplikasi desain rumah ternama yang sebelumnya hanya AutoCAD. Aplikasi ini memang di desain khusus untuk para arsitek dengan beberapa fitur yang sangat kumplit sehingga dalam melakukan penyusunan lebih optimal. Di samping itu, aplikasi ini menawarkan interface sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh para pemula sekalipun. Sebelum membeli AutoCAD Architecture, Anda berhak mencoba trial gratis terlebih dahulu.

  • Vectorworks Architecture

Bila dibandingkan dengan software sejenis yang sudah disebutkan di atas, Vectorworks memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dari pengguna software ini yang berasal dari kalangan desainer dan arsitek profesional. Aplikasi satu ini anda bisa membuat desain rumah atau bangunan yang sangat luar biasa. Banyak desainer menghabiskan waktu untuk membuat sebuah desain yang sangat detail.

Aplikasi ini dapat membuat pengerjaan desain menjadi unik dan sangat optimal. Perlu beberapa waktu bagi seseorang yang masih awam untuk dapat menggunakan Vectorworks. Namun, aplikasi ini sangat ideal untuk profesional yang menginginkan hasil desain terbaik.

  • Autodesk Revit

Aplikasi berikutnya yaitu Autodesk Revit. Aplikasi ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan si desainer. Aplikasi desain ini dapat membantu seorang arsitek dalam memperoleh desain rumah atau bangunan yang berkualitas tinggi dan hasil lebih akurat. Dalam setiap analisa konsep, aplikasi ini menjadikan lebih mudah karena didukung dengan fitur informasi pembangunan yang sedang anda kerjakan. Aplikasi yang satu ini cocok untuk anda gunakan yang mengedepankan fungsionalitas.

  • Softplan

Aplikasi selanjutnya yaitu Softplan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dalam mendesain seluruh kebutuhan detail bangunan. Salah satu software berbasis informasi ini juga akan mendokumentasikan proyek yang sedang Anda kerjakan secara lengkap. Kemampuan mendesain secara 3D, daftar bahan bangunan, dan perkiraan biaya real time merupakan fitur yang ditawarkan oleh Softplan. Aplikasi desain rumah ini memang cocok anda gunakan ketika mendesain perumahan atau bangunan komersil lainnya.

  • Revit Architecture

Revit Architecture adalah perangkat lunak desain yang berbasis informasi. Seluruh perubahan desain yang Anda buat melalui software ini akan diinformasikan secara otomatis ke seluruh proyek yang sedang Anda kerjakan. Fitur yang ditawarkan oleh Revit Architecture juga cukup lengkap dan dinamis. Software ini juga sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows XP, Vista, dan 7.

  • SketchUp

Aplikasi ini adalah aplikasi desain rumah yang dibeli hak cipta oleh perusahaan besar Google. Maka dari itu aplikasi ini menjadi terkenal dikalangan arsitek dan desainer. Aplikasi SketchUp ini memberikan anda desain 3D dengan proses pengerjaan cepat dan detail. Fitur yang dibawa oleh software ini juga hampir sama dengan fitur yang ditawarkan aplikasi sejenis lainnya. Akan tetapi, software ini sangat ideal bagi para mahasiswa yang ingin menghasilkan desain 3D secara cepat dan pemula yang ingin mengawali karir mereka di dunia arsitektur.

  • Microstation

Software desain rumah sederhana yang satu ini sangat mudah digunakan. Microstation banyak dipilih karena diangNamun, kekurangan dari software ini adalah kurangnya kompatibilitas yang agak menghambat proses desain. Sebagi contoh, Microstation tidak dapat membaca gambar dari AutoCAD. Nah, Microstation adalah software desain yang cocok bagi orang awam dan pemula.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran berbagai software desain rumah di atas cukup membantu Anda dalam menyelesaikan desain atau rancangan komersial maupun non-komersial. Bahkan, Anda juga dapat mencoba belajar secara otodidak dengan software tersebut.gap memiliki stabilitas yang cukup mumpuni dibandingkan software lainnya.

Itulah 10 aplikasi desain rumah untuk PC yang bisa anda coba untuk mendesain rumah atau bangunan. Pilihlah software desain yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Jangan langsung mencoba aplikasi yang belum anda kuasai untuk melakukan kegiatan kerja karena akan membuat anda pusing dalam fitur-fiturnya. Dan juga karena harga aplikasi desain rumah PC ini terbilang mahal, maka dari itu anda harus memilih software yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda juga perlu menyesuaikan aplikasinya dengan performa PC. Jika performa PC dirasa kurang gahar, pilihlah aplikasi yang paling ringan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba!

Sumber Gambar : https://storage.googleapis.com/app-nesia-wordpress-production/2017/06/15-Aplikasi-Desain-Rumah-Terbaik-di-Android-iOS-PC-Laptop.jpg

Tags: #Informasi #rumah

author
Penulis: 
Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik
Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik
Contoh Kemasan Produk Makanan yang Menarik –
Jaga Kesehatan dengan  Vitamin Daya Tahan Tubuh dari  Sido Muncul
Jaga Kesehatan dengan Vitamin Daya Tahan Tubuh dari Sido Muncul
Jaga Kesehatan dengan Vitamin Daya Tahan Tubuh
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset Mini untuk Usaha Rumahan
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset Mini untuk Usaha Rumahan
Bisnis Makin Lancar, Inilah Cara Menggunakan Genset
Tampil Trendi Sekaligus Jaga Diri dengan Masker Kain Lightman
Tampil Trendi Sekaligus Jaga Diri dengan Masker Kain Lightman
Tampil Trendi Sekaligus Jaga Diri Dengan Masker

Tinggalkan pesan "10 Aplikasi Desain Rumah Pc yang Wajib Anda Coba"

Baca Juga×

Top