var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6858 single-format-standard kentooz" id="top">

3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar

Di Bisnis Online, Umum 54 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Cara Jualan Online Tanpa Modal3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar – Berjualan terkadang menjadi sesuatu hal yang sangat sulit, kendala terbesarnya yaitu tidak ada modal. Era industri 4.0 bisa Anda manfaatkan untuk berjualan secara online. Simak dulu uraian cara jualan online tanpa modal di bawah ini agar Anda semakin yakin untuk memulai usaha.

3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar

  • Sistem Dropship

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan sistem dropship. Sistem ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis, karena Anda sama sekali tidak diharuskan mengeluarkan modal untuk stok barang.

Saat menjadi dropshipper, Anda hanya perlu mempromosikan barang melalui gambar atau foto-foto secara online. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan website jualan pribadi.

Banyak orang yang mengabaikan website jualan, padahal website bisa menjadi nilai tambah yang tidak semua orang lakukan.

Bahkan saat ini sudah sangat banyak penyedia jasa pembuatan website di Medan yang sukses membantu ribuan UMKM untuk Go-Online.

Proses sistem dropship ini yaitu : Anda tinggal memesannya pada distributor. Kemudian distributor akan mengurus pengemasan dan pengiriman barang menuju alamat konsumen secara langsung.

Meski terlihat sangat mudah, namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis dengan sistem dropship, diantaranya:

  1. Cari distributor yang sudah berpengalaman dan terpercaya.
  2. Pastikan dulu bahwa produk benar-benar tersedia dari distributor, kemudian cek kualitasnya.
  3. Kuasai spesifikasi detail dari semua produk atau barang yang akan Anda jual.
  4. Tanyakan terlebih dulu pada distributor tentang sistem pengemasan dan pengiriman menuju konsumen.
  • Sistem Reseller Online

Sebagian besar sistem reseller sebenarnya harus mengeluarkan modal terlebih dulu. Tetapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menjadi reseller tanpa mengeluarkan modal. Caranya yaitu dengan menjadi reseller dari perusahaan jasa tertentu, misalnya jasa percetakan.

Cara kerjanya yaitu dengan mencari klien atau customer, dan tugas Anda adalah berusaha mengarahkan customer agar mau memesan jasa yang dimaksud. Meski tidak ada barang yang dijual secara langsung, tetapi Anda tetap harus menguasai detail dari ketentuan jasa yang ditawarkan.

Berdasarkan sumber yang dihimpun dari Medanprojects Jika Anda memutuskan untuk menjadi reseller jasa secara online, perhatikan dulu hal-hal di bawah ini:

  1. Pastikan penyedia jasa yang Anda ikuti terjamin kualitas pelayanannya.
  2. Jika perlu, Anda bisa mencobanya sendiri agar lebih tau secara detail.
  3. Pastikan nomor telepon penyedia jasa mudah dihubungi kapan pun Anda membutuhkannya.
  4. Pastikan harga dari masing-masing jasa atau layanan yang ditawarkan.
  5. Untuk mengantisipasi, sebaiknya Anda melebihi durasi pengerjaan menjadi lebih lama kepada konsumen. Misalnya jika penyedia jasa memberikan waktu 3 hari, maka Anda sampaikan ke konsumen bahwa pengerjaan akan berlangsung selama 5 hari.
  • Menjual Jasa

Selain menjadi dropshipper dan reseller, masih ada cara lain untuk berjualan tanpa modal yaitu menjual jasa sesuai kemampuan Anda sendiri. Misalnya Anda memiliki keahlian mendesain secara digital, maka Anda bisa menawarkan jasa pembuatan logo, desain kemasan, brosur, dan lain-lain.

Baca Juga : 5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion

Mulailah dengan membuat sampel desain dan promosikan lewat media sosial yang Anda miliki. Selain desain yang menarik, Anda juga harus melayani klien dengan baik agar semakin banyak klien yang menggunakan jasa Anda.

Beberapa hal yang harus Anda terapkan saat menjual jasa yaitu:

  1. Tawarkan harga sesuai dengan kualitas yang Anda berikan. Hindari menawarkan harga terlalu mahal, sedangkan kualitas jasa Anda masih biasa saja.
  2. Layani klien dengan ramah, sopan, dan baik.
  3. Bagi Anda yang masih pemula, jangan terlalu mengutamakan profit. Utamakan dulu kepuasan klien dengan harapan klien bisa kembali menggunakan jasa Anda di lain waktu.
  4. Tentukan deadline sesuai kemampuan Anda, dan jangan sampai waktu pengerjaan Anda melewati batas waktu yang telah disepakati bersama klien.

Tags: #Bisnis Online #Informasi #online

author
Penulis: 
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria –
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna – Gaya hidup

Tinggalkan pesan "3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar"

Baca Juga×

Top