3 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda dengan Mudah

In Penulis Tamu

Mempercepat Koneksi InternetCara mempercepat koneksi internet – Apakah internet di rumah Anda “lelet”? Enggak perlu heran karena memang di Indonesia merupakan salah satu negara dengan koneksi internet paling lambat di jagat raya. Sehingga kalau internet yang Anda pakai lemot, itu adalah hal yang wajar.

Tapi bukan berarti kita sama sekali tidak bisa mengoptimalkan kecepatan koneksi internet kita. Karena berdasdarkan beberapa riset menemukan bahwa ada cara-cara tertentu supaya koneksi internet kita bisa lebih cepat dari sebelumnya. Nah, apa sajakah cara-cara itu? Simak 3 cara mempercepat koneksi internet di bawah yang bisa Anda terapkan!

  1. Pilihlah ISP yang Dapat Diandalkan

Saya pernah menggunakan jaringan X. Sebetulnya jaringan itu kalau masalah kecepatan tidak begitu lambat, loh! Tapi kalau kita bicara secara teknis, jaringan X tersebut sangatlah buruk. Mengapa? Karena sering sekali saya kena masalah terkait koneksi internet. Misalnya, tiba-tiba koneksinya jadi nge-down, lambat, atau bahkan sampai tidak bisa diakses.

Ada banyak ISP (Internet service provider) yang menjanjikan koneksi internet cepat. Tapi tidak banyak yang dapat membuktikannya. Oleh karena itu, Anda sebagai pengguna layanan internet sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memilah mana ISP yang baik dengan yang buruk.

Intinya, jangan hanya memerhatikan kecepatan saja. Karena biarpun ISP yang Anda pakai cepat, kalau sering bermasalah ya sama saja bohong. Jadi, criteria ISP yang handal itu ada dua: kecepatannya oke dan koneksi jarang/tidak pernah bermasalah.

  1. Coba Pakai ISP yang Sedikit Pengguna

Nah, untuk lebih memaksimalkan kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan, coba deh pilih ISP yang jarang digunakan orang-orang. Karena kalau Anda ingin tahu, setiap ISP itu mempunyai batasan tertentu dalam pemakaian internet. Misalnya, ISP itu punya kapasitas sampai 100.000 penggunaan. Nah, kalau yang menggunakan internet > 100.000 maka internetnya jadi lemot dan susah diakses. Sebetulnya bisa saja sih si ISP-nya meng-upgrade kapasitas. Tapi nggak semua ISP berniat mengupgrade space yang mereka miliki.

Jadi, kalau mau koneksi internet yang lebih optimal, coba pilih ISP yang sedikit digunakan orang.

  1. Pilih Paket Internet yang Lebih Optimal

Baiklah, cara terakhir adalah dengan memilih paket internet dari ISP yang lebih bagus. Kan ada banyak tuh, paket-paket internet yang disajikan ISP. Nah, kalau ingin yang koneksinya lebih kencang, coba pilih paket yang lebih optimal ya. Tapi biasanya sih harganya sedikit lebih mahal, tapi kalau Anda memang ingin koneksi lebih cepat, seharusnya sih hal tersebut tidak menjadi masalah.

Related Search

Tags: #Informasi #Norol Haq #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "3 Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda dengan Mudah"

CommentLuv badge

Must read×

Top