3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan

Blogger Ponsel3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan – Hai perkenalkan saya Ipin Lambar, saya seorang blogger ponsel yang ngeblog dari tahun 2013. Saya pernah mengolah lebih dari 8 blog bahasa indonesia hanya menggunakan sebuah perangkat mobile. Blog-blog tersebut berada di dua platfom blogging yaitu wordpress dan blogger. namun itu dulu, sekarang saya hanya memiliki dua blog, satu di antaranya tidak keurus.

Jika teman-teman membayangkan, mungkin hal ini sebuah hal yang sangat menyulitkan karena beragam keterbatasan yang ada. Seperti halnya menulis artikel, mengunggah foto, dan menyisipkan gambar dalam postingan adalah sebuah hal yang melelahkan. Namun keterbatasan tersebut, tak menyurutkan niat saya untuk ngeblog.

Saya terus berjuang dan menyesuaikan diri dengan keadaan, untuk bisa terus menjalani aktifitas ngeblog. Semuah keterbatasan tersebut tak menyurutkan semangat saya untuk tetap axis ngeblog. Bagi saya ngeblog adalah sebuah keterampilan yang unik, Karena ngeblog menyatukan beragam keahlian, sehingga seorang blogger adalah orang yang kreaktif.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan. Saya terus menjalaninya dengan sabar dan ketelatenan, akhirnya saya pun merasakan kenyaman tersendiri dalam menjalani aktifitas ngeblog. Semula saya merasa canggung dalam menulis artikel, namun sekarang saya merasa nyaman dalam menulis artikel.

Artikel yang saya hasilkan pun bukan hanya artikel pendek yang hanya 200 sampai 300 kata. Saya mampu menulis sebuah artikel lebih dari 500 kata keatas hanya dengan menggunkan ponsel. Bahkan ada salah satu artikel saya yang berjudul 6 Blogger Wanita Indonesia yang Terkenal dan Menginspirasi memiliki hampir 3000 kata. Dalam menulis artikel tersebut saya membutuhkan waktu sekitar 3 jam, mungkin tidak jauh berbeda dengan anda yang mengetik menggunakan pc.

Meski dalam keterbatasan saya terus berjuang menjadi seorang blogger yang produktif. Dengan menjadi seorang blogger yang produktif saya bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain. Dan saat ini saya sangat merasakan kenyamanan menjadi seorang blogger ponsel. Ada pun kenyamanan saya dalam menjalani aktifitas blogging adalah sebagai berikut.

1. Bisa Menulis Artikel Dimana Saja

Dengan menjadi seorang blogger ponsel saya bisa menulis artikel dimana saja. Sehingga semuah pikiran saya bisa tertulis dalam sebuah artikel dengan baik. Selain itu dengan menjadi blogger ponsel saya bisa menulis artikel dengan bebas, saya bisa nulis sambil duduk, berdiri, bahkan sambil tidur miring kekanan miring kekiri, terlentang dan tengkurep. Sebuah kenyamanan yang tidak mungkin bisa dirasakn oleh blogger pc bukan?

Disetiap ada ide, disitu saya tulis menjadi sebuah artikel. Sehingga tidak ada ide tulisan yang tidak ditulis, semuah ide bisa ditulis saya saat itu juga. Tanpa menunggu pulang kerumah, duduk dan menghidupkan pc, yang kemungkinan ide tersebut akan hilang di perjalanan pulang kerumah.

2. Bisa Ngeblog Dimana Saja dan Kapan Saja

Blogger ponsel adalah blogger yang paling bebas, ia bisa ngeblog dimana pun dan dalam kondisi apapun. Lain halnya dengan blogger pc yang harus duduk berjam-jam untuk menjalani aktifitas blogging. blogger ponsel bisa ngeblog dimana saja, dan kapan saja sang blogger ingin ngeblog yang penting ada koneksi internet. Sebuah hal yang tidak dimiliki oleh para blogger pc bukan?

3. Ngeblog Sambil Kerja

Sebagai seorang blogger sambian saya merasa sangat nyaman dengan menjadi blogger ponsel. Karenanya saya bisa ngeblog tanpa meninggalkan pekerjaan saya, sehingga saya tetap enjoi ngeblog tanpa penghasilan sama sekali. Syukur-syukur bisa bisa menghasilkan uang dari aktifitas blogging dan menjadi seorang full time blogger.

Meski dalam kenyamanan, blogger ponsel juga memiliki banyak kekurangan dalam segi fasilitas. Fasilitas yang dimiliki blogger ponsel sayangatlah terbatas bila dibandingkan dengan blogger pc. Namun bukan berarti blogger ponsel tidak bisa bisa menjalani aktifitas blogging dengan menyenangkan.

Faktnya saya merasa nyaman menjadi seorang blogger ponsel dan saya bisa terus ngeblog. Dalam menulis artikel pun saya tidak kesulitan sama sekali, dengan mampu menulis hampir 3000 kata menunjukan bahwa fasilitas bukan alasan untuk menulis artikel pendek.

Dengan hanya bermodalkan ponsel lenovo android yang sudah usang saya mampu melakukan itu semuah. Artikel yang tulis lebih dari 650 kata ini pun, saya tulis hanya dengan bermodalkan sebuah ponsel android jadul, yang memiliki keterbatasan dalam segi aplikasi.

Sebagai penutup, teruslah semangat ngeblog meski dalam keterbatasan. Seperti halnya saya tetap semangat ngeblog meski dalam keterbatasan dan keterbatasan bukan alasan saya untuk tidak menulis postingan berkualitas.

Ipin LambarPenulis >> Ipin Lambar (http://www.ipinlambar.web.id/)

Related Search

Tags: #Blogger Indonesia #blogger ponsel #Cerita #Informasi #Ipin Lambar

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan"

CommentLuv badge

Must read×

Top