var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7191 single-format-standard kentooz" id="top">

4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang Perlu Anda Ketahui

Di Teknologi 112 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Cara Membuat Stiker Whatsapp4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang Perlu Anda Ketahui – Beberapa tahun belakangan ini, stiker menjadi lebih sering digunakan dibandingkan emotikon. Seperti halnya bertukar pesan di Whatsapp, biasanya beberapa orang lebih menyukai stiker yang diam maupun stiker yang bergerak untuk membalas pesan kerabat.

4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda tidak menemukan stiker yang begerak sesuai keinginan Anda, Anda dapat membuat stiker bergerak sendiri sesuai gambar yang Anda inginkan. Berikut ini cara membuat stiker whatsapp bergerak yang perlu Anda ketahui, antara lain:

  1. Siapkan Gambar Bergerak

Bagi pengguna Whatsapp yang tertarik membuat stiker bergerak, Anda perlu mempersiapkan gambar bergerak terlebih dahulu. Anda bisa mencari di browser yang biasanya menggunakan format GIF.

Biasanya kebanyakan pengguna Whatsapp sering menggunakan stiker bergerak seperti kartun, gambar artis, atau tulisan tertentu. Dengan begitu, stiker dapat digunakan untuk menanggapi pesan singkat dari kerabat Anda.

  1. Unduh Aplikasi iSticker

Setelah selesai mempersipakan gambar bergerak, Anda bisa unduh aplikasi iSticker melalui Play Store di ponsel Anda. Terlihat bahwa aplikasi iSticker telah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran file aplikasi sebesar 9,5 MB dan terdapat bintang sebanyak 4,8/5. Anda dapat menggunakan aplikasi iSticker sebagai Video Downloader, Video Player, dan Photo Downloader.

  1. Buka Situs Ezgif

Selanjutnya, Anda juga harus berkunjung ke situs online dengan menggunakan browser di ponsel, komputer, atau laptop. Anda bisa kunjungi ezgif.com yang menyediakan fungsi utama sebagai pembuat animasi GIF dengan cara yang mudah.

Selain itu, terlihat bahwa situs ezgif ini menyediakan beragam pelayanan yang berkaitan dengan animasi GIF, seperti membuat GIF, mengatur ukuran file GIF, memotong gambar GIF, menggunakan efek tertentu pada animasi GIF, dan lain sebagainya.

  1. Cara Membuat Stiker Bergerak

Bagi Anda yang telah mempersiapkan aplikasi iSticker dan siap mengunjungi situs ezgif, ikuti beberapa langkah dibawah ini cara membuat stiker bergerak yang dapat digunakan di Whatsapp, antara lain:

  • Kunjungi situs ezgif.com
  • Lalu klik “GIF Resizer”, pilih foto yang akan dijadikan stiker Whatsapp bergerak
  • Atur bagian ukurannya menjadi width 512 dan height 512, kemudian klik “Resizes Images”
  • Selanjutnya, Anda bisa atur bagian convert menjadi format WebP, lalu klik “Convert to WebP”
  • Anda bisa tekan bagian gambar untuk download GIF, lalu akan muncul pilihan, pilih “Download Image” dan atur folder untuk menyimpan GIF, lalu klik “Download”
  • Lalu Anda berpindah ke aplikasi iSticker dan membuka GIF yang Anda download sebelumnya
  • Anda bisa crop agar GIF lebih rapih
  • Dilanjutkan dengan membuka File Manager di ponsel Anda, lalu salin nama stiker dan ganti nama stiker yang berada di folder iSticker
  • Nama yang Anda salin tadi, tempel nama ke gambar GIF yang telah Anda unduh sebelumnya
  • Anda bisa copy gambar GIF tersebut ke folder iSticker
  • Buka aplikasi iSticker dan klik “Add to Whatsapp”
  • Anda bisa menggunakan stiker bergerak tersebut di Whatsapp

Sekian ulasan mengenai cara membuat stiker Whatsapp bergerak yang dapat Anda buat sendiri dengan menggunakan bantuan aplikasi dan situs online secara mudah dan sederhana. Anda bisa menggunakan foto Anda sendiri atau gambar kartun lainnya.

Berdasarkan ulasan diatas, bagaimana menurut Anda mengenai cara membuat stiker Whatsapp bergerak?

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #Teknologi

author
Penulis: 
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda –
Indihome Penyedia Internet Indonesia dengan Banyak Keunggulan
Indihome Penyedia Internet Indonesia dengan Banyak Keunggulan
Internet provider Indonesia indihome menghadirkan berbagai keunggulan
Baca Juga×

Top