4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja

Di Umum, Vira ID 277 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja – Belanja bisa jadi kegiatan yang paling Anda sukai. Namun sering-sering belanja juga tidak akan baik untuk kesehatan finansial Anda. Tabungan Anda bisa saja habis karena sering belanja. Ditambah lagi dengan kemudahan yang ada saat ini, mulai dari belanja online hingga pembayaran secara non tunai. Beruntungnya kini sudah ada aplikasi Cashbac yang bisa dimanfaatkan.

Bukan berarti Anda tidak boleh belanja. Bagaimanapun, belanja tetap perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan. Anda bisa berbelanja dan mencukup kebutuhan namun tetap bisa berhemat dan tidak kalap ketika berbelanja. Bagaimana caranya?

4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja

Berikut ini adalah 4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja demi kondisi finansial yang lebih sehat.

  • Bawa Uang Pas

Yang pertama adalah bawa uang pas. Jangan bawa uang banyak. Lebihkan sedikit saja dari total barang belanjaan yang ingin Anda beli. dengan membawa uang sesedikit mungkin, secara otomatis Anda tidak akan membeli barang-barang di luar daftar belanjaan.

Kalau Anda memilih membawa uang tunai, sebaiknya Anda meninggalkan kartu kredit dan kartu debit yang Anda miliki agar tidak tergoda membeli barang lainnya. Jika Anda memilih bertransaksi secara non tunai, baik menggunakan kartu kredit maupun pembayaran digital lainnya, sebaiknya Anda tidak membawa uang tunai dalam nominal besar. Kalau perlu, tidak usah membawa uang tunai sama sekali.

  • Catat Barang-barang yang Akan Dibeli

Yang kedua, catat semua barang yang akan Anda beli. Ini diperuntukkan bagi Anda yang berniat belanja di supermarket atau pasar tradisional secara langsung. Dengan mencatat barang-barang yang akan Anda beli, kegiatan belanja Anda akan lebih terarah dan terorganisir. Anda pun bisa memperkirakan uang yang harus dibawa.

Kalau ingin belanja online, tentu Anda tidak perlu mencatat barang-barang yang akan Anda beli. Bukan berarti Anda tidak bisa mengontrol kegiatan belanja online yang Anda lakukan. Anda tetap bisa melakukannya dengan tidak membuka aplikasi belanja online terlalu sering. Semakin sering Anda membuka, semakin tinggi pula kemungkinan Anda untuk belanja.

  • Bandingkan Harga Barang

Agar lebih hemat, bandingkan harga suatu barang di toko yang satu dengan toko lainnya. Cara ini memang cukup ribet tapi ini bisa menjadi cara terampuh untuk berhemat ketika belanja. Meskipun selisih harganya tidak cukup signifikan, misalnya hanya selisih Rp500,-, jika dikalikan dengan barang yang Anda beli, tentu akan lebih menghemat.

Cara ini tidak hanya berlaku ketika Anda akan berbelanja secara online. Anda juga bisa menerapkan cara ini untuk berbelanja di toko offline.

  • Manfaatkan Promo

Cara ini mungkin sudah sering Anda lakukan, yaitu memanfaatkan promo. Toko offline maupun toko online sering mengadakan berbagai promo menarik. mulai dari diskon hingga promo Cashback . Jika barang yang sedang ingin Anda beli sedang promo, jangan lewatkan kesempatan itu. Lumayan kan, kalau bisa mendapatkan barang dengan harga setengahnya.

Promo yang ditawarkan mungkin saja menarik, tapi syarat yang terlalu ribet seringkali menjadi alasan ada orang-orang yang tidak ingin memanfaatkan promo ketika berbelanja. Potongan harga yang ditawarkan mungkin saja mencapai 75% atau promo Cashback  hingga Rp300.000 tapi dengan syarat minimal pembelian. Adakah yang benar-benar menawarkan promo tanpa syarat yang ribet?

Tentu saja ada. Kalau Anda ingin mendapatkan promo menarik dari kegiatan belanja online yang Anda lakukan tanpa syarat yang ribet dan promonya bisa Anda ambil secara langsung, Anda bisa menggunakan aplikasi Cashbac. Ini merupakan reward platform yang akan memberikan banyak keuntungan serta kemudahan ketika bertransaksi dengan menggunakan aplikasi ini.

Daripada penasaran dan bertanya-tanya mengenai kemudahan aplikasi Cashbac ini, yuk langsung saja unduh aplikasinya di Play Store maupun App Store untuk segera dapat menikmati banyak keuntungan yang ditawarkannya.

Tags: #Informasi #tips

author
Penulis: 
4 Manfaat Parfum Molto untuk Pakaian
4 Manfaat Parfum Molto untuk Pakaian
4 Manfaat Parfum Molto untuk Pakaian –
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara
Mengenal apa itu Penyakit Eksim Beserta Cara Penanganannya
Mengenal apa itu Penyakit Eksim Beserta Cara Penanganannya
Penyakit eksim adalah gangguan yang sering terjadi
  1. author

    syiar ramadhan rahmatan9 bulan yang lalu

    berbelanja emang benar sebuah kebutuhan bagi manusia, akan tetapi terkadang berbelanja bagi sebagian kalangan dijadikan sebagai hobby, nah untuk mengontrol pengeluaran kita saat belanja empat tips yang ditulis penulis sangatlah bagus.

    Balas

Tinggalkan pesan "4 Tips Tetap Hemat dan Anti Kalap Ketika Belanja"

Baca Juga×

Top