Waktuku

5 Cara Membuat Rumah anda Nyaman dan Lebih Menyehatkan

Cara Membuat Rumah anda Nyaman5 Cara Membuat Rumah anda Nyaman dan Lebih Menyehatkan – Rizkyzone.com Salam kenal sahabat blogger. Pada kali ini saya diberi kesempatan untuk membahas mengenai bagaimana cara membuat rumah anda menjadi lebih nyaman ditinggali dan tentu lebih menyehatkan sehingga anda dan sekeluarga terhidar dari berbagai penyakit dan tentu lebih asyik tinggal didalamnya.

Memiliki hunian yang yang nyaman dan sehat tentu merupakan keinginan setiap orang. Siapa yang tidak mau melihat anak-anak dan sanak saudara kita hidup senang dan sehat, tanpa perlu menghiraukan rasa takut akan penyakit yang sewaktu-waktu bisa menimpa? tentu semua orang akan merasa senang…

5 Cara Membuat Rumah anda Nyaman dan Lebih Menyehatkan

Nah salah satu cara terbaik selain dengan menjalankan prilaku hidup sehat adalah dengan memiliki tempat tinggal yang benar-benar terjamin kesehatannya serta nyaman. Oleh sebab itu, kali ini saya akan membagikan beberapa tips agar rumah anda lebih nyaman dan lebih menyehatkan. Berikut Urainya :

Menjaga Kebersihan Rumah adalah Nomor 1

Menjaga Kebersihan RumahBaik itu rumah yang berukuran besar atau kecil, kebersihan merupakan faktor utama terciptanya rumah yang nyaman serta menyehatkan. Menurut medis dan mungkin anda juga tahu bahwa kuman selalu berada ditempat-tempat yang kotor. maka dari itu sangat wajar bila pada tempat kotor kita bisa saja dengan mudah terkena berbagai macam penyakit.

Selain karena faktor kesehatan, menjadikan rumah bersih juga bisa membuat orang yang tinggal didalamnya sangat betah dan nyaman berlama-lama dirumah.

Oleh sebab itu, perhatikanlah kebersihan rumah dengan sangat teliti. seperti dengan memisahkan sampai kering dan basah, oraganik dan non organik kemudian buanglah sampah keluar atau kebagian belakang rumah untuk nantinya dibakar. hal ini sangat baik dilakukan agar rumah terhindar dari bau bau tidak sedap.

Jangan lupa juga untuk membersihkannkamar mandi secara teratur minimal seminggu sekali, kuras bak dan sikat kamar mandi jika harus, gunakan cairan pembersih pada semua tempat yang sering kotor dan berpotensi menyebabkan penyakit.

Dan hal yang paling penting adalah menyapu serta pel lantai rumah anda agar selalu terlihat bersih dan tidak ada debu yang menempel.

Usahakan Banyak Cahaya Matahari yang Masuk pada Rumah Anda

Tips ini sangat efektif bila anda hendak membangun sebuah tempat tinggal. sebelum membangun rumah dan tempat tinggal yang lain, sebisa mungkin buatlah jendela yang cukup besar agar cahaya bisa masuk kedalam rumah secara maksimal kerumah, Apalagi cahaya matahari Pagi yang sangat menyehatkan.

Anda bisa membuat jendela besar pada bagian rumah yang pagiharinya terkena sinar matahari. Selain memberikan kesan luas, pemandangan di luar rumah akan membuat Anda merasa tidak terkurung. bahkan Bisa membuat anda merasa lebih rileks karena dapat menyatu dengan alam sekitar.

Sebaiknya Jaga Sirkulasi Udara Ruangan Agar Terjaga dengan Baik

Katika anda bangun pada pagi hari, sebaiknya biasakan untuk membuka jendela kamar agar sirkulasi udara dapat tetap terjaga. begitupun pada ruangan-ruangan lain. Hal ini mungkin terlhat remeh dan sering diabaikan. namun, cara ini sangatlah efektif untuk menghilangkan kuman sehingga bisa membuat rumah anda semakin sehat dan nyaman ditinggali

Hindari Barang-Barang yang Berserakan Dirumah

Rasa kurang nyaman bisa timbul dari lingkungan yang tidak enak dipandang. oleh sebab itu, sangat penting untuk jangan membiarkan barang-barang tergeletak atau berapa pada tempat yang tidak seharusnya.

Sebisa mungkin rapihkan kamar tidur, ruangan kerja dan tempat lainnya agar lebih nyaman dipandang. hal ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan karena bisa terhindar dari penumpukan barang yang berpotensi menimbulkan penyakit.

Penggunaan Lantai Kayu Ternyata Berefek Positif

Penggunaan Lantai KayuHal terakhir yang mungkin bisa saya uraikan adalah penggunaan lantai kayu, mungkin pada poin ini lebih terkesan promosi, Namun memang benar adanya bahwa penggunaan Lantai kayu bisa membuat anda nyaman berjalan-jalan bahkan digunakan untuk tempat istirahat dirumah.

Selain itu, penggunaan lantai kayu lebih menyehatkan karena tidak menyebabkan penyakit rematik sebagai mana lantai jenis lain yang lebih dingin dan berpotensi menyebabkan penyakit rematik sehingga mengharuskan anda menggunakan sandal atau sepatu di rumah.

Rumah adalah cerminan perilaku penghuninya. Memastikan Rumah selalu dalam keadaan nyaman dan bersih sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan keluarga yang sehat

Demikian pembahasan mengenai cara membuat rumah lebih sehat dan nyaman, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. mohon maaf bila ada banyak kesalahan, karena saya masih benar-benar harus banyak belajar.

Saya hanya seorang Teknisi yang mencoba bergelut di dunia blogger

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #rumah #tips #Wijdan Sidiq R

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya
  1. author

    cerpin3 weeks ago

    gan, ane demen sama template blognya, kira2 apa ya namanya?

    Reply

Leave a reply "5 Cara Membuat Rumah anda Nyaman dan Lebih Menyehatkan"

CommentLuv badge
Must read×

Top