var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6975 single-format-standard kentooz" id="top">

5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat

Di Umum 32 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat – Bali memiliki pesona wisata yang sangat indah. Seperti di kabupaten Buleleng, Kabupaten ini memiliki Pantai Lovina dan lumba-lumbanya yang cantik. Serta Buleleng memiliki kuliner yang khas serta enak untuk disantap. Kuliner khas Buleleng terlihat sederhana namun menyajikan rasa yang enak tentunya nikmat saat kamu santap. Nah berikut makanan khas bali yang bisa kamu coba. Simak ulasannya dibawah ini!

5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat

1. Blayag Buleleng

Kuliner pertama yaitu Blayag Buleleng. Kuliner tradisional khas Buleleng ini terlihat seperti gado-gado khas Jakarta. Namun setelah kamu mencicipi maka kamu akan menemukan cita rasa yang unik karena Blayag ini tidak menggunakan bumbu kacang seperti gado-gado melainkan kuah kuning dengan bumbu bali.

Penyajian kuliner ini yaitu ketupat yang di potong-potong lalu dimasukan beberapa sayuran seperti tauge dan bayam lalu ditaburi ayam suwir serta kacang tanah yang sudah digoreng. Setelah itu diguyur dengan kuah bumbu khas bali berwarna kuning. Untuk toppingnya, diberikan bawang goreng dan penyek goreng. Untuk kuliner ini kamu bisa menemukannya di Surapati No.124, Kampung Baru, Kp. Baru, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali dengan harga Rp. 15.000 saja.

2. Jukut Udis

Kuliner khas Buleleng selanjutnya yaitu jukut undis. Dalam Bahasa Indonesia jukut undis adalah kacang hitam. Jukut undis ini selalu disajikan dalam hidangan nasi campur atau sudang lepet. Jukut undis harus digunakan dalam olahan beberapa kuliner khas bali. Nah untuk kamu yang penasaran dengan rasa jukut undis ini kamu bisa mencoba mendatangai warung jukut undis yang tersedia di beberapa tempat di kabupaten Buleleng. Untuk satu porsi nasi campur dengan jukut undis dibandrol dengan harga Rp. 15.000.

3. Sudang Lepet

Kuliner tradisional khas Buleleng selanjutnya yaitu Sudang Lepet. Kuliner ini merupakan olahan ikan asin yang sangat nikmat dan enak. Dalam proses pembuatan sudang lepet ini sangat lama. Sudang lepet selalu dihidangkan bersama nasi campur atau nasi urap khas bali.

Sudang lepet digoreng menjadi garing dengan tambahan tepung dan selalu disajikan bersama jukut udis. Beberapa warung di daerah Buleleng menyajikan Sudang lepet karena sebagai bahan pelengkap nasi campur.

4. Siobak Khe Lok

Kuliner tradisional selanjutnya yaitu Siobak Khe Lok. Kuliner khas Buleleng ini merupakan perpaduan masakan khas Tionghoa dengan perpaduan khas Bali. Kuliner ini merupakan olahan dari daging babi dan bisa kamu temukan dekat pantai Lovina. Siobak Khe Lok terdiri dari potongan daging babi, lemak babi, jeroan babi, usus, dan kerupuk kulit babi.

Isian Siobak tersebut diberikan kuah dengan campuran bumbu yaitu Ngo hiang, taoco dan campuran tepung sehingga menjadi seperti saus kental. Untuk satu porsinya dibandrol Rp. 35.000 dan kamu bisa mencarinya di warung Siobak Khe Lok di Jl. Surapati Nomor 66, Singaraja, Buleleng.

5. Sate Plecing

Kuliner selanjutnya yaitu Sate Plecing. Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang sangat populer selain sate lilit khas bali. Sate plecing terbuat dari olahan daging babi dan dibakar di atas arang. Sate plecing ini berbeda dengan sate daerah lainnya karena mengunakan sambal pedas merah.

Perpaduan rasa gurih manis daging babi yang dibakar dan sambal pedas menjadi alasan mengapa kuliner ini sangat dicari. Untuk harganya relative terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.000 dan kamu bisa mendapatkan sate plecing ini di kedai sate Plecing Babi “Bli Made” di Jl. Laksmana, Buleleng.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner khas kabupaten Buleleng yang nikmat dan lezat. Kamu pilih yang mana nih?

Sumber Gambar : https://kooliner.com/blog/wp-content/uploads/2017/07/blayag-beras-hitam-kuliner-inovatif-khas-buleleng-800-2016-08-04-060613_0-768x442.jpg

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria –
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna – Gaya hidup
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui

Tinggalkan pesan "5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat"

Baca Juga×

Top