Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

5 Sifat Asli yang Muncul Saat Diajak Backpacker-an

In Content Placement, Iblogmarket, Wisata 161 views
5 Sifat Asli yang Muncul Saat Diajak Backpacker-an

Foto: shutterstock

5 Sifat Asli yang Muncul Saat Diajak Backpacker-an – Rizkyzone.com Sudah jadi rahasia umum, kalau traveling dengan cara backpacker-an selain menyenangkan juga bisa memberikan pelajaran baru. Itu karena, selama perjalanan, kita akan tau bagaimana rasanya hidup susah, lebih tepatnya lagi rasanya hidup di luar zona nyaman.

Pernah dengar ngga kalau sifat asli seseorang itu bakal terkuak di titik di mana ia merasa tertekan, terancam, dan saat mengalami kesulitan? Nah, backpacker-an inilah yang bisa jadi pemicu kita menunjukkan sifat asli selama traveling menggunakan backpack.

Nah, ini ngga cuma berlaku buat kita sendiri lho melainkan teman. Ya.. baik itu teman main, teman hidup, atau pun teman tapi mesra.

Kalau dirasa kamu merasa ragu atau ingin sekali tau sifat asli teman kamu itu, sangat direkomendasikan deh buat ajak dia melakukan traveling ala backpacker. Dijamin, sifat asli mereka akan keluar selama perjalanan.

5 Sifat Asli yang Muncul Saat Diajak Backpacker-an

Kaya apa sih sifat asli seseorang yang biasanya keluar saat melakukan traveling apalagi backpacker-an? Yuk, kita simak dan bahas satu-satu di sini!

  1. Mereka yang Paling Inisiatif

Ini adalah salah satu sifat yang paling mudah untuk terkuak ketika kita mengalami kesulitan sekecil apapun. Nah, pada saat backpacker-an nanti akan ada banyak kesulitan yang dihadapi. Kamu bisa melihat bagaimana aksi dan tanggapan teman kamu.

Apakah dia akan langsung cepat tanggap dan mengambil tindakan inisiatif atau ia hanya diam dan menunggu seseorang yang melakukannya. Tidak sulit untuk melihat sifat inisiatif seseorang. Misal ketika kamu dan teman kamu tersesat dan harus mengejar jadwal kereta.

Dari kasus seperti itu akan terlihat apakah kamu dan dia berinisiatif untuk bertanya dan menemukan jalan yang benar, atau ternyata hanya kamu saja yang berusaha sedangkan dia santai berdiam mengamati.

Memang, tipe teman yang seperti itu sangatlah menjengkelkan, menguras emosi, bahkan bisa mempengaruhi mood sepanjang traveling.

  1. Si Individu yang Selalu Berpikir Kritis

Sifat yang satu ini bisa dibilang bagai dua sisi mata uang. Bagus sih memang pola pikir kritis itu, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Semisal ketika mendapat perlakuan yang tidak adil. Tapi, ada tapinya nih. Terkadang pemikiran kritis itu akan jadi sesuatu yang sangat mengganggu.

Bayangkan saja, semisal kalian sedang berjalan di suatu area dan banyak sekali hal dan budaya yang berbeda dengan daerah asal kalian. Nah, si kritis ini dijamin akan sibuk sepanjang perjalanan untuk mengomentari dan mengkritisi hal-hal yang berbeda itu.

Parahnya lagi, sifat kritis versi buruk ini akan dengan mudah muncul ke permukaan ketika kalian menemui ada hal yang kurang menyenangkan, pasti dia akan mengomentari terus-terusan tentang hal itu. Padahal kan sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Kalau benar kejadian seperti itu, bisa gawat kan. Sudah pasti mengacaukan keasikan selama perjalanan. Apalagi kan gaya traveling kali ini backpack traveling yang mana butuh kerja sama dan kesamaan paham satu sama lain ketika traveling bersama.

  1. Susah Sekali Move on

Kalau sifat yang satu ini ada dua kasus yang bisa memperlihatkannya. Pertama, ketika dalam perjalanan traveling itu sendiri. Kedua, sepulangnya kalian dari traveling.

Munculnya sifat ini saat traveling ala backpacker-an bisa jadi penghalang kalau yang susah dilupakan itu adalah kebiasaan travelingnya yang mewah dan serba mudah.

Kalau sudah pada tahap parah, munculnya sifat asli ini biasanya berbentuk membanding-bandingkan antara travelingnya yang sudah lalu dengan yang saat ini dijalani.

Ya.. sebenarnya sifat ini sama halnya ketika muncul setelah perjalanan berakhir. Ya, bisa jadi dia akan membandingkannya dengan perjalanan berikutnya. Seperti lingkaran yang tidak ada putusnya kan.

  1. Diam – Diam Menghanyutkan

Sifat asli ini akan keluar tentunya saat kalian mengalami kesulitan dan merasa tertekan saat backpacker-an. Namun, kebanyakan sifat ini keluar dalam bentuk positif. Hampir mirip dengan sifat inisiatif, cuma bedanya sifat ini akan muncul secara tiba-tiba.

Tindakan diam-diam ini ada beragam juga sih bentuknya. Misal, diam-diam ternyata dia sesungguhnya adalah party goer. Atau bisa juga ternyata diam-diam dia adalah sosok yang sangat bisa diandalkan dan memiliki kemampuan survival yang mumpuni.

  1. Si Super Cranky

Nah, sifat yang terakhir ini yang disinyalir paling sering muncul ketika seseorang diajak dalam keadaan susah selama traveling. Apalagi memang traveling ala backpacker identik dengan kesulitan yang harus dihadapi.

Jangankan ikut berkontribusi memberi solusi, yang ada sifat cranky atau mengeluh ini selalu muncul di saat susah dan makin menyusahkan. Misalnya, dia mengeluh capek dan tidak betah di hostel. Kalau sudah begini ya jalan tengahnya adalah paling tidak booking tiket hotel, bisa langsung mengecek di Reservasi.com. Kalau memang ingin menekan bujet bisa memesan hotel bintang dua seperti hotel oval Surabaya.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Iblogmarket #Informasi #Tempat Wisata #tips #Traveling

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
5 Kuliner Khatulistiwa yang Wajib Anda Coba
5 Kuliner Khatulistiwa yang Wajib Anda Coba
Sumber : news.babe.co.id 5 Kuliner Khatulistiwa yang
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk Motor Anda
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk Motor Anda
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah

Leave a reply "5 Sifat Asli yang Muncul Saat Diajak Backpacker-an"

CommentLuv badge
Must read×

Top