var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6696 single-format-standard kentooz" id="top">

Ingin Memiliki Dapur Minimalist nan Modern? Jangan Lupa Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Di Perlengkapan Rumah Tangga, Umum 129 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Dapur Minimalist nan ModernIngin Memiliki Dapur Minimalist nan Modern? Jangan Lupa Ikuti 5 Tips Berikut Ini! – Dapur adalah salah satu bagian terpenting bagi sebuah rumah, apalagi ketika Anda memiliki hobi memasak. Mendesain dapur yang estetik tentu dapat meningkatkan kesenangan ketika melakukan hobi. Dilansir dari sebuah situs arsitek Jakarta, salah satu gaya desain dapur yang bisa Anda adaptasi untuk rumah modern adalah dengan desain dapur minimalis.

Ingin Memiliki Dapur Minimalist nan Modern? Jangan Lupa Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Sebetulnya, ada beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan saat menata dapur adalah desain dan bahan yang digunakan. Tips lain apa lagi yang bisa Anda terapkan saat mendesain interior dapur? Yuk, simak artikel kami satu ini!

  • Rencanakan Pencahayaan dengan Tepat

Tips pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan pengaturan pencahayaannya. Memasang lampu saat semua perabotan sudah dipasang, justru akan memakan biaya lebih mahal. Anda mungkin harus membongkar beberapa bagian dinding untuk memasang kabel atau sakelar, dan itu akan sangat merepotkan.

  • Tempatkan Kabinet Menyatu dengan Langit-Langit

Kabinet adalah salah satu elemen penting yang harus ada di dapur minimalis rumah Anda. Kabinet perawatan sebagai rak penyimpanan utama yang bisa mengatur berbagai peralatan dapur dan peralatan makan keluarga dengan rapi. Semakin besar kabinet, semakin tinggi ruang penyimpanan yang dimiliki. Jika Anda memiliki ruang terbatas, maka kabinet dinding adalah solusinya.

Untuk menghindari ruangan menjadi kotor dan kabinet tidak bersih akibat debu dan kotoran lainnya, Manfaatkan ruang vertikal. Caranya adalah lemari dapur yang berhasil mencapai langit-langit.

  • Pilih Keramik Bertekstur Kesat

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan saat membuat interior dapur adalah tekstur keramik. Dapur adalah area yang rentan terkena minyak akibat proses memasak dan sabun cuci bekas mencuci piring. Untuk menghindari terpeleset, keramik bertekstur kesat adalah pilihan yang sangat disarankan. Pikirkan baik-baik keramik yang akan Anda beli terutama jika Anda memiliki anak di bawah umur.

  • Gunakan Furniture Multifungsi

Ketika Anda berkeinginan menghadirkan interior dapur minimalis, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada beberapa furniture yang multifungsi. Tentunya ada banyak pilihan yang bisa Anda hadirkan. Misanya saja dengan adanya kitchen set yang mampu membuat dapur anda lebih bersih dan rapi.

Beragam jenis rak yang ada di dapur mampu membuat dapur menjadi lebih cantik. apalagi jika Anda bisa memilih rak dinding yang sesuai sehingga tampilan ruangan terlihat lebih luas dan rapi. Rak dinding ini nantinya bisa anda pergunakan untuk menempatkan beragam barang peralatan dapur.

  • Kurangi Peralatan Berukuran Besar

Selain masalah jumlah, masalah ukuran juga menjadi hal yang harus diperhatikan pada dapur kecil. Sebisa mungkin pilihlah peralatan dapur dengan ukuran sedang atau kecil, terlebih jika ternyata Anda bukan tipe yang sering memasak. Selain dapat menghemat ruang penyimpanan pada dapur kecil, peralatan berukuran sedang atau kecil juga lebih mudah dibersihkan, bukan?

Di area wastafel untuk cuci piring, gunakan kran wastafel Watertec dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan model lengkung. Anda juga bisa menggunakan rak piring berjenjang yang dikaitkan di dinding untuk meletakkan piring-piring yang baru dicuci. Cara ini akan lebih rapi dan lebih efisien tempat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mendesain sebuah dapur yang minimalis nan modern. Apakah Anda sudah siap untuk mendesain ulang dapur Anda?

Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/vi/FKWJB8OMi9A/maxresdefault.jpg

Tags: #Informasi #rumah #tips

author
Penulis: 
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria –
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat dan Nikmat
5 Kuliner Tradisional Khas Buleleng yang Lezat
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara Mengatasinya
Gejala-Gejala Anda Mengalami Stress Saat WFH dan Cara
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna
Aplikasi Cashbac yang Multiguna – Gaya hidup

Tinggalkan pesan "Ingin Memiliki Dapur Minimalist nan Modern? Jangan Lupa Ikuti 5 Tips Berikut Ini!"

Baca Juga×

Top