Waktuku

6 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan oleh Mahasiswa di Kampus

Ide Usaha yang Cocok Dijalankan oleh Mahasiswa6 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan oleh Mahasiswa di KampusRizkyzone.com Di dunia kampus, mahasiswa sebenarnya tidak hanya bisa mempelajari teori – teori ilmu pengetahuan saja. Lebih dari pada itu, di dunia kampus, mahasiswa juga dapat mempelajari dunia bisnis dengan cara mempraktekkan nya secara langsung.

Saat ini ada banyak sekali peluang dan ide bisnis yang bisa dilakukan oleh mahasiswa di kampus nya dengan menggunakan modal yang minim, sehingga juga sangat minim resiko. Disamping itu, beberapa peluang bisnis yang ada pada saat ini juga sudah memungkinkan untuk dikerjakan sambilan, sehingga nanti nya mahasiswa bisa menjalankan bisnis tanpa perlu terganggu dalam hal akademik.

Nah, untuk kamu para mahasiswa yang saat ini ingin mendirikan usaha kecil – kecilan, berikut merupakan 6 ide usaha yang cocok dijalankan oleh mahasiswa di kampus yang layak untuk Kamu jadikan sebagai alternatif ide bisnis mu di kampus:

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Ide bisnis pertama yang telah terbukti cocok dijadikan sebagai bisnis sambilan oleh mahasiswa di kampus adalah bisnis pulsa elektrik. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini jumlah pengguna perangkat ponsel genggam terus mengalami pertumbuhan, terlebih di dunia kampus, dimana kebutuhan akses informasi di kalangan mahasiswa tergolong sangat tinggi.

Nah, dengan melihat peluang berupa tinggi nya angka kebutuhan pulsa di dunia kampus, Kamu dapat mengambil keuntungan dengan jalan menjajakan pulsa untuk teman – teman di kampus mu. Ya, meski pun mungkin penghasilan yang bisa kamu dapatkan per transaksi nya hanya sebesar 1000 sampai dengan 3000 rupiah saja, namun coba bayangkan jika per hari nya kamu bisa melakukan lebih dari 50 transaksi, kira – kira banyak ndak keuntungan kamu per hari nya ?

Disamping memiliki potensi yang luar biasa besar, usaha jualan pulsa juga tidak membutuhkan modal yang besar loh. Bahkan, jika kamu memulai usaha ini dengan bekerja sama dengan Timi Pulsa, modal yang perlu kamu keluarkan hanya sebesar 50.000 rupiah saja. Modal ini nanti nya sudah berupa deposit, sehingga kamu sama sekali tidak akan beresiko mengalami kerugian.

Timi Pulsa merupakan agen pulsa termurah di Bogor yang memiliki server sendiri dan sudah berbasis nasional dengan persebaran member mulai dari Aceh sampai Jayapura. Dengan demikian, anda tidak perlu ragu lagi untuk mendaftar di Timi Pulsa.

Berbisnis pulsa sangat prospektif karena menyangkut kebutuhan masyarakat dan pengguna hp dari tahun ke tahun selalu terjadi peningkatan (berdasarkan data statistic).

Bagaimana? Tertarik berbisnis pulsa ? Silahkan kunjungi www.timipulsa.com

  1. Bisnis Jualan Camilan / Makanan Ringan

Ide bisnis ke dua yang juga tidak kalah potensial untuk dijalankan di kampus adalah bisnis jualan camilan. Menurut pengalaman penulis yang juga pernah menjalani bisnis yang satu ini, mayoritas mahasiswa biasa nya banyak yang tidak sempat sarapan di pagi hari. Nah, berangkat dari peluang ini, kamu dapat menjajakan beberapa camilan seperti gorengan, bakpau, donat, dan berbagai macam makanan camilan lain nya untuk teman – teman kelas mu yang ada di kampus.

Konon, menurut pengalaman penulis, per hari nya bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan loh! Ya, cukup lah buat memenuhi kebutuhan makan sehari – hari. ^,^

  1. Bisnis Jualan Kerudung / Jilbab

Untuk kamu yang kuliah di kampus Islami atau pun di kampus umum, peluang bisnis jualan kerudung di kampus saat ini juga tergolong cukup besar loh. Terlebih jika dosen yang mengajar di kampus mu banyak yang wanita. Biasa nya para dosen akan sangat jarang menolak dagangan mahasiswi nya sendiri, sehingga mereka akan sangat cocok untuk dijadikan sasaran empuk kalian.

Untuk bisa mendapatkan produk kerudung atau pun jilbab, saat ini kalian sudah bisa bekerja sama dengan para toko kerudung / jilbab yang ada di sekitar kampus kalian. Selama kalian amanah, para pemilik toko atau pun butik yang ada di sekitar kampus kalian pasti mau kok bekerja sama dengan kalian. Bahkan, jika kalian dapat menjual produk dengan cepat, biasa nya akan ada banyak butik – butik lain nya yang menawarkan produk nya untuk turut kalian jual.

Bagaimana? Cukup menarik bukan?

  1. Bisnis Fotocopy

Tidak dapat dipungkiri, yang nama nya mahasiswa pasti tidak akan bisa terlepas dari apa yang nama nya modul, diktat, dan juga fotocopy. Nah, karena tinggi nya angka kebutuhan jasa fotocopy di dunia kampus, bagi kamu yang ingin memulai bisnis, bisnis ini mungkin akan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai bisnis pertama kamu.

Konon, waktu masih berada di kampus dulu,salah satu miliarder dan orang terkaya di Indonesia saat ini, yaitu Chairul Tanjung juga memulai kerajaan bisnis nya dari usaha fotocopy loh. Ya meski pun kesuksesan nya saat ini bukan karena bisnis fotocopy, namun tetap saja ia memulai kerajaan bisnis nya dari bisnis recehan ini.

Nah, untuk menghemat biaya investasi (mengingat harga mesin fotocopy yang sangat mahal), kamu dapat bekerja sama dengan pemilik modal atau pun pengusaha fotocopy yang ada di sekitar tempat tinggal / kost – kostan kamu. Nanti nya, kamu tinggal menyediakan tempat di kampus kamu atau menerima orderan fotocopy di kelas dan membawa nya ke tukang fotocopy langganan kamu dengan sistem keuntungan bagi hasil per lembar kertas nya.

Jika per lembar kertas nya kamu bisa menghasilkan 10 rupiah, dan per hari nya kamu dapat menerima orderan 5.000 halaman, maka keuntungan yang kamu dapatkan sudah 50.000 bukan?

  1. Bisnis Jualan Online

Ide bisnis lain nya yang juga cocok untuk digeluti oleh mahasiswa di kampus adalah bisnis jualan online. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini dunia internet benar – benar sangat ramai dan akan terus semakin ramai seiring dengan semakin banyak nya masyarakat yang mengenal internet.

Nah, dalam situasi ini, kamu dapat mengambil keuntungan dengan cara menjual produk yang kamu miliki secara online. Atau, untuk kamu yang tidak memiliki produk, kamu juga bisa tetap berjualan online dengan menggunakan sistem dropshipping.

Dalam sistem dropshipping ini, nanti nya kamu hanya perlu mempromosikan produk kamu saja melalui jaringan internet, sedangkan proses produksi dan aktivitas pengiriman produk nya akan dilakukan oleh si pemilik barang (yang telah bekerja sama dengan Anda).

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

  1. Bisnis Content Writing

Untuk kamu yang hobi nulis, di dunia kampus kamu juga bisa memulai kerajaan bisnis kamu dengan menjadi seorang content writer. Saat ini kebutuhan akan content – content berupa tulisan di kalangan para blogger dan pemilik website terus mengalami pertumbuhan, sehingga kamu yang memiliki bakat di dunia tulis menulis bisa mengambil keuntungan dengan jalan menyediakan content tulisan yang berkualitas untuk mereka.

Untuk bisa memulai bisnis content writing ini, kamu dapat mengunjungi halaman situs website ads.id yang notabene merupakan website forum internet marketing terbesar di Indonesia saat ini.

Nah, itulah 6 peluang usaha yang telah terbukti cocok dan banyak dijalankan oleh kalangan mahasiswa. Bagaimana? Apakah kamu merasa tertarik untuk menjalankan salah satu ide usaha di atas? Jika ya, kerjakan dengan sungguh – sungguh ya! Sehingga nanti nya selepas kuliah, bisnis tersebut tetap bisa kamu geluti sebagai lahan usaha kamu! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #Wirausaha

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate – Rizkyzone.com
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan  – Rizkyzone.com

Leave a reply "6 Ide Usaha yang Cocok Dijalankan oleh Mahasiswa di Kampus"

CommentLuv badge
Must read×

Top